Halo 4 Rilis di PC, Lengkapi Koleksi Halo: The Master Chief Collection

Saatnya kalahkan Didact dan selamatkan Bumi dari marabahaya!


halo-4-rilis-pc-0

Setelah hampir setahun peluncuran Halo: The Master Chief Collection versi PC, akhirnya Halo 4 rilis di PC pada 17 November 2020 ini. Tentu, ini adalah kabar baik bagi penggemar game Halo di PC yang memang sudah lama menantikannya.

Halo 4 sendiri awalnya dirilis pada 6 November 2012 silam secara eksklusif di Xbox 360. Halo 4 juga merupakan judul keempat dari seri Halo yang ada dan masih dikembangkan oleh 343 Industries setelah dulu Bungie berpisah dari Microsoft pada 2007.

Microsoft mengumumkan bahwa Halo 4 versi PC akan dioptimalkan dari segi grafik sehingga kamu akan merasakan pengalaman bermain campaign utamanya dengan lebih maksimal dan tentunya penuh aksi.

BACA JUGA: Nioh 2 Mendarat untuk PlayStation 5 dan PC

Jalan cerita dari Halo 4 menggambarkan kisah ketika kapal Forward Unto Dawn menuju Requiem, instalasi dari Forerunner. Cortana dengan sengaja membangunkan Master Chief dari cryonic sleep sebelum pasukan The Covenant naik ke kapal.

Menariknya, saat Master Chief dan Cortana menjelajahi Requiem, ternyata faksi The Covenant bekerja sama dengan prajurit mekanik yang disebut dengan Prometheans. Padahal sebelumnya mereka juga sempat bertikai.

Di sisi lain, Cortana mengalami malfungsi dan telah melewati masa hidup AI, yaitu selama tujuh tahun sehingga kemampuannya menurun. Chief berjanji untuk membawa Cortana ke Bumi dan meminta Dokter Catherine Halsey untuk memperbaikinya.

Situasi bertambah gawat ketika Chief tanpa sengaja melepaskan Didact, seorang prajurit dari Forerunner yang sangat kuat dari penjara. Didact lalu mengambil alih dari Prometheans dan Covenant dan lalu menyerang kapal Infinity dan menjadi mimpi buruk bagi alam semesta.

Bagi kamu yang belum tahu, The Master Chief Collection versi PC awalnya dirilis pada Desember 2019 tetapi hanya menyertakan Halo: Reach. Sepanjang tahun 2020, 343 Industries mulai melengkapi koleksinya hingga Halo 4 ini.

Jika kamu menginginkan The Master Chief Collection versi PC, kamu dapat membelinya dengan harga $39,99. Tetapi jika ingin lebih hemat, kamu dapat berlangganan Xbox Game Pass for PC sehingga dapat memainkan semua koleksi The Master Chief Collection dengan gratis.

Tanggal 17 November ini juga selain menandai Halo 4 rilis di PC, ini adalah hari yang sama ketika Halo: The Master Chief Collection dirilis untuk Xbox Series X dan S.


Like it? Share with your friends!

Arya Adhitya

Game Enthusiast yang jatuh cinta dengan dunia industri gim dan game development. Gim favorit yang dimainkan adalah Gears of Wars, State of Decay, Warframe, The Uncharted.