7 Gim Baru Minggu Ini (17 – 21 Desember 2018): Menjadi Penguasa Dunia di Atlas


Ini dia salah satu gim yang cukup mengejutkan di ajang Game of the Year kemarin. Atlas adalah gim yang mengusung survival MMO di mana kamu dapat bermain hingga 40.000 pemain secara bersamaan dalam satu dunia yang sama.

Sumber Variety

Selamat datang kembali di rubrik “7 Gim Baru Minggu Ini.” Kali ini Gimbot akan memberikan daftar gim terbaru yang akan dirilis di awal Desember ini!

Daftarnya mulai dari Nippon Marathon yang menantang kamu untuk berlari melintasi rintangan ala game show Jepang, Firewatch yang kini hadir di Switch, dan Atlas sebuah gim ambisius yang menggabungkan lebih dari 40.000 pemain.

Lalu, apa saja gim baru minggu ini yang akan dirilis? Berikut ulasannya.

1. Nippon Marathon

Platform: PC, PS4, Switch, Xbox One | Rilis: 17 Desember 2018

Jika biasanya marathon dilakukan dengan santai dan serius, tidak dengan gim ini. Nippon Marathon menawarkan pengalaman marathon yang sangat rusuh.

Kamu tidak dapat berlari seperti biasanya karena di setiap jalan terdapat banyak sekali obstacles yang dapat membuat gerakanmu semakin lambat atau bahkan cedera.

Gim ini juga menghadirkan rintangan marathon ala game show Jepang. Jadi, hati-hati ketika berlari karena beberapa obstacles akan muncul secara tiba-tiba. Gim ini dapat dimainkan secara multiplayer.

2. Firewatch

Platform: PC, PS4, Switch, Xbox One | Rilis: 17 Desember 2018

Setelah sukses di platform PC dan consoles, kini Firewatch akan menyambangi Switch. Firewatch sendiri adalah gim dengan genre adventure dengan latar belakang Hutan Nasional Shoshone, Wyoming di Amerika pada tahun 1989.

Kamu akan memainkan Henry, seorang Ranger yang bertugas memantau kebakaran hutan. Keanehan mulai terjadi ketika kamu menemukan bahwa menaramu telah digeledah seseorang dan kamu selalu melihat sosok bayangan yang sesekali muncul mengawasimu dari jauh.

3. Warhammer: Vermintide 2

Platform: PC, PS4, Xbox One | Rilis: 18 Desember 2018

Seri Warhammer: Vermintide 2 akan menuju PS4 dan masih mengambil latar belakang dunia Warhammer Fantasy di mana kamu akan bertarung melawan pasukan Chaos dan ras tikus yang dikenal dengan nama Skaven.

Kamu dapat memainkan gim ini secara local co-op dengan memilih lima karakter yang berbeda. Setiap karakter memiliki kemampuan yang berbeda. Setiap misi yang berhasil diselesaikan, kamu akan mendapatkan reward dalam bentuk loot system.

4. Atlas

Platform: PC, Xbox One | Rilis: 19 Desember 2018

Ini dia salah satu gim yang cukup mengejutkan di ajang Game of the Year kemarin. Atlas adalah gim yang mengusung survival MMO di mana kamu dapat bermain hingga 40.000 pemain secara bersamaan dalam satu dunia yang sama.

Kamu dapat melakukan semuanya mulai dari bertualang, membajak, bertempur, mendirikan peradaban, dan masih banyak lagi. Intinya, kamu dapat melakukan apa yang kamu inginkan. Buat sejarah peradaban milikmu sendiri di sini.

5. Chronus Arc

Platform: PC, PS4, PS Vita, Switch, Xbox One | Rilis: 20 Desember 2018

Bagi kamu pecinta RPG, pasti ingat dengan Chronus Arc. Gim ini akhirnya akan hadir di Switch. Chronus Arc sendiri adalah gim RPG tentang sekelompok petualang yang mencari Chronus Fragments.

Chronus Fragments ini diperlukan untuk menyiapkan “Time Rewinding,” sebuah peristiwa misterius dan mistis yang hanya terjadi sekali setiap 10 tahun.

6. Dynamite Fishing – World Games

Platform: Switch, Xbox One | Rilis: 21 Desember 2018

Mungkin, memancing ikan menggunakan kail sudah terlalu biasa. Nah, Dynamite Fishing – World Games ini menawarkan cara baru, yaitu menggunakan dinamit. Ini saatnya kamu menjadi penguasa tujuh lautan.

7. Sundered

Platform: Linux, Mac, PC, PS4, Switch, Xbox One | Rilis: 21 Desember 2018

Sundered adalah gim petualangan di mana kamu akan memerankan Eshe, seorang pengembara yang berjalan melintasi dunia yang sudah hancur.

Dalam perjalanan, kamu akan menggunakan kekuatan relik untuk mengalahkan bos raksasa demi bertahan hidup.

Itu dia tujuh gim yang bisa kamu mainkan minggu ini. Tuliskan pendapatmu, mana gim yang paling kamu tunggu di kolom komentar ya!


Arya Adhitya

Game Enthusiast yang jatuh cinta dengan dunia industri gim dan game development. Gim favorit yang dimainkan adalah Gears of Wars, State of Decay, Warframe, The Uncharted.