Guide Ragnarok X: Next Generation – Cara Cepat Leveling Paling Efisien


Lewat guide Ragnarok X: Next Generation ini kamu bisa menemukan cara cepat leveling yang paling efisien selain dari grinding monster.

ragnarok x next generation

Sebagian besar gamer Indonesia tentu tidak asing jika mendengar nama Ragnarok, di mana game legenda ini telah rilis dalam platform PC maupun mobile. Salah satu game Ragnarok yang saat ini cukup ramai dimainkan adalah Ragnarok X: Next Generation yang tersedia untuk platform Android dan iOS.

Nah, bagi kamu yang baru memainkan game ini, kami akan berbagi informasi tentang bagaimana sih cara leveling yang cepat di Ragnarok X: Next Generation selain dari grinding monster. Yuk, langsung aja kita mulai!

BACA JUGA: Cara Memberikan Akses Family Sharing Steam Ke Temanmu

1. Selesaikan Quest

Sama seperti kebanyakan MMORPG lainnya, quest juga menjadi sumber exp paling besar di Ragnarok X: Next Generation. Ada tiga jenis quest yang bisa memberikan exp, termasuk Main Quest, Side Quest, dan Tutorial Quest. Tips dari kami, segera selesaikan semua quest yang tersedia sampai habis sebelum menggunakan Odin Blessing atau grinding monster.

2. Selesaikan 10 Quest di Mission Board

Setiap harinya ada 10 quest yang bisa kamu ambil lewat daily board di semua kota. Kamu juga bisa berkesempatan untuk mendapatkan double reward secara random. Selain exp kamu juga bisa mendapatkan Odin Blessing. Tips dari kami daftar quest di daily board biasanya akan refresh sendiri setiap naik level, jadi pastikan untuk mengerjakan yang double reward terlebih dahulu sebelum naik level.

3. Partisipasi di OX Quiz

Kamu juga bisa mendapatkan exp yang cukup besar dengan berpartisipasi di OX Quiz. Ini merupakan mini game yang cukup mudah, di mana kamu hanya perlu menjawab dengan benar setiap pertanyaan yang diberikan oleh sistem. Dalam sehari kamu hanya bisa mengikuti OX Quiz sebanyak satu kali saja dan waktunya sudah ditentukan yang bisa kamu lihat detailnya lewat gambar di atas.

4. Selesaikan Daily Instance

Daily Instance merupakan sebuah dungeon berisi monster kuat. Disarankan untuk membentuk party sebelum masuk ke instance. Dalam sehari kamu bisa menyelesaikan daily instance sebanyak tiga kali dan selain mendapatkan exp, kamu juga berkesempatan untuk mendapatkan equipment.

5. Kerjakan COC Mission

Hampir sama seperti daily board, COC Mission juga menawarkan exp jika diselesaikan plus kamu juga bisa mendapatkan koin yang bisa digunakan untuk gacha equipment, kartu, kostum, atau pet. Tips dari kami, kamu bisa stack CoC Mission sebanyak tujuh kali dan kerjakan pada hari minggu sebelum reset weekly.

Dari semua cara leveling paling efisien di Ragnarok X: Next Generation di atas, grinding monster merupakan yang paling mudah, karena game ini mengusung fitur auto battle, sehingga kamu bisa tetap beraktivitas, sementara progres karakter kamu tetap berjalan. Berikut ini list monster untuk leveling di Ragnarok X: Next Generation

  • Level 1-25 (Selesaikan quest)
  • Level 25-31 Poison Spore (Sewer 2F)
  • Level 31-36 Roda Frog (Sunken Ship) sampai ubah job level 40
  • Level 36-40 Yoyo (Labyrinth Forest) / Martin (Mjolnir Mine 1F)
  • Level 40-46 Peco-Peco (Morroc) / Argos (Mjonir Mountain) / Scorpion (Sograt Desert) / Golem (Sograt Desert)
  • Level 47-53 Desert Wolf (Sograt Desert) / Soldier Skeleton (Pyramid F1)
  • Level 54-60 Mummy (Pyramid 1F) / Marduk (Sphinx) / Marine Sphere (Underwater Cave)

Era