Rekomendasi 5 Game Farming yang Bisa Kamu Mainkan di Platform Mobile


Kali ini kita bakal membahas rekomendasi lima game farming yang bisa kamu mainkan di platform mobile untuk bersantai. Penasaran?

Game Farming Mobile

Bertani merupakan salah satu kegiatan yang kerap kali di eksplorasi di sebuah video game. Saat ini banyak sekali game bertema farming atau bercocok tanam yang hadir baik itu di console atau di platform mobile. Genre farming, begitu mungkin kita menyebutnya merupakan salah satu genre tersantai dan penuh tantangan yang bisa kamu mainkan.

Khususnya buat platform mobile, genre ini begitu cocok karena sifatnya yang kurang kompetitif sehingga cocok buat kamu yang bermain game hanya untuk selingan saja. Sejauh ini ada rekomendasi lima game farming yang bisa kamu mainkan di platform mobile. Penasaran? Ini ulasan lengkapnya!

1. Pocket Vegetable Garden (Android)

game farming

Ini merupakan game farming di mana penduduk desa adalah binatang kartun yang lucu dan gaya grafisnya yang imut sekali. Game ini sangat mudah untuk dimainkan. Ada banyak tugas dan proyek yang harus diselesaikan selain bertani, seperti area perahu wisata untuk diperbaiki dan dijalankan, bunga untuk ditanam, dan bertemu penduduk desa untuk menjual barang.

Selain itu kamu harus melindungi peternakan dari penjual yang mengganggu.

2. Sumikkogurashi Farm (Android, iOS)

game farming

Sumikkogurashi adalah kumpulan karakter fiksi Jepang lainnya yang menggemaskan, dibuat oleh perusahaan yang sama dengan Rilakkuma. Sumikkogurashi adalah makhluk lugu dan imut yang bikin kita gemas. Game bertani ini menggabungkan gaya San-X yang menggemaskan. Banyak karakter di game ini yang berbeda akan berkeliaran di sekitar pertanian kamu untuk membantu menyirami tanaman kamu.

Ini adalah permainan sederhana bagi mereka yang menyukai karakter kecil dan dekorasi yang dahsyat.

3. My Dear Farm (Android, iOS)

game farming

Ini merupakan salah satu game bertani yang memiliki visual imut. My Dear Farm merupakan game yang masih dalam tahap early access namun sudah memiliki cukup banyak konten. Di sini kamu bisa  mengelola pertanian kamu dan membuat karaktermu sendiri.

BACA JUGA: Sudah Diteliti! 3 Manfaat Nyata Bermain Game Bagi Kesehatan

Ada berbagai warna kulit dan gaya rambut untuk dipilih. Di peternakan kamu, nantinya kamu bisa mendekorasi lingkungan dan memperluas lahan kamu.

4. Line Brown Farm (Android, iOS)

game farming

Line Brown Farm merupakan video game yang berisi banyak hal lucu di dalamnya. Kamu bisa menikmati kehidupan pedesaan dan rumah yang kamu bangun di sini. Basis permainan ini adalah bertani, tetapi kamu dapat berinteraksi dengan semua karakter Line Friends untuk menyelesaikan misi dan memicu peristiwa di pertanian kamu.

Di game ini Ada cerita pendek untuk diikuti, dan kamu membutuhkan bantuan teman-teman imut ini untuk menyelesaikannya.

5. Blocky Farm (Android, iOS)

game farming

Jika kamu menyukai video game bergaya Voxel atau Minecraft, kamu bisa memainkan Blocky Farm di mana kamu bisa memancing, memelihara hewan, dan memperluas peternakan yang kamu punya. Penduduk desa dapat ditemukan dan berinteraksi untuk membangun hubungan dan menyelesaikan tugas.

Di sini bahkan kamu bisa terhubung secara online ke pemain lain dan bersaing dalam kompetisi pertanian epic yang luar biasa.


Azzizil Adam

Pencinta musik keras yang hobi main game! Orangnya fun, gak neko-neko.