7 Game Menarik di Nintendo Direct September 2023


Nintendo Direct September 2023 lalu memperlihatkan sangat banyak game baru yang menarik. Berikut tujuh pilihan dan rekomendasi kami.

Featured Video Play Icon

Sesuai prediksi banyak orang, jelang Tokyo Game Show, Nintendo akan mengadakan Nintendo Direct di bulan September. Benar saja, di tanggal 14 September 2023 malam, NIntendo merilis video presentasi berdurasi 40 menit berisi sejumlah game menarik yang akan rilis di tahun ini dan tahun 2024 mendatang.

Jujur saja, ada sangat banyak game yang menarik perhatian, dan kami sangat menyarankan menyaksikan presentasi lengkapnya, baik versi bahasa Inggris maupun Jepang. Namun kalau kamu penasaran game mana saja yang paling menarik perhatian kami, berikut daftarnya.

Mario vs Donkey Kong

Rumor bahwa Donkey Kong akan kehadiran game baru ternyata benar. Hanya saja kamu mungkin tidak menyangka bahwa game-nya ternyata dibintangi oleh Mario. Yup, Mario vs Donkey Kong adalah game di mana kamu bermain sebagai Mario dan melakukan keahlian utamanya yaitu melompat. Tapi kali ini kamu melompat untuk memecahkan puzzle unik yang akan menantang kemampuanmu dalam berpikir.

Princess Peach Showtime

Kalau kamu nonton film Mario, kamu harusnya sudah tahu bahwa Princess Peach adalah ratu yang serba bisa. Buktinya, di Princess Peach Showtime kamu akan mengendalikan Peach untuk memecahkan berbagai masalah. Hebatnya, setiap masalah ia pecahkan dengan bertransformasi jadi orang yang berbeda, mulai dari detektif, ahli pedang, hingga ahli bela diri. Masing-masing transformasi juga menawarkan pengalaman bermain yang unik dan berbeda.

Unicorn Overlord

Developer 13 Sentinels akhirnya merilis game baru, dan yang satu ini tidak kalah menarik. Unicorn Overlord sekilas terlihat seperti game tactical RPG ala Fire Emblem. Namun interaksi karakter di dalam dan luar combat, serta apa yang kamu lakukan di dalam permainan jauh dari biasa. Namun melihat nama Atlus dan Vanillaware, saya cukup optimis keunikan tersebut layak dicoba nantinya.

F-Zero 99

Sepertinya Nintendo masih belum puas mencoba membuat semua game lawas mereka jadi battle royale. Setelah Mario dan Pacman, kali ini giliran game yang sudah puluhan tahun tidak terdengar kabarnya, yaitu F-Zero. Sesuai judulnya, di F-Zero 99 kamu akan balapan dengan 98 pemain lain. Namun objektifmu bukan hanya jadi nomor satu, tapi bertahan selama mungkin dari tabrakan dan kehabisan energi.

Bandle Tale

Riot Forge, publisher perpanjangan dari Riot Games yang khusus membuat game non-esports, merilis dua game baru. Kalau harus memilih satu, pilihan kami jatuh ke Bandle Tale, sebuah game yang sepertinya lebih mengarah ke RPG yang fokus ke mekanisme crafting dengan visual yang lucu. Tugasmu adalah melakukan berbagai kegiatan mulai dari membuat item hingga memancing untuk memulihkan kembali Bandle City, tempat tinggal para Yordle.

Wargroove 2

Meskipun merupakan game indie, Wargroove adalah salah satu game tactical RPG yang disukai banyak orang. Melihat sukses tersebut, developer Chucklefish kemudian membuat sekuel. Namun sekuel ini sepertinya menghadirkan banyak hal yang benar-benar baru, di antaranya gameplay ala roguelike, serta fitur sosial yang lebih banyak seperti membuat map sendiri. Tentu saja, karakter baru serta mekanisme gameplay baru juga tetap ada.

Stray Children

Game yang satu ini sebenarnya hanya ditampilkan di Nintendo Direct versi Jepang. Namun presentasi dan cuplikan gameplay-nya terlihat unik dan menarik. Stray Children dikembangkan oleh kreator Moon RPG. Kalau dilihat dari sekilas gameplay-nya, game ini sepertinya mengambil nuansa yang menginatkan saya dengan serial Mother dan formula combat ala Undertale. Keduanya juga dikemas dalam visual yang sangat unik.


Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Kaoru

Hmmm...