5 Game Marvel Terbaik Selain Marvel Super War!


Marvel Super War memang cukup fenomenal tapi jauh sebelum itu, kita sudah diperkenalkan oleh beberapa game Marvel yang kualitasnya tak kalah.

Game Marvel Terbaik

Marvel Super War yang merupakan game bergenre MOBA di smartphone saat ini menjadi salah satu game yang cukup banyak dimainkan. Bahkan dalam waktu singkat game ini mampu berada di peringkat teratas sebagai game gratis yang paling banyak diunduh.

Permainannya yang cepat plus lagi menjualnya nama Marvel membuat game ini cepat naik. Namun tentunya kualitas yang dimilikinya juga cukup luar biasa bagus. Tak heran pada akhirnya Marvel Super War langsung bertengger di hati para gamer.

BACA JUGA: Serem Tapi Seru! 5 GameHoror dengan Jalan Cerita Terbaik

Bicara soal game Marvel, ada cukup banyak yang sudah rilis di industri game. Beberapa diantaranya sangat layak dianggap yang terbaik dan menarik untuk dicoba oleh para gamer. Kira-kira game Marvel apa saja yang cukup layak dan menarik untuk dianggap yang terbaik selain Marvel Super War, Berikut ulasannya.

Marvel Spider-Man

Marvel Spider-Man adalah game yang dirilis pada tahun 2018 dan dianggap sebagai salah satu game superhero terbaik yang pernah ada. Marvel Spider-Man digarap dengan sangat serius oleh Insomniac game dengan mengambil inspirasi combat dari Batman Arkham Series meskipun pada kenyataannya, Marvel Spider-Man punya sistem bertarung yang lebih rumit dibandingkan Batman Arkham Series.

Di game ini kita bisa melihat teknik-teknik super memanjakan mata dari sang manusia laba-laba. Ada berbagai skill atau teknik yang bisa digunakan oleh para gamer. Selain itu, aksi Spidey dalam game ini didukung sejumlah gadget yang berguna dalam situasi apapun.

Selain sistem combat, salah satu yang harus disorot dari game ini adalah jalan ceritanya yang cukup bagus dan menghadirkan twist di sana-sini. Tak cuma cerita yang bagus ketika dieksekusi, Marvel Spider-Man juga memiliki beragam fitur futuristik misalnya saja fitur fast travel yang unik, interaksi dengan para warga, dan dunia yang dinamis.

Fitur yang lainnya adalah fitur outfit yang jumlahnya cukup banyak serta menantang untuk didapatkan. Semua itu dibungkus dengan gameplay super keren serta visualisasi yang benar-benar menyerupai aslinya.

Lego Marvel Super Heroes

Ya, ini dia salah satu game yang cukup menarik serta punya kualitas yang bagus. Lego Marvel Super Heroes merupakan sebuah game dengan visualisasi Lego yang mengangkat dunia Marvel sebagai tema. Kalian bisa menggunakan sejumlah karakter semisal Captain America, Hulk, Iron Man, Spider-Man, dan masih banyak lagi lengkap dengan kemampuan unik dari masing-masing karakter.

Menurut catatan, ada 100 karakter superhero yang bisa digunakan di game ini. Tak Cuma superhero, ada juga Super Villains yang hadir di game ini dalam jumlah yang banyak. Yang paling keren adalah semua karakter punya kemampuan uniknya masih-masing misalnya saja  Iron Man yang bisa terbang dan menembakan misil ke sana kemari atau Spider-Man yang bisa menggunakan jaring serta pergerakannya yang lihai.

BACA JUGA: Sundered! Metroidvania Cantik ini Gratis di Epic Games Store

Tak cuma soal karakter, Lego Marvel Super Heroes juga cukup detail dalam hal lokasi di mana gamer bakal berlokasi di Manhattan serta ada banyak landmark yang dibuat di game ini misalnya Stark Tower, Asteroid M, Base hydra, dan X-Mansion.

Semua detailnya digarap dengan sempurna dan yang paling unik tentunya game ini adalah game yang ramah untuk semua usia mulai dari anak-anak hingga orang dewasa sekalipun.

