Game Yang Dituduh Menjiplak Breath of The Wild Akan Rilis Di Nintendo Switch

Oh the irony. Kita lihat saja apakah game ini punya kualitas yang sepadan dengan game yang sudah pernah diciptakan sang developer.


genshin-impact-rilis-nintendo-switch-featured

Kamu masih ingat atau pernah dengar tentang game bernama Genshin Impact? Well, game yang dituduh menjiplak The Legend of Zelda: Breath of The Wild tersebut baru saja diumumkan akan rilis di Nintendo Switch. Ini menambah platform yang akan disambangi oleh game ini setelah Playstation 4 dan smartphone tapi masih tanpa tanggal rilis sama sekali.

Jika kamu tidak tahu, Genshin Impact adalah sebuah game RPG yang dikembangkan oleh developer China bernama miHoYo. Mereka dikenal dengan Honkai Impact 3rd, sebuah game action khusus smartphone dengan gameplay dan visual yang harus diakui sangat keren. Jika berkaca dari kualitas Honkai Impact 3rd, Genshin Impact yang menjanjikan gameplay di open world tentu layak ditunggu. Apalagi jika melihat trailer yang sudah beredar, game ini juga terlihat sangat indah secara visual.

Tapi yang membuat Genshin Impact menarik perhatian bukanlah kualitas visualnya atau reputasi miHoYo sebagai developer. Saat trailer pertamanya rilis, game ini terlihat punya banyak kesamaan dengan The Legend of Zelda: Breath of The Wild. Banyak yang kemudian membandingkan kedua game untuk membuktikan dugaan tersebut.

Apakah dugaan tersebut benar atau salah kami serahkan ke kamu para pembaca. Tapi yang jelas banyak pemain yang kemudian mengamuk dan menuduh miHoYo melakukan plagiat. Tidak tanggung-tanggung di China Joy 2019 lalu, seorang pengunjung melakukan aksi membanting Playstation 4 di depan booth miHoYo sebagai bentuk protes.

Aksi protes dan tuduhan tersebut sepertinya tidak berpengaruh apa-apa karena selain tetap akan rilis di smartphone dan Playstation 4, Genshin Impact kemudian akan rilis di Nintendo Switch. Belum ada kabar apakah Nintendo menganggap bahwa Genshin Impact memang menjiplak salah satu game mereka dan mengambil tindakan. Tapi sebagai pemain, kita hanya bisa menunggu apa yang akan terjadi dan yang paling penting apakah game ini bagus atau tidak.


Kaoru