7 Game PS4 Terbaru yang Wajib Dimainkan Bulan Oktober 2020

Play has no limits bulan ini ada Crash Bandicoot 4: It's About Time, Star Wars: Squadrons, dan Watch Dogs Legion!


game-terbaru-ps4-oktober-2020

Selamat datang di rubrik “Game PS4 Terbaru Bulan Ini”. Kali ini Gimbot akan memberikan rekomendasi game PS4 terbaru yang dapat kamu mainkan di bulan Oktober 2020.

Bulan ini kamu dapat memainkan sekuel lanjutan dari seri Crash Bandicoot, yaitu Crash Bandicoot 4: It’s About Time yang memperkenalkan dunia baru. Lalu, ada Star Wars: Squadrons yang menantangmu menjadi pilot handal di Star Wars, hingga seri terbaru dari Watch Dogs Legion yang mengajakmu bertualang di kota London.

Berikut daftar game PS4 terbaru bulan Oktober 2020 yang wajib kamu mainkan:

1. Crash Bandicoot 4: It’s About Time

Rilis: 2 Oktober 2020

Akhirnya, game terbaru dari Crash Bandicoot 4: It’s About Time dapat dimainkan. Game ini bercerita saat Crash Bandicoot dan saudara perempuannya, Coco, menghadapi musuh lama mereka, Dokter Neo Cortex yang bertujuan untuk memanipulasi ruang dan waktu dengan rencana jahatnya.

Beberapa pembaruan di game ini dari sekuel sebelumnya adalah mode tambahan untuk memainkan ulang level dan kamu dapat memainkan lima karakter di mana tiga di antaranya akan memiliki gameplay dan level unik mereka tersendiri.

2. Star Wars: Squadrons

Rilis: 2 Oktober 2020

Bersiaplah untuk berperang di Star Wars: Squadrons yang akan mengadu keahlianmu dalam mengemudikan kapal luar angkasa mulai dari Galactic Empire dan New Republic. Seperti yang biasa kamu lihat di film Star Wars, kamu dapat menggunakan semua fungsi persenjataan kapal mulai dari perisai hingga menembak jatuh musuh yang menghalangi jalanmu.

BACA JUGA: 5 Game Nintendo Switch Terbaru Bulan Oktober 2020

Seiring lama kamu bermain, kamu akan mendapatkan poin yang dapat digunakan untuk memakai senjata baru, perisai, dan berbagai item skin untuk aksesoris pilot dan kapal.

3. FIFA 21

Rilis: 9 Oktober 2020

FIFA 21 masih memiliki mode Ultimate Team tetapi dengan beberapa pembaruan gameplay co-op dalam bentuk Division Rivals, Squad Battles, dan Friendlies di mana jika kamu bermain dengan temanmu secara online, kamu akan mendapatkan hadiah. Menarik untuk dilihat apakah mode ini apakah masih kontroversi atau tidak karena sebelumnya dikategorikan sebagai loot box.

Ultimate Team sendiri akan menampilkan 100 pemain ikonik mulai dari Eric Cantona, Petr Čech, Ashley Cole, Samuel Eto’o, hingga Xavi. VOLTA Football 21 juga akan memiliki beberapa improvisasi untuk gameplay dan lokasi baru.

4. Cloudpunk

Rilis: 15 Oktober 2020

Cloudpunk adalah game adventure yang dikembangkan oleh Ion Lands dan berlatar masa depan dengan menampilkan elemen Cyberpunk. Game ini menceritakan tentang Rania yang bertugas untuk melakukan pengiriman untuk perusahaan ilegal Cloudpunk.

Kamu dapat mengemudikan HOVA, sebuah mobil terbang yang dapat melintasi kota Cyberpunk untuk mengumpulkan dan mengirimkan paket serta mengantarkan penumpang. Kamu dapat memilih pilihan dari dialog yang muncul untuk mendapatkan cerita yang berbeda dari masing-masing karakter.

5. Ghostrunner

Rilis: 27 Oktober 2020

Sepertinya menjelang akhir tahun, game bertemakan cyberpunk memang sangat populer sekali. Salah satunya adalah Ghostrunner yang bercerita tentang keadaan masa depan setelah terjadinya bencana alam. Satu-satunya yang tersisa adalah kota di menara raksasa sebagai benteng terakhir umat manusia.

Dampak dari kekacauan ini merembet ke banyak pemberontakan. Kamu sendiri akan berperan sebagai pahlawan yang dapat bertarung baik di dunia nyata dan dunia maya serta mengalahkan musuh besar, Keymaster. Mampukah kamu mengalahkan semua musuh dengan one-hit-one-kill?.

6. Watch Dogs Legion

Rilis: 29 Oktober 2020

Watch Dogs: Legion akhirnya dapat dimainkan bulan ini dan kali ini ceritanya akan berfokus di London. Kamu dapat merekrut banyak karakter untuk membantumu menyelesaikan tugasmu dalam mencari tahu siapa dalang di balik serangan teroris yang mengacaukan kota London sesuai dengan narasi game yang dimainkan.

Menariknya, kamu juga dapat bermain secara multiplayer co-op dengan teman-temanmu hingga empat pemain untuk bekerja bersama. Time to get hype, mate!

7. Auto Chess

Rilis: 31 Oktober 2020

Game dengan genre auto battler, Auto Chess akan menyambangi PS4 akhir bulan ini. Seperti yang kamu tahu, game ini akan menantangmu untuk beradu strategi dalam meramu gameplay terbaik dari kombinasi combo pasukanmu di atas papan.

Game ini memiliki beberapa mode seperti Casual Mode, Ranked Mode, Fantasy Mode, Quick Mode, dan lainnya yang dapat kamu mainkan sesuai dengan gaya bertarungmu.

Catatan: Harga game PS4 terbaru Oktober 2020 ini dapat bervariasi antara region US dan ID, tergantung dari kesediaan region yang ada. Lihat lebih lengkap harganya PlayStation Store.


Arya Adhitya

Game Enthusiast yang jatuh cinta dengan dunia industri gim dan game development. Gim favorit yang dimainkan adalah Gears of Wars, State of Decay, Warframe, The Uncharted.