Untuk Refreshing, 5 Game yang Dibuat Tanpa Kekerasan Sama Sekali


Ada beberapa game tanpa kekerasan sama sekali. Utamanya mereka menyajikan kualitas musik serta visual yang luar biasa.

game yang dibuat tanpa kekerasan

Bermain video game biasanya dibutuhkan bagi beberapa orang untuk membuat otak mereka kembali segar dan siap untuk menjalani aktivitas kembali. Sayangnya, ada beberapa game yang justru malah membuat mumet daripada untuk refreshing.

Tapi untungnya, ada juga game yang benar-benar didesain untuk merelaksasi otak kita ketika sudah lelah bekerja. Game-game tersebut bahkan hadir tanpa kekerasan sama sekali! Ya, tidak ada tembak menembak atau baku hantam di dalam game-game yang bakal kita bahas.

Berikut adalah daftar mengenai game yang dibuat tanpa kekerasan sama sekali.

ABZU

Game ini merupakan game yang fokus pada dunia bawah laut. Kalian bakal menjadi seorang free diver yang mengarungi luasnya samudra. Dalam petualangannya, kalian bakal disuguhkan berbagai macam biota laut yang berwarna dan tentunya sangat indah.

Selain visualisasi cantik, ABZU juga diperkuat dengan musik yang memang sangat cocok untuk relaksasi. Game ini bisa diselesaikan dalam waktu 3 jam tanpa adanya kekerasan karena game tersebut hanya difokuskan untuk jalan-jalan di bawah laut.

Flower

Flower

Flower merupakan game yang dibuat tanpa kekerasan selanjutnya di mana game ini lebih cocok dianggap sebagai game yang memberikan pengalaman meditatif dibandingkan game petualangan. Kalian hanya memiliki tugas untuk mengontrol gamepad kalian untuk nantinya berjalan-jalan di sekitaran taman bunga yang indah.

BACA JUGA: Klaim Sekarang! Epic Games Store Gratiskan Metro 2033 Redux

Flower memang merupakan game yang sulit digambarkan. Tapi menurut beberapa review, game ini sangat menawan ketika dinikmati secara langsung. Bagi yang sudah berat bekerja seharian, Flower mungkin bisa mengembalikan mood kalian.

Journey

Journey

Journey harus diakui merupakan salah satu game paling indah yang pernah dibuat. Kalian bakal memainkan seorang protagonis yang tidak berbicara. Tugasnya adalah untuk menjelajahi gurun yang luas dan berinteraksi dengan berbagai makhluk yang nantinya kalian temui.

Journey merupakan salah satu game PlayStation terbaik yang dibuat tanpa adanya kekerasan meskipun durasi permainannya cukup singkat.

Harvest Moon: Back to Nature

Harvest Moon: Back to Nature

Game simulasi bercocok tanam yang satu ini bisa dibilang salah satu game terbaik yang pernah dibuat sepanjang masa. Bahkan kualitas dari game tersebut sangat susah untuk ditiru di era modern seperti sekarang. Tugasnya adalah kalian hanya bercocok tanam, panen, dan bercocok tanam lagi.

BACA JUGA: Bosan dengan yang Biasa? Tiru 5 Modifikasi DualShock 4 Terbaik Ini

Tapi meski begitu, Harvest Moon: Back to Nature juga memasukan unsur sosialisasi di dalamnya. Game ini dibuat tanpa kekerasan sama sekali dan meski begitu, Harvest Moon: Back to Nature tetap layak serta menarik untuk dimainkan. Terlebih ada banyak rahasia yang bisa kalian gali di game ini.

Hohokum

Honokum

Hohokum merupakan sebuah game puzzle yang cukup aneh khususnya dari segi visual. Ya, game ini digarap dengan sangat artistic dari segi visual. Kalian bakal menjelajah sebuah dunia yang memiliki banyak rahasia tersembunyi dan berinteraksi dengan berbagai makhluk yang tersebar di game ini.

Sama seperti daftar game di atas, Hohokum hadir tanpa kekerasan dan tetap mampu tampil ciamik dari segi kualitas.


Pentombled

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.