10 Game yang Mungkin Belum Pernah Kamu Coba (Maret 2019)


game-unik-layak-coba-maret-2019-featured

Dalam rubrik bulanan ini, kami akan merekomendasikan berbagai macam game yang menarik tapi mungkin luput dari perhatianmu. Game ini mungkin tidak sempurna, punya kekurangan, jadul, atau terlalu singkat. Namun satu hal yang pasti adalah game yang kami masukkan dalam daftar ini memberikanmu pengalaman gameplay yang unik atau jarang kamu temui.

Berikut adalah 10 game rekomendasi kami untuk bulan Maret 2019:

Teleglitch: Die More Edition (PC)

Teleglitch: Die More Edition adalah game rogue-like di mana kamu harus melewati berbagai level yang penuh dengan zombi dan robot berbahaya. Agar bisa selamat, kamu harus bisa membunuh mereka, tapi hati-hati karena tiap senjata yang kamu miliki dan temukan punya amunisi terbatas.

Jangan terkecoh dengan grafisnya yang terkesan sangat sederhana. Sama sekali tanpa musik, game ini mampu memberikan suasana yang menegangkan. Tiap pintu yang belum kamu buka dan langkah kaki yang kamu dengar adalah ancaman yang tidak diinginkan tapi harus dihadapi. Kamu harus selamat, karena jika tidak kamu harus mulai kembali dari nol di titik awal permainan.

Momodora: Reverie Under The Moonlight (PC, Playstation 4, Xbox One, Nintendo Switch)

Dari grafis saja, Momodora: Reverie Under The Moonlight jelas cocok untuk kamu yang suka game dengan grafis piksel. Tapi daya tarik game ini bukan hanya pada grafis, tapi juga gameplay-nya.

Meskipun singkat, game metroidvania ini tetap bisa memberikanmu tantangan yang seru, terutama dalam boss fight yang lebih sulit dari level biasa.

Papers, Please (PC)

Sekilas, Papers, Please terlihat seperti game yang sangat membosankan. Bagaimana tidak, sepanjang permainan tugasmu adalah memeriksa berkas imigran dari orang-orang yang ingin masuk ke ngeramu. Jika sah, izinkan masuk, jika tidak karena tidak lengkap atau ada informasi yang salah, tolak.

Makin lama kamu bermain, Papers, Please kemudian memberikanmu tantangan lebih terutama dari segi moralitas. Berkas yang harus kamu periksa bertambah, tapi kamu tidak boleh salah memeriksa. Jika tidak, kamu akan didenda padahal keluargamu menunggu gajimu yang sangat kecil. Ini belum membahas imigran yang kadang menantang keputusanmu tidak hanya ke orang lain, tapi juga diri sendiri dan keluargamu.

Touhou Luna Nights (PC)

Jika kamu sudah pernah mencoba Momodora: Reverie Under The Moonlight, kamu harusnya suka Touhou Luna Nights dari publisher yang sama.

Meskipun sama-sama punya genre metroidvania, game ini menawarkan berbagai mekanik dan gimmick yang berbeda. Tentu saja dengan combat, musik, dan visual yang keren.

Fight’N Rage (PC)

Beat ‘em Ups adalah salah satu genre klasik yang sedikit dilupakan. Padahal menghabisi kumpulan musuh di game seperti Street of Rage atau Golden Axe adalah pengalaman unik yang sulit dicari di game lain.

Fight’N Rage mencoba membawa kembali genre tersebut. Semua aspek dari game ini memberikan feeling nostalgia, mulai dari gameplay hingga grafis. Tidak cuma itu, layar permainanmu juga terlihat seperti televisi cembung ala zaman dulu.

Detention (PC, Playstation 4, Nintendo Switch)

Meskipun terlihat sederhana, Detention adalah game horor yang cukup berkesan. Dengan desain suara dan atmosfir yang sangat apik, game ini mampu memberikanmu rasa takut yang terus menempel.

Selain gameplay-nya, Detention juga mengangkat tema yang unik, yaitu tahun 1960 saat era White Terror di Taiwan tengah berlangsung. Tema ini juga diperlihatkan dari berbagai gambar yang cukup disturbing. Ini membuat pengalaman memainkan game ini makin menyeramkan.

Shift Quantum (PC, Playstation 4, Xbox One, Nintendo Switch)

Shift Quantum adalah game platformer dua dimensi dengan satu mekanik yang unik yaitu shifting. Dengan mekanik ini, kamu bisa mengubah warna dan orientasi layar menjadi terbalik.

Mekanik ini membuat pengalaman Shift Quantum menjadi sedikit berbeda dari game platformer biasa. Kamu tidak hanya harus melompat, tapi juga tahu kapan melakukan shifting untuk melewati rintangan yang mustahil.

Yoku’s Island Express (PC, Playstation 4, Xbox One, Nintendo Switch)

Kamu mungkin sudah sering bermain game platformer. Jangan khawatir karena meskipun sama-sama game platformer, Yoku’s Island Express punya satu elemen yang membuatnya unik.

Dalam game ini, kamu tidak bisa mengendalikan karaktermu yang berbentuk bola kecil. Untuk menggerakkannya dan melewati tiap level, kamu harus mendorong bola kecil ini dengan pad ala pinball. Ditambah dengan misi yang bervariasi tiap level, Yoku’s Island Express dijamin memberikanmu pengalaman platforming yang berbeda.

Superhot (PC, Playstation 4, Xbox One, Nintendo Switch, VR)

Apa yang terjadi jika kamu menggabungkan game strategi dan puzzle dengan mekanik first person shooting? Kamu mendapatkan game seperti Superhot.

Satu hal yang unik dalam Superhot adalah waktu baru bergerak jika kamu bergerak. Selagi diam, kamu harus bisa meramu gerakan untuk mengatasi berbagai musuh, mulai dari merebut senjata, melempar barang, hingga memukulinya. Selesai mengatasi satu musuh, berhenti lagi untuk

Pony Island (PC)

Kami sebaiknya tidak terlalu menjelaskan game ini terlalu banyak. Satu hal yang jelas adalah game ini tidak sesuai dengan nama dan warna yang diperlihatkan. Dalam game ini, tidak ada kuda poni atau pulau yang penuh warna. Kamu akan mendapatkan pengalaman yang jauh berbeda, dan jauh dari “menyenangkan”.


Like it? Share with your friends!

Kaoru

Facebook Comments