7 Gim Baru Minggu Ini (7 – 13 Januari 2019): Selamatkan Kerajaan Jamur di New Super Mario Bros. U Deluxe


new super mario bros. u deluxe
Sumber Nintendo

Selamat datang kembali di rubrik “7 Gim Baru Minggu Ini.” Kali ini Gimbot akan memberikan daftar gim terbaru yang akan dirilis di minggu ini!

Daftarnya mulai dari Hitman HD Enhanced Collection yang memberikan kamu dua gim klasik Hitman dengan resolusi 4K, Lightseekers sebagai card game yang akhirnya dirilis di Switch, dan New Super Mario Bros. U Deluxe yang akan menantang kamu untuk kembali menyelamatkan Kerajaan Jamur.

Lalu, apa saja gim baru minggu ini yang akan dirilis? Berikut ulasannya.

1. Aftercharge

Platform: PC, Switch, Xbox One | Rilis: 10 Januari 2019

Aftercharge adalah gim competitive yang dimainkan 3 vs 3 yang terdiri dari tim robot dan tim pasukan keamanan. Tugasnya sederhana, tim robot harus menghancurkan extractor yang berada di tengah-tengah permainan.

Sedangkan, tim pasukan keamanan harus melindungi extractor sebanyak mungkin. Kunci untuk menang adalah bagaimana kamu dapat melakukan komunikasi dalam menerapkan strategi menyerang atau bertahan.

2. Everything

Platform: Mac, PC, PS4, Switch | Rilis: 10 Januari 2019

Gim yang satu ini cukup unik karena mengenalkan eksplorasi alam semesta. Everything adalah gim simulator yang didesain oleh David Oreilly.

Kamu dapat menjadi apa pun yang kamu mulai dari singa, tumbuhan, bakteri, dan organisme lainnya. Tujuan yang ingin disampaikan adalah memberikan edukasi mengenai proses perkembangan alam semesta yang dapat dilihat melalui ribuan sudut pandang.

3. Lightseekers

Platform: Android, iOS, Switch | Rilis: 10 Januari 2019

Lightseekers akhirnya hadir di Switch. Gim ini mengusung card game mirip gim-gim lainnya. Kamu dapat memilih satu hero untuk bermain dalam dunia fantasi bernama Tantos. Setiap hero akan memiliki kisahnya sendiri.

Kamu dapat memainkan kartu mulai dari spell, creature, item, hingga location. Setiap hero juga akan menggunakan energi magis yang bernama Order. Terdapat enam jenis Order yang dapat kamu pilih mulai dari Mountain, Storm, Dread, Tech, Nature, dan Astral.

4. Tales of Vesperia: Definitive Edition

Platform: PC, PS4, Switch, Xbox One | Rilis: 11 Januari 2019

Tales of Vesperia adalah gim Japanese role-playing yang dikembangkan oleh Namco Tales Studio. Ceritanya berfokus pada Yuri Lowell, seorang mantan prajurit Kekaisaran yang membentuk guild bernama Brave Vesperia untuk membantu Estelle, seorang wanita bangsawan yang ditemuinya dalam sebuah misi.

Seiring berjalannya waktu, kamu akan berhadapan dengan faksi-faksi yang memiliki rencana berbeda terkait penyalahgunaan sumber daya blastia, dan kamu terpaksa berhadapan dengan temanmu sendiri, Flynn.

Tales of Vesperia: Definitive Edition ini memberikan pembaruan resolusi layar yang telah ditingkatkan, karakter dan event baru, dan konten tambahan yang tidak pernah dirilis di luar Jepang.

5. Hitman HD Enhanced Collection

Platform: PS4, Xbox One | Rilis: 11 Januari 2019

Siapa yang tidak kenal dengan si botak aka Agent 47 yang satu ini? Hitman HD Enhanced Collection akan memberikan kompilasi dua judul Hitman klasik yang dibuat ulang dalam resolusi 4K, yaitu Hitman: Blood Money dan Hitman: Absolution.

Seperti yang kamu tahu, di Hitman: Blood Money, kamu akan melakukan petualangan dari kebun anggur di Chile, Paris Opera House, White House hingga berhadapan dengan sekelompok pembunuh yang bernama The Franchise.

Sedangkan, di Hitman: Absolution, kamu akan melihat lebih dalam kisah pribadi dari Agent 47 dalam 20 misi pembunuhan.

6. Hive Jump

Hive Jump adalah gim run-and-gun 2D platforming action. Ceritanya, pada abad ke-24, umat manusia berperang dengan ras alien yang saling bermusuhan. Perbandingannya adalah satu juta dibanding satu.

Satu-satunya harapan manusia untuk bertahan hidup adalah J.U.M.P. Corps. Kamu dan temanmu dapat bermain baik secara online multiplayer atau local sebagai JUMPERS yang akan terjun ke dalam sarang musuh untuk meledakkannya.

7. New Super Mario Bros. U Deluxe

Platform: Switch | Rilis: 11 Januari 2019

New Super Mario Bros. U Deluxe menggabungkan elemen gim dari New Super Mario Bros. U dan gim New Super Luigi U. Kamu dapat bermain sebagai Mario dan Luigi melewati rintangan yang ada di setiap levelnya untuk menyelamatkan Kerajaan Jamur.

Terdapat dua karakter baru yang dapat dimainkan, yaitu Nabbit dan Toadette. Tidak hanya itu, terdapat juga tiga mode permainan tambahan, yaitu Challenges, Boost Rush, dan Coin Battle.

Itu dia tujuh gim yang bisa kamu mainkan minggu ini. Tuliskan pendapatmu, mana gim yang paling kamu tunggu di kolom komentar ya!


Like it? Share with your friends!

Chipsman

Game Enthusiast yang jatuh cinta dengan dunia industri gim dan game development. Gim favorit yang dimainkan adalah Gears of Wars, State of Decay, Warframe, The Uncharted.