Daftar Game Indonesia Pilihan Bulan Mei 2021


Game Indonesia pilihan bulan Mei 2021 menghadirkan masing-masing satu game untuk Nintendo Switch, PC, dan Android. Yuk mainkan game-nya!

Jelang pertengahan tahun, developer game Indonesia masih terkesan adem ayem saja. Memang banyak proyek game keren yang dikonfirmasikan. Namun, masih sedikit game yang akhirnya bisa dirilis dan dimainkan secara publik. Melalui artikel ini, Gimbot ingin memberikan rekomendasi game Indonesia pilihan bulan Mei 2021 yang bisa kamu mainkan.

Oiya, karena masih dalam suasana Lebaran, penulis secara pribadi mau mengucapkan mohon maaf lahir batin apabila ada kesalahan dan kekurangan dalam penulisan selama ini di Gimbot ya!

1. What Comes After (Fahmitsu/Rolling Glory Jam)

Usai sukses rilis di PC via Steam, What Comes After akhirnya dirilis juga untuk platform Nintendo Switch. Untuk perilisan di Nintendo Switch ini, Fahmitsu dan Rolling Glory Jam menggandeng Flynns Arcade sebagai publisher mereka.

Game ini mengisahkan Vivi, seseorang yang tengah berada di dalam kereta berisi penuh dengan jiwa makhluk hidup yang sudah meninggal. Vivi pun dihadapkan dengan petualangan untuk mencari di mana jiwa-jiwa ini akan pergi setelah meninggalkan dunia.

2. Cursed Mansion (Dragon Emperors)

Bagi penggemar RPG klasik, Cursed Mansion dari Dragon Emperors yang baru saja masuk fase Early Access di Steam ini mungkin bisa kamu coba. Game Indonesia pilihan bulan Mei ini mengisahkan seorang gadis yang terperangkap di sebuah istana, dan dihadapkan pada situasi dimana dia harus mencari jalan untuk keluar dari istana tersebut.

Cursed Mansion menghadirkan banyak area yang bisa kamu eksplorasi dengan berbagai macam puzzle untuk diselesaikan. Hati-hati dengan keputusan yang kamu ambil, karena bisa jadi objek yang kamu ajak interaksi akan membunuhmu. Setiap keputusan yang kamu ambil juga akan menentukan ending yang kamu dapatkan.

3. DBZ Survival of The Dead (LazySoft Studios)

Bagi yang mencari game shooter untuk mobile, DBZ Survival of the Dead dari LazySoft Studios bisa kamu coba. Game ini akan menghadapkanmu pada situasi menghadapi serangan zombie yang datang secara bergelombang. Gameplay-nya simpel, kamu hanya perlu menghajar zombie-zombie yang datang, jangan sampai mereka menggigitmu.

Tersedia berbagai senjata yang bisa kamu gunakan untuk menghajar para zombie, yang bisa kamu temukan di berbagai sudut kota. Oiya, DBZ Survival of the Dead merupakan game offline, jadi bisa kamu mainkan di mana saja tanpa harus terhubung ke internet.

Beli What Comes After di Steam (PC) atau Nintendo eShop (Nintendo Switch)

Beli Cursed Mansion di Steam (Early Access PC)

Unduh DBZ Survival of the Dead di Google Play Store (Android)


Febrianto Nur Anwari
Part-time gamer, part-time adventurer