Layak Ditunggu, Ini Deretan Game Horor Menarik dari Ajang E3 2019


Para pencinta horor harus merasa beruntung karena di pengumuman menjelang E3 2019 kemarin ada banyak game yang menarik untuk dimainkan.

E3 2019

Rangkaian kickstart acara pengumuman menjelang E3 2019 sudah berakhir pada 11 Juni 201 kemarin. Tak ayal, sederet judul game menarik telah diumumkan oleh developer dari berbagai genre, salah satunya adalah game bergenre horor.

Bagi penikmat genre permainan horor, berikut ini Gimbot telah rangkumkan beberapa judul game horor yang diumumkan di sela-sela riuhnya penyelenggaraanE3 2019. Jadi siapkan nyali kamu (dan dompet kamu) untuk menanti keberadaan beberapa game di bawah ini.

Blair Witch

Blair Witch diangkat dari sebuah film yang berjudul Blair Witch Project yang merupakan inspirator dari film horor fenomenal, Paranormal Activity.

Tak disangka pada ajang E3 2019 kemarin, Blair Witch menjadi salah satu di antara sekian banyak game yang dipresentasikan di panggung Xbox One. Blair Witch sendiri mengambil sudut pandang orang pertama di mana kalian bakal menjadi seorang detektif bernama Ellis.

Pria ini bertugas mencari seorang remaja yang hilang di Black Hill Forest, tempat di semua kengerian Blair Witch akan terjadi terjadi. Jika kamu suka jumpscare horror, game satu ini sepertinya layak untuk ditunggu kemunculannya.

Dying Light 2

Game zombie FPS dengan aksi parkour yang kentara, Dying Light kembali lagi diumumkan di ajang E3 2019. Setelah tahun lalu diumumkan, akhirnya Dying Light 2 muncul kembali dengan memperkenalkan sosok bernama Aiden, figur yang akan kamu mainkan di game ini nantinya.

Untuk sekarang, Dying Light 2 baru diketahui bakal dirilis pada tahun 2020.

Ghostwire: Tokyo

Tango Gameworks, developer bawahan Bethesda yang sukses menelurkan serial The Evil Within membuat kejutan di E3 2019. Kali ini mereka memperkenalkan salah satu game action-adventure yang cukup potensial berjudul Ghostwire: Tokyo.

Sejauh ini belum banyak informasi yang kita gali seputar game yang dikerjakan oleh anak buah Shinji Mikami ini ke depannya. Menarik untuk ditunggu seperti apa penampilan Ghostwire Tokyo nanti, apakah dia akan menjadi game open-world atau linear?

Carrion

Carrion merupakan game metroidvania yang memposisikan kalian sebagai monster hasil eksperimen percobaan. Game satu ini membalik posisi pemain, di mana kalian bakal menjadi monster alih-alih menjadi seorang survivor.

Tugas kalian di sini adalah memporakporandakan seluruh isi laboratorium dan memangsa orang yang ada di sekitarnya. Semakin banyak yang kamu bantai, semakin berkembang pula jaringan tubuh monster yang kamu punya.

Resident Evil 5 dan 6 (Nintendo Switch)

Hal yang mengejutkan selanjutnya datang dari Resident Evil 5 dan 6 yang bakal dirilis di Nintendo Switch. Meski tergolong lawas, game yang satu ini menjadi salah satu game horor yang layak dinikmati terutama bagi para pengguna Switch. Di E3 2019, kedua game ini jadi salah satu game yang unjuk gigi di panggung Nintendo.

Alien Isolation (Nintendo Switch)

Lagi-lagi game lawas, Alien Isolation menjadi salah satu game di E3 2019 yang diumumkan untuk Nintendo Switch. Game bergenre survival adventure ini menempatkan kamu sebagai Ellen Ripley yang harus bertahan hidup dari kejaran Alien Xenomorph di stasiun ruang angkasa, Sevastopol.

Game survival horror ini menjadi salah satu yang tak boleh dilewatkan bagi kalian para pengguna Nintendo Switch.


Itulah beberapa game horor yang ditampilkan di E3 2019. Sejauh ini saya menantikan Blair Witch yang nampaknya sangat menjanjikan kengeriannya. Bagaimana dengan kalian? Adakah game horor lain yang terlewat di daftar ini?


Pentombled

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.