6 Game yang Mirip-mirip dengan The Legend of Zelda Series


Buat yang belum sempat memainkan game The Legend of Zelda, Gimbot telah mengumpulkan game yang miri-mirip! Berikut daftarnya.

Game Mirip The Legend of Zelda Series

The Legend of Zelda Series merupakan salah satu game yang sangat wajib untuk dimainkan. Game ini konsisten menghadirkan kualitas yang luar biasa sehingga banyak disukai oleh penggemar. The Legend of Zelda memiliki trademarks-nya tersendiri dan menjadi pioneer dari sejumlah game lain setelahnya.

BACA JUGA: Trik Mendapatkan Ending Rahasia di Crash Bandicoot 4

Buat yang belum sempat memainkan game The Legend of Zelda namun ingin merasakan beberapa aspek yang ada pada game kebanggaan Nintendo ini? Ada beberapa pilihan yang bisa kalian coba. Gimbot sudah mengumpulkan sejumlah daftarnya.

Beberapa dari daftar ini bahkan memiliki kemiripan The Legend of Zelda series meski ada beberapa aspek yang pada akhirnya membedakannya. Berikut adalah ulasan lengkapnya!

1. Immortals Fenyx Rising

the legend of zelda

Ketika memperkenalkannya, banyak yang sudah sadar jika game garapan Ubisoft ini memang sangat terlihat Zelda sekali khususnya untuk seri Breath of the Wild. Dari sisi visual yang ditawarkan, aspek gameplay, secara kasat mata game ini terlihat mirip dengan Zelda.

Tapi ada sejumlah aspek yang membedakannya antara lain Immortals Fenyx Rising memiliki lebih banyak aspek bantuan di dalam game-nya. Tapi dari sisi visual, game ini menawarkan keindahan yang ditawarkan Zelda lengkap dengan beragam teka-teki serta aktivitas.

Konsep pengembangan game ini terinspirasi dari adanya bug ketika mengembangkan Assassin’s Creed: Odyssey.

2. Genshin Impact

build-terbaik-jean-genshin-impact

Genshin Impact  menggebrak industri game dengan segala hal luar biasa. Game ini langsung diluncurkan untuk PlayStation 4, PC, dan mobile di tahun 2020. Selain itu, game ini juga kabarnya akan melaju untuk PlayStation 5 serta Nintendo Switch.

Secara komersil, game ini sudah mendapatkan kesuksesan yang sangat besar dengan pendapatan yang luar biasa. Genshin Impact adalah game open world yang berlangsung di wilayah bernama Teyvat. Game ini memungkinkan gamer untuk mengontrol empat karakter yang bisa ditukar dengan cepat.

BACA JUGA: Daftar Game PS Vita yang Wajib Dibeli Sebelum Store-nya Ditutup

Dari segi visual dan gameplay, ada kemiripan antara game ini dengan Zelda. Tapi dari aspek yang lebih detail, game ini punya perbedaan mencolok dengan Zelda.

3. Fable

Buat yang ingin merasakan sensasi Zelda namun belum bisa memainkannya, gamer bisa memainkan game Fable. Game ini memfokuskan diri pada unsur RPG. Game ini memiliki perbedaan dengan Zelda salah satunya adalah soal penerapan alignment feature.

Fitur ini memberikan bobot besar pada keputusan pemain dalam game. Lewat fitur ini gamer bisa menjadi sosok yang baik atau buruk tergantung pada tindakan mereka di dalam game. Meski saat ini menjadi fitur yang sudah biasa, di awal 2000-an, fitur ini adalah fitur yang dahsyat.

4. Darksiders Series

Darksiders merupakan salah satu franchise yang luar biasa. Game ini begitu luar biasa saat pertama kali diluncurkan. Kerennya THQ berhasil melanjutkan kesuksesan game ini di seri kedua dengan mengangkat dunia yang lebih luas dengan beragam misi serta puzzle yang bagus untuk dijelajahi.

Tapi di game ketiga, THQ mengembalikan mekanismenya menjadi seperti seri pertama. Jadi jika ingin mendapatkan pengalaman yang lebih solid dan mirip dengan Zelda, game Darksiders 2 adalah pilihan yang tepat.

Di Darksiders 2 gamer bisa menjelajahi dunia dengan seekor kuda bernama Despair, mendapatkan senjata-senjata yang bagus dan berbahaya, plus menghadapi musuh yang ukurannya besar-besar.

5. Okami

Okami adalah game yang ikonik di era PlayStation 2. Game petualangan ini menawarkan gameplay yang mirip dengan Zelda plus memiliki visual yang bagus di eranya. Game ini menginterpretasikan visualisasi Jepang era klasik dengan baik.

Okami sendiri adalah game pertama Clover Studio di luar seri Viewtiful Joe. Untuk urusan kualitas, game ini memenangi penghargaan Game petualangan terbaik di IGN tahun 2006.

6. Oceanhorn Series

Oceanhorn sering dianggap sebagai game Zelda versi mobile. Popularitasnya sangat bagus hingga diakui secara kritis. Kedahsyatan game ini semakin solid di mana developer-nya Cornfox & Brothers Ltd akhirnya melanjutkan seri ini dengan menelurkan game kedua yaitu Oceanhorn 2: Knights of the Lost Realm.

Oceanhorn 2 menghadirkan petualangan yang lebih dahsyat dengan visual yang baik. Dari sisi konten gameplay ada banyak hal yang bisa dilakukan oleh gamer. Butuh berjam-jam untuk menamatkannya dan melakukan eksplorasi di game ini.

Buat yang belum sempat main Zelda, kalian wajib sekali untuk mencoba game tersebut. Untuk mencoba Oceanhorn 2, gamer harus berlangganan Apple Arcade.


Azzizil Adam

Pencinta musik keras yang hobi main game! Orangnya fun, gak neko-neko.