Beli Lego Marvel Super Heroes di Sini

The Incredible Hulk: Ultimate Destruction

The Incredible Hulk: Ultimate Destruction merupakan game yang digarap oleh Radical Entertainment dan diluncurkan oleh Vivendi Universal Game. Game ini dirilis untuk PlayStation 2, Xbox, dan Gamecube di tahun 2005.

Di game ini gamer bakal mengontrol Hulk di dunia terbuka yang membuat pemain bisa mengunjungi berbagai lokasi untuk melakukan berbagai hal meskipun kalian sedang tak melakukan misi. Penjahat utama di game ini adalah musuh bebuyutan Hulk yakni Abomination.

Gameplay yang ada di game ini cukup masif di mana gamer bisa melakukan berbagai gerakan yang susah dibendung bahkan hingga berlari di tembok, semuanya bisa dilakukan oleh pemain.

Bahkan kalian bisa membuat Hulk mengangkat bus atau mobil untuk dilemparkan! Singkatnya, game yang ini merupakan game yang rusuh di mana kalian bisa menghancurkan apapun yang ada di depan kalian.

Jika biasanya game Hulk dari film, game yang satu ini diangkat dari komik yang tentu saja mengangkat cerita yang lebih berbeda dibandingkan di film. Game ini mendapatkan pandangan dan review yang cukup baik dari para gamer dan menjadi game Hulk paling populer yang pernah ada.

Media sekelas GameSpot memuji grafis, suara, pertarungan bos, pergerakan, dan berbagai fitur lainnya di game ini. Selain GameSpot, ada juga CiN Weekly yang memberikan nilai 93 dari 100 yang menyebutnya sebagai pemain menyenangkan karena memungkinkan gamer untuk melakukan kerusuhan.

Gameplay yang rusuh dan sempurna ini kemudian dianggap menjadi inspirasi lahirnya salah satu franchise mutant paling keren di industri game, Prototype.

Ultimate Marvel Vs Capcom 3

Hampir dua ribu review gamer di Steam mengatakan bahwa game Ultimate Marvel Vs Capcom adalah game yang cukup baik untuk dimainkan. Game ini dibuat dan diluncurkan oleh Capcom. Sesuai judul, di game ini kalian bisa menggunakan karakter Marvel dan Capcom. Seri game fighting yang satu ini sejatinya sudah lama di industri game.

Sebagai game fighting modern, kalian dimungkinkan untuk bertarung dengan gamer lain secara online yang membuatnya kian menantang.

Dari segi gameplay, kalian harus memilih tiga karakter yang berbeda untuk menghadapi sebuah pertarungan satu lawan satu. Sistem mekanisme tag team seperti ini memang sudah ada di franchise tersebut zaman dulu dan kalian bisa bertukar karakter kapan saja terserah kalian.

Premis dari pertarungan ini cukup mudah di mana kalian harus mengalahkan semua karakter untuk bisa meraih kemenangan nantinya. Animasi gerak di game ini juga cukup baik dan telah mengalami perubahan dari game-game sebelumnya.

Tak hanya itu, ada satu mekanisme bernama X-Factor yang bisa membuat gamer meningkat serangan dan kecepatannya. X-Factor bisa digunakan dalam setiap kondisi termasuk dalam duel udara.

Beli Ultimate Marvel Vs. Capcom 3 di Sini

Marvel Ultimate Alliance

Marvel Ultimate Alliance merupakan game strategi yang diisi oleh banyak sekali jagoan superhero dari Marvel untuk bertarung bersama. Di game ini gamer bisa mengendalikan tim yang nantinya dikumpulkan bersama. Marvel Ultimate Alliance memberikan lebih dari 140 karakter jagoan dari dunia Marvel.

Selain mengumpulkan para jagoan dalam satu waktu, game ini juga memiliki jalan cerita yang sangat epic untuk diikuti khususnya bagi gamer yang mengharapkan cerita luar biasa. Selain itu, yang paling seru tentunya di game ini gamer bisa bermain co-op untuk bertarung bersama. Tak cuma berteman, gamer juga bisa masuk ke dalam mode kompetitif untuk bertarung dengan tiga pemain lainnya.

Dengan mekanisme yang unik serta cukup solid inilah pada akhirnya Marvel Ultimate Alliance franchise bisa bertahan bahkan sudah mengeluarkan sekuel ketiganya di tahun 2019.


Azzizil Adam

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.