7 Gim Baru Minggu Ini (03 – 09 Desember 2018): Just Cause 4 Hadirkan Cuaca Ekstrem Tornado


Selamat datang kembali di rubrik “7 Gim Baru Minggu Ini.” Kali ini Gimbot akan memberikan daftar gim terbaru yang akan dirilis di awal Desember ini!

Daftarnya mulai dari Just Cause 4 yang menampilkan elemen gameplay baru berupa cuaca ekstrem, Gwent: The Witcher Card Game sebagai permainan kartu ala The Witcher, hingga PUBG yang akhirnya dirilis di PS4.

Lalu, apa saja gim baru minggu ini yang akan dirilis? Berikut ulasannya.

1. Just Cause 4

Platform: PC, PS4, Xbox One | Rilis: 04 Desember 2018

Seri Just Cause 4 kali ini dikembangkan dengan versi baru dari mesin Avalanche’s Apex. Teknologi baru ini memungkinkan penambahan game physic, yaitu efek cuaca ekstrem seperti badai salju, badai pasir, dan tornado.

Misimu tidak akan mudah untuk diselesaikan seperti biasanya karena ada satu tantangan lagi yang dapat mengubah jalannya permainan, yaitu cuaca alam.

2. Thronebreaker: The Witcher Tales

Platform: PC, PS4, Xbox One | Rilis: 04 Desember 2018

Gim spin-off dari Gwent: The Witcher Card Game dipastikan akan menyambangi console PS4 dan Xbox One. Thronebreaker: The Witcher Tales sendiri adalah gim dengan genre RPG yang dikembangkan oleh CD Projekt RED.

Bagi kamu pecinta gim yang kaya akan narasi, gim ini layak kamu jajal karena Thronebreaker: The Witcher Tales menggabungkan banyak elemen gameplay mulai dari point-and-click adventure, kartu strategi, dan visual novel.

3. Gwent: The Witcher Card Game

Platform: PC, PS4, Xbox One | Rilis: 04 Desember 2018

Gwent: The Witcher Card Game juga akan menyambangi console PS4 dan Xbox One. Bagi kamu yang belum tahu, gim ini dimainkan dalam bentuk permainan kartu yang diambil dari seri gim The Witcher 3: Wild Hunt.

Kamu akan menjalankan tiga putaran sebelum setiap giliran dengan total maksimal 25 kartu. Setiap deck akan memiliki faksi yang berbeda dan setiap faksi memiliki “leader” yang berbeda pula.

Gwent sendiri tidak menggunakan sistem “mana” melainkan keunggulan dari masing-masing kartu itu sendiri. Gim ini dapat dimainkan secara cross-platform antara PC dan console. Sayangnya, tidak berlaku bagi gamer PS4 dan Xbox One.

4. Football Manager 2019

Platform: Android, iOS, PC, Switch | Rilis: 06 Desember 2018

Football Manager 2019 akhirnya hadir di Switch. Buktikan kalau kamu tidak hanya jago komentar tentang bola. Tetapi kamu juga bisa meracik strategi terbaik di pertandingannya.

Di Football Manager 2019, kamu akan ditantang untuk menentukan taktik dan gaya permainan, merekrut pemain untuk membangun skuad utama dan mengembangkannya.

5. Super Smash Bros. Ultimate

Platform: Switch | Rilis: 07 Desember 2018

Super Smash Bros. Ultimate adalah gim crossover fighting yang dikembangkan oleh Bandai Namco Studios. Kamu akan bertarung dan berlomba dengan lawan untuk saling menjatuhkan keluar arena.

Karakter yang dimainkan adalah semua tokoh yang berasal dari seri Super Smash Bros. seperti Mario, Link, Mega Man, dan Ganondorf. Mainkan gim ini bersama temanmu yang dapat dimainkan hingga delapan orang.

6. Hello Neighbor: Hide and Seek

Platform: PC, PS4, Switch, Xbox One | Rilis: 07 Desember 2018

Ingat dong dengan gim Hello Neighbor yang menawarkan pengalaman bermain survival horror stealth yang dikembangkan oleh Dynamic Pixels?

Nah, kali ini prequel Hello Neighbor yang berjudul Hello Neighbor: Hide and Seek dapat kamu mainkan minggu ini. Sama seperti gim sebelumnya, kamu harus menyelinap ke ruang bawah tanah rumah tetanggamu untuk mengungkap sebuah rahasia di dalamnya.

7. PlayerUnknown’s Battlegrounds

Platform: PC, PS4, Xbox One | Rilis: 07 Desember 2018

Sempat dirilis secara ekslusif di Xbox One, kini PlayerUnknown’s Battlegrounds akan hadir di PS4. Seperti yang kalian tahu, PUBG sukses mempopulerkan genre battle royale sebagai jenis gim yang layak untuk dimainkan secara kompetitif.

Itu dia tujuh gim yang bisa kamu mainkan minggu ini. Tuliskan pendapatmu, mana gim yang paling kamu tunggu di kolom komentar ya!


Like it? Share with your friends!

ChipsMan

Never ever gimme shooter game when I eat chips cause my aim will be potato