7 Game PS4 Terbaru yang Wajib Dimainkan Bulan Juli 2019


Bulan ini kamu dimanjakan sederet game menarik seperti Final Fantasy XIV Online dan Dragon Quest Builder 2.

Selamat datang di rubrik “Game PS4 Terbaru Bulan Ini”. Kali ini Gimbot akan memberikan rekomendasi game PS4 yang dapat kamu mainkan di bulan Juli 2019.

Bulan ini kamu akan dimanjakan dengan sederetan game menarik yang siap untuk menemani harimu mulai dari kelanjutan kisah Final Fantasy XIV Online, game petualangan terbaru Sea of Solitude, hingga game sandbox terkenal dari Square Enix, Dragon Quest Builder 2.

BACA JUGA: Ternyata Kratos Nyaris Dihapus dari God of War

Berikut daftar game PS4 terbaru bulan ini:

Final Fantasy XIV: Shadowbringer

Rilis: 2 Juli 2019

Ikuti kelanjutan kisah Final Fantasy XIV Online dalam ekspansi legendaris berikutnya berjudul Shadowbringer. Kali ini kamu akan berperan sebagai Warrior of Darkness dengan mengeksplorasi lingkungan baru. Selain itu, kamu juga dapat mengambil pekerjaan yang baru untuk meningkatkan level serta bertarung bersama pemain lainnya.

Menariknya, Shadowbringers memungkinkan pemain melakukan petualangan ke arah yang berbeda, yaitu sisi gelap dari dunia pertarungan dengan Garlean Empire. Terdapat lebih dari 16 juta pejuang yang tersebar di seluruh dunia. Apakah kamu yang terbaik?

Final Fantasy XIV: Shadowbringer bisa kamu dapatkan dengan harga US$39,99.

Stranger Things 3: The Game

Rilis: 4 Juli 2019

Stranger Things 3: Game adalah game yang diadaptasi berdasarkan serial Stranger Things season 3 dan dikembangkan oleh BonusXP, Inc. Game ini akan menampilkan alur cerita yang sama dengan Stranger Things dan juga akan memiliki sidequest.

Game ini menggunakan tampilan grafis 16-bit dan dimainkan dalam tampilan overhead, mirip dengan judul sebelumnya. Namun, yang berbeda dari game ini adalah mendukung gameplay local co-op dan solo. Saat bermain solo, pemain dapat menggunakan “buddy commands” untuk mengontrol karakter lainnya.

Stranger Things 3: The Game bisa kamu dapatkan dengan harga $19,99.

Sea of Solitude

Rilis: 5 Juli 2019

Sea of Solitude adalah game petualangan yang dikembangkan oleh Jo-Mei Games dan dirilis oleh Electronic Arts. Kamu akan mengontrol seorang perempuan bernama Kay saat ia menjelajahi kota yang terendam dan tenggelam dan mendapati makhluk-makhluk bermata merah bersisik untuk mengungkap mengapa Kay sendiri telah berubah menjadi monster.

Sea of Solitude bisa kamu dapatkan dengan harga Rp282.000.

Dragon Quest Builders 2

Rilis: 12 Juli 2019

Dragon Quest Builders 2 akan menampilkan fitur bagi pemain untuk menemukan bahan dan menggunakannya untuk membangun bangunan dan peralatan lainnya. Fitur baru yang tidak ditemukan dalam game sebelumnya adalah seperti kemampuan untuk terbang dan eksplorasi di bawah air, serta fungsi fast-travel di peta. Berbeda dengan Dragon Quest Builders pertama, game ini memungkinkan hingga empat pemain untuk bermain bersama.

Dragon Quest Builders 2 bisa kamu dapatkan dengan harga Rp709.000.

AI: The Somnium Files

Rilis: 25 Juli 2019

AI: The Somnium Files adalah game petualangan yang dikembangkan oleh Spike Chunsoft. Ceritnya berlokasi di Tokyo dan mengikuti detektif Kaname Date yang menyelidiki pembunuhan berantai dan memasuki ingatan saksi dan tersangka untuk mengumpulkan informasi.

Game ini sebenarnya adalah game petualangan misteri yang dibagi menjadi dua jenis bagian: bagian investigasi dan bagian somnium. Cerita akan berlanjut melalui jalur percabangan yang mengarah ke beberapa ending yang berbeda berdasarkan pilihan yang dibuat pemain.

AI: The Somnium Files bisa kamu dapatkan dengan harga $59,99.

Kill la Kill – IF

Rilis: 26 Juli 2019

Kill la Kill adalah animasi televisi yang dibuat oleh Studio TRIGGER, di tangan berbakat dari pencipta “Gurren Lagann”, Hiroyuki Imaishi, dan penulis skenario, Kazuki Nakashima. Kali ini game adaptasinya akan memiliki semua desain karakter yang terlihat dan terasa seperti mengikuti serial anime asli dengan teknologi 3D Cell. Adegan pertarungan juga dihidupkan kembali dengan visual yang menakjubkan.

Kill la Kill – IF bisa kamu dapatkan dengan harga $59,99.

Wolfenstein: Cyberpilot VR

Rilis: 26 Juli 2019

Wolfenstein: Cyberpilot adalah game Wolfenstein VR yang bercerita 20 tahun setelah peristiwa The New Colossus dan sebelum Youngblood. Kamu akan berperan sebagai peretas yang bekerja di bawah French Resistance dengan mengendalikan berbagai robot Nazi yang berbeda dan mengubahnya untuk melawan pencipta mereka. Tidak seperti game sebelumnya, Wolfenstein: Cyberpilot dibuat khusus untuk platform VR.

Wolfenstein: Cyberpilot VR bisa kamu dapatkan dengan harga US$19,99.

Catatan: Harga dapat bervariasi antara US dan ID, tergantung dari kesediaan region yang ada. Lihat lebih lengkap harganya PlayStation Store.


Aria

Game Enthusiast yang jatuh cinta dengan dunia industri gim dan game development. Gim favorit yang dimainkan adalah Gears of Wars, State of Decay, Warframe, The Uncharted.