Kamu Bisa Berkemah dan Makan Bersama di Pokemon Sword and Shield


Selama berkemah, kamu juga bisa berinteraksi dengan Pokemon kesayanganmu ketika sedang berkemah.

Featured Video Play Icon

Sebelum Nintendo Direct E3 2019, kita tidak pernah mendapatkan banyak informasi terkait overworld Pokemon Sword And Shield. Maksudnya adalah kita belum mengetahui apa saja yang kita bisa dilakukan di area terbuka selain bertarung dan menangkap Pokemon lain. Untungnya Nintendo Direct September 2019 memperlihatkan beberapa hal baru yang sangat menarik.

Secara keseluruhan, ada empat poin informasi baru terkait Pokemon Sword And Shield yang diperlihatkan di Nintendo Direct September 2019:

Modifikasi Penampilan Karakter Sesuka Hati

fitur-baru-pokemon-sword-and-shield-2019-modifikasi

Yup, dalam Pokemon Sword And Shield, kamu tetap bisa memodifikasi penampilan karaktermu sesuka hati. Kamu bisa mengganti pakaian hingga model rambut. Tapi tidak cuma itu kamu juga bisa memodifikasi wajah karaktermu. Bahkan jika kamu menggunakan karakter wanita, kamu bisa menggunakan make-up.

Istirahat Di Pokemon Camp

fitur-baru-pokemon-sword-and-shield-2019-kemah

Jika kamu lelah atau bosan berkelana di dunia terbuka, kamu bisa beristirahat dengan berkemah. Selama berkemah, kamu bisa berinteraksi dengan Pokemon yang kamu bawa saat itu. Mereka juga akan berinteraksi satu sama lain.

Kamu juga bisa mengunjungi kemah milik pemain lain untuk melihat Pokemon pemain tersebut. Ketika berkunjung, kamu juga bisa membawa satu Pokemon milikmu untuk bermain dan berinteraksi dengan Pokemon pemain lain.

Masak Dan Makan Nasi Kari Bersama

fitur-baru-pokemon-sword-and-shield-2019-tea

Ketika berkemah, kamu juga bisa memasak nasi kari dengan menggunakan berbagai macam bahan. Ada lebih dari 100 resep yang bisa kamu temukan, masing-masing dengan bahan yang berbeda. Kamu juga bisa menikmati kari tersebut bersama Pokemon kesayanganmu.

Dua Pokemon Baru: Polteageist dan Cramorant

fitur-baru-pokemon-sword-and-shield-2019-cramorant

Terakhir, ada dua Pokemon baru yang juga diperkenalkan, yaitu Polteageist dan Cramorant. Polteageist adalah Pokemon dengan tipe Ghost dengan bentuk teko kaca yang dihuni makhluk halus. Tidak banyak penjelasan mengenai Pokemon ini, tapi sebuah teko teh tentu sangat identik dengan Inggris yang merupakan inspirasi dari Galar Region.

Pokemon kedua yang diperkenalkan adalah Cramorant yang memiliki tipe Flying dan Water. Ia punya ability unik, yaitu Gulp Missile. Ketika menggunakan serangan Dive atau Surf, ia akan muncul dengan sebuah ikan di mulutnya. Ketika Cramorant diserang dalam kondisi ini, ia akan menembakkan ikan tersebut dan menghasilkan damage ke lawannya.


Pokemon Sword And Shield akan rilis