7 Gim Baru Minggu Ini (12 – 18 November 2018): Nostalgia Spyro Si Naga Ungu dalam Spyro Reignited Trilogy


spyro reignited trilogy
spyro reignited trilogy

Selamat datang kembali di rubrik “7 Gim Baru Minggu Ini.” Kali ini Gimbot akan memberikan daftar gim terbaru yang akan dirilis minggu ini!

Daftarnya mulai dari Hitman 2 yang menampilkan kembali karakter Agent 47 dalam misinya membunuh para target dengan tangan dinginnya, Spyro Reignited Trilogy yang membawa kembali naga ungu ikonik saat zaman keemasan PS1 dulu, dan Fallout 76 sebagai gim online multiplayer pertama yang dikembangkan oleh Bethesda.

Lalu, apa saja gim baru minggu ini yang akan dirilis? Berikut ulasannya.

1. Hitman 2

Platform: PC, PS4, Xbox One | Rilis: 13 November 2018

Gameplay Hitman 2 akan mirip dengan seri sebelumnya. Kamu akan berperan sebagai Agent 47, seorang contract assassin yang bekerja untuk International Contract Agency (ICA).

Seperti biasa, kamu akan melakukan perjalanan ke berbagai lokasi di seluruh dunia untuk membunuh target yang memiliki status profil tinggi. Hitman 2 memiliki enam misi di enam lokasi berbeda pula.

Sedikit spoiler, seri ini akan mengungkapkan seperti apa masa lalu dari Agent 47 itu sendiri dan bagaimana doi bisa terlibat dalam dunia Hitman.

Hitman 2 sendiri merupakan gim dengan genre stealth yang dikembangkan oleh IO Interactive dan diterbitkan oleh Warner Bros.

Bagi kamu yang melakukan pre-order Gold Edition atau Collector Edition, gim ini sudah dapat kamu mainkan tanggal 9 November lalu.

2. Runner 3

Platform: PC, PS4, Switch | Rilis: 13 November 2018

Runner3 adalah gim dengan genre rhythm platformer di mana kamu akan mengendalikan CommanderVideo, protagonis dari seri Bit.Trip.

CommanderVideo akan berjalan maju secara otomatis dan kamu harus mengontrol gerakannya mulai dari melompat, meluncur, menendang, dan mengumpulkan barang.

Sesuai namanya, rintangan obstacle yang datang akan muncul sesuai dengan irama musik dalam permainan. Beberapa pembaruan yang dihadirkan meliputi Retro Challenges, character moves, dan dance moves.

3. Spyro Reignited Trilogy

Platform: PS4, Xbox One | Rilis: 13 November 2018

Siapa yang tidak kenal dengan naga kecil berwarna ungu bernama Spyro yang ditemani seekor capung yang berusaha untuk menyelamatkan teman-temannya dari penjara kristal.

Tokoh ikonik naga dari Insomniac Games ini akan dibangkitkan kembali dalam judul Spyro Reignited Trilogy. Versi remaster ini akan memiliki tiga game mulai dari Spyro the Dragon, Spyro 2: Ripto’s Rage!, dan Spyro: Year of the Dragon.

4. Fallout 76

Platform: PC, PS4, Xbox One | Rilis: 14 November 2018

Fallout 76 bisa dibilang sebagai ambisi terbesar Bethesda dalam membuat gim online multiplayer miliknya mengikuti beberapa developer lainnya yang sudah terjun duluan.

Fallout sendiri adalah gim dengan genre post-apocalyptic role-playing yang awalnya dikembangkan oleh Interplay Entertainment. Jalan ceritanya diambil pada abad ke-22 dan ke-23 dengan konsep atompunk retrofuturistic.

Konsep ini diambil berdasarkan sejarah saat pasca perang di Amerika tahun 1950-an yang dibalut antara harapan kemajuan teknologi di masa depan dan ketakutan dari senjata nuklir.

5. Sunset Overdrive

Platform: PC, Xbox One | Rilis: 16 November 2018

Sunset Overdrive adalah gim dengan genre action-adventure third-person shooter yang dikembangkan oleh Insomniac Games. Sebelumnya, gim ini dirilis untuk Xbox One pada Oktober 2014 dan kini hadir di PC.

Kamu akan bermain pada tahun 2027, di sebuah kota metropolis fiktif yang disebut Sunset City. Kamu akan memainkan seorang pekerja FizzCo yang harus melawan OD (singkatan dari Overcharge Drinkers).

OD sendiri adalah manusia yang telah berubah menjadi mutan setelah meminum minuman energi FizzCo. Tugasmu adalah mengatasi kekacauan ini.

Kamu dapat menembak untuk menghabisi musuh dengan cara berlari di dinding atau pagar hingga menggunakan lintasan kabel untuk berpindah tempat dengan cepat.

6. Sid Meier’s Civilization VI

Platform: Switch | Rilis: 16 November 2018

Selamat berjumpa kembali dengan gim rancangan game designer legendaris, Sid Meier yang akhirnya dirilis di Switch. Civilization adalah gim dengan genre turn-based strategy yang menantang kamu untuk membangun peradaban.

Kamu akan membangun mulai dari lahan, teknologi penelitian, menaklukkan musuh, hingga berhadapan langsung dengan para pemimpin paling terkenal dalam sejarah.

7. Pokemon: Let’s Go, Pikachu! & Pokemon: Let’s Go, Eevee!

Platform: Switch | Rilis: 16 November 2018

Pokemon: Let’s Go, Pikachu! akan membawakan kembali pengalaman RPG klasik Pokemon. Kali ini judul gim ini akan hadir di Nintendo Switch.

Tenang saja, jika kamu baru memainkan gim ini, gameplay yang ditawarkan cukup mudah untuk dimainkan. Gim ini menghadirkan 151 Pokemon generasi pertama.

Seperti biasa, gameplay yang dimainkan adalah bertarung melawan karakter NPC sebagai Pokémon Trainers dan Gym Leaders.

Itu dia tujuh gim yang bisa kamu mainkan minggu ini. Tuliskan pendapatmu, mana gim yang paling kamu tunggu di kolom komentar ya!


Like it? Share with your friends!

ChipsMan

Never ever gimme shooter game when I eat chips cause my aim will be potato