Hampir Setahun Sejak Rilis, Gwent Akan Hadir di iOS dan Android 29 Oktober Nanti


Menurut kamu apakah ini akan meningkatkan jumlah pemain Gwent ke depannya?

gwent-rilis-smartphone-featured

Berusia hampir satu tahun, game kartu yang diperkenalkan di The Witcher 3, Gwent akhirnya hadir di smartphone tepatnya di tanggal 29 Oktober nanti. Dengan begitu game ini tersedia di semua platform gaming kecuali Nintendo Switch.

Gwent awalnya adalah sebuah mini-game sampingan yang bisa dimainkan di The Witcher 3: Wild Hunt. Tapi meskipun hanya sebagai sampingan, banyak pemain yang tertarik dan menghabiskan waktu di game kartu tersebut.

Tidak seperti game kartu yang populer saat ini, Gwent punya mekanik yang unik dengan tiga baris yang bisa kamu isi dengan kartu. Masing-masing kartu dan interaksinya di tiga baris tersebut akan memberikan poin kekuatan. Siapapun yang punya poin lebih tinggi dianggap memenangkan ronde. Jika kamu menang dua dari tiga ronde yang ada, kamu dinyatakan memenangkan pertandingan.

Sadar akan popularitasnya, CD Projekt Red kemudian menjadikan Gwent sebagai game yang berdiri sendiri. Gwent pertama rilis open beta di bulan Mei 2017 dan mulai menarik pemain. Setahun kemudian, Gwent kemudian keluar dari fase beta dan rilis secara resmi di PC bulan Oktober 2018. Dua bulan kemudian tepatnya di bulan Desember, game ini kemudian hadir di Playstation 4 dan Xbox One.

Hadirnya Gwent di smartphone tentu bisa menjaring banyak pemain baru dan membuat pemain yang sudah ada bisa bermain lebih lama. Ini juga bukan pertama kalinya game kartu digital merambah platform PC dan juga smartphone. Hearthstone yang merupakan game kartu digital paling populer saat ini sudah tersedia di PC dan smartphone. Begitu juga dengan game kartu buatan Cygames, Shadowverse.


Kaoru