3 Hal Baru yang Perlu Kamu Ketahui Seputar Ghost Recon: Breakpoint Pasca-E3 2019


Diduga akan terlalu sulit jika bermain sendirian, kini Ubisoft kembali mengusung fitur AI ke dalam game ini.

Ghost Recon Breakpoint

Beberapa hari lalu, Ubisoft menjadi salah satu developer dan publisher yang paling aktif mempromosikan game mereka menjelang ajang Electronic Entertainment Expo alias E3. Di antara sekian banyak judul game yang ada, salah satu game yang paling aktif mereka promosikan adalah Ghost Recon Breakpoint.

Kelanjutan dari Tom Clancy’s Ghost Recon Wildlands ini terbilang cukup menarik karena digadang-gadangkan bakal menyempurnakan beragam aspek yang sudah diperkenalkan di game sebelumnya.

Sejauh ini sudah ada beberapa detail yang bisa kita ketahui dari Ghost Recon Breakpoint. Lantas apa saja yang menarik? Mari kita bahas satu per satu.

Cole D. Walker dan The Wolves akan Menjadi Lawan Terberatmu

Cole D. Walker (diperankan oleh aktor The Walking Dead, Jon Bernthal) dan grup milisinya yang bernama The Wolves akan menjadi lawan yang sebanding dengan tim Ghost. Sosok kharismatik ini digambarkan sebagai mantan anggota Ghost yang membelot dengan cara membentuk grup milisi teroris bersenjatakan canggih.

Dalam video trailer terbarunya, Cole digambarkan memberikan manifesto yang cukup meyakinkan mengenai alasannya membentuk grup milisi The Wolves. Untuk mempromosikan game ini, Ubisoft bahkan menyebut The Wolves sebagai lawan terkuat yang pernah dihadapi tim Ghost setelah berjaya menghadapi kartel narkotika Santa Blanca.

Sesi Beta di Bulan 5 September 2019

Di samping trailer terbaru yang menunjukkan sosok antagonis Cole Walker, Ubisoft juga memberikan tanggal beta untuk game ini. Untuk bagi yang menjajalnya lebih dulu, kalian bisa langsung mencobanya pada 7 September 2019. Bagi yang tertarik, silakan daftarkan diri kalian di sini.

Di samping itu, game satu ini sudah memiliki tanggal rilis pasti bahkan sebelum trailer terbarunya diumumkan di E3 2019. Tanggal 4 Oktober 2019 bakal menjadi momentum bagi kemunculan Ghost Recon: Breakpoint di pasaran.

Bakal Lebih Sulit dari Ghost Recon Sebelumnya?

Ada perombakan kecil yang diselipkan Ubisoft ke dalam mode singleplayer game ini. Setelah awalnya mengumumkan bahwa mode ini tidak bakal dibantu oleh rekan AI pemain, pada E3 2019 kemarin Ubisoft menarik kembali ucapan tersebut guna “meringankan tugas” pemain di kala bermain singleplayer offline. Lantas apakah ini artinya Ghost Recon Breakpoint bakal lebih sulit daripada seri sebelumnya? Well, sepertinya demikian.

Salah satu elemen yang mungkin menjadi tantangan terberat pemain adalah keberadaan fitur cedera yang bakal kalian diterima di Ghost Recon Breakpoint. Meskipun terlihat realistis (dan keren), tetapi keberadaan fitur cedera tersebut bakal berdampak pada karakter yang kalian mainkan. Cedera yang didapatkan bisa membuat kalian melambat atau susah untuk mengeksekusi tembakan.

Tentu dengan sulitnya musuh yang dihadapi, butuh perencanaan ekstra agar kalian bisa menyelesaikan misi dengan baik sehingga tak heran jika keberadaan rekan AI komputer kembali diperkenalkan di sini.


Itulah tadi beberapa hal yang bisa kita ketahui dari Ghost Recon Breakpoint. Beberapa hal di atas merupakan rangkuman informasi yang harus kalian ketahui sebelum melakukan pre-order game satu ini.


Adam Imadudin

Penulis olahraga yang suka bermain games, disela-sela kesibukannya suka isi konten di Youtubenya, pendengar musik Dream Theater, dan punya cita-cita di endorse berbagai hardware PC!