7 Gim Baru Minggu Ini (31 Desember 2018 – 6 Januari 2019): Olahraga sambil Bermain Gim di Fitness Boxing


Yuk, olahraga sambil main gim! Dengan Fitness Boxing di Switch. kamu bisa melakukan keduanya. Seru dan tentunya berkeringat. Hehe.

Sumber Nintendo

Selamat datang kembali di rubrik “7 Gim Baru Minggu Ini.” Kali ini Gimbot akan memberikan daftar gim terbaru yang akan dirilis di minggu ini!

Daftarnya mulai dari Fitness Boxing di Switch yang mengajak kamu untuk melakukan boxing training, Legendary Eleven yang membawamu bernostalgia ke zaman sepak bola klasik tahun 90an, dan Catastronauts yang mengharuskan kamu dan temanmu bekerja sama di dalam kapal luar angkasa.

Lalu, apa saja gim baru minggu ini yang akan dirilis? Berikut ulasannya.

1. Xenon Valkyrie+

Platform: PS4, PS Vita, Switch, Xbox One | Rilis: 1 Januari 2019

Bagi kamu yang hobi memainkan gim platformer dengan unsur rogue, kamu bisa menjajal Xenon Valkyrie+. Gim yang sudah lama dirilis di PS4, PS Vita, dan Xbox One sejak 20 Februari 2018 lalu ini akhirnya juga akan hadir di Switch.

Jalan ceritanya mengharuskan kamu untuk menyusuri bagian terdalam dari Bulan dan berusaha menghentikan rencana penyihir jahat. Menariknya, gim ini menggunakan sistem randomly-generated world yang memungkinkan lokasi bermain akan selalu dimainkan secara acak.

Kamu bisa memilih hero dengan unique skill dari tiga karakter yang nantinya bisa di-upgrade melalui elemen RPG. Gim ini juga memiliki banyak ending karena setiap peta yang kamu mainkan akan memiliki banyak rute.

2. TRAX – Build it, Race it

Platform: Switch, Xbox One | Rilis: 1 Januari 2019

TRAX menghadirkan konsep gameplay di mana kamu dapat melakukan balapan untuk adu kecepatan mobil dengan track 3D yang dapat didesain sendiri.

Setelah kamu membangun track, kamu dapat menantang temanmu atau komputer untuk balapan. Kamu juga dapat melakukan kustomisasi mobilmu sendiri.

3. Catastronauts

Platform: PC, PS4, Switch, Xbox One | Rilis: 3 Januari 2019

Catastronauts adalah gim multiplayer action yang menantang kamu dan temanmu untuk menjadi awak dari intergalactic spacefarers yang harus bekerja sama untuk menghancurkan armada musuh yang menyerang.

Selain menyerang musuh, kamu juga harus berjuang untuk menjaga agar kapal luar angkasamu tetap utuh. Gim ini menantang bagaimana kecakapan koordinasi, kerja sama, dan berpikir kritis kamu dan timmu.

Ada banyak tugas yang harus dikerjakan mulai dari siapa yang akan menembakkan laser, mempersenjatai torpedo, memperbaiki lubang di lambung, dan memadamkan api yang muncul.

4. Don’t Sink

Platform: Linux, Mac, PC, Switch, Xbox One | Rilis: 3 Januari 2019

Sesuai namanya, Don’t Sink akan mengajarkan kamu bagaimana menjadi seorang bajak laut yang handal dan terkuat di muka Bumi. Misinya hanya satu, jangan biarkan kapalmu tenggelam dan karam oleh musuh.

Kamu dapat mengeksplorasi banyak pulau dan mempertahankan kotamu dari serangan bajak laut lain. Semua keadaan di dalam kapalmu juga harus diawasi dengan baik mulai dari stok makanan dan minuman, kekuatan kapal, dan lainnya.

5. Dreamwalker

Platform: PS Vita, Switch | Rilis: 3 Januari 2019

Dreamwalker adalah gim action puzzler yang mengajak kamu untuk menyusuri labirin mimpi. Kamu harus menggiring Walker sambil menghitung jumlah domba dan menghindari bahaya yang mengganggu tidurnya dengan aman.

Terdapat sekitar 50 level yang dapat kamu mainkan. Berhati-hatilah, jangan sampai Walker bangun ketika kamu bertemu dengan Alarm Clocks, Early Birds, dan Night Mares.

6. Legendary Eleven

Platform: PC, Switch, Xbox One | Rilis: 4 Januari 2019

Legendary Eleven akan membawamu bernostalgia ke zaman keemasan sepak bola klasik pada tahun 70-an sampai 90-an. Terdapat sebanyak 36 negara yang dapat kamu mainkan untuk memenangkan trofi World Cup yang bergengsi.

Gim ini memiliki fitur stickers yang dapat kamu kumpulkan untuk meningkatkan performa status tim mulai dari seberapa baik kemampuan menyerang atau seberapa tangguh pertahanan. Menariknya, kamu juga dapat melakukan Super Shots untuk menampilkan aksi super untuk mencetak gol.

7. Fitness Boxing

Platform: Switch | Rilis: 4 Januari 2019

Siapa bilang tidak mungkin berolahraga sambil bermain gim? Dengan Fitness Boxing, kamu dapat melakukan keduanya. Gim ini didesain oleh yayasan Fit Boxing Jepang untuk memaksimalkan penggunaan Switch melalui boxing training.

Kamu cukup memegang kedua Joy-Cons di tangan dan ikuti irama lagu melalui perintah instruktur yang ada. Bahkan kamu dapat memainkan gim ini secara multiplayer. Gim ini hanya dapat dimainkan di Nintendo Switch.

Itu dia tujuh gim yang bisa kamu mainkan minggu ini. Tuliskan pendapatmu, mana gim yang paling kamu tunggu di kolom komentar ya!


Arya Adhitya

Game Enthusiast yang jatuh cinta dengan dunia industri gim dan game development. Gim favorit yang dimainkan adalah Gears of Wars, State of Decay, Warframe, The Uncharted.