FromSoftware Akhirnya Jawab Kenapa Bloodborne Tidak Ada Remakenya!


Nothing New Here, Buddy.

Sebagai developer, FromSoftware sendiri sudah merilis banyak sekali game soulslike, dan hampir semuanya sukses mendapatkan reputasi bagus. Mulai dari Dark Souls, Sekiro dan yang paling baru dan besar sampai sekarang adalah Elden Ring. Dari semua katalog gamenya, Bloodborne adalah salah satu game yang paling populer, hanya saja ada satu masalah dari game ini.

Berbeda dengan game soulslike mereka yang lain, dalam kasus Bloodborne game ini bersifat eksklusif alias hanya bisa dimainkan di console khusus saja. Pertama kali dirilis pada tahun 2015, game ini menjadi game eksklusif untuk PlayStation 4 saja. Sampai sekarang, kalian tidak akan menemukan game ini di PlayStation 5 apalagi untuk PC.

BACA JUGA: DLC Elden Ring: Shadow of the Erdtree Siap Rilis Bulan Juni 2024!

Namun, mengetahui hal tersebut tidak membuat komunitas berdiam diri dan terus mendorong FromSoftware untuk melakukan sesuatu. Sayangnya, pihak FromSoftware lewat Miyazaki mengatakan kalau mereka tidak bisa berbuat banyak. Berbicara kepada Eurogamer, beliau mengatakan kalau dia senang melihat komunitas Bloodborne, tapi masalahnya tidak bisa dipecahkan oleh mereka begitu saja.

Miyazaki mengatakan kalau FromSoftware bukanlah pemilik dari IP Bloodborne, alhasil mereka tidak bisa berbuat apa-apa kepadanya. Beliau juga mengatakan kalau dia suka dengan game tersebut, dan memiliki banyak kenangan menarik darinya. Namun, dia juga mengatakan kalau timnya tidak bisa melakukan apapun secara bebas kepada gamenya, karena IP game ini dimiliki oleh pihak lain.

Jadi, lewat jawaban tersebut sayang sekali bagi kalian yang sedang menunggu adanya update tentang game ini, maka untuk sekarang tidak ada jawaban baru. Bloodborne masih akan menjadi game eksklusif untuk PlayStation 4, dan tidak akan ada versi baru, entah itu port ke perangkat lain, atau bahkan remake. Jika kalian ingin memainkannya, maka membelinya lewat PlayStation 4 adalah satu-satunya cara.


Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Arshi

Full passion di jurnalistik, terutama soal video games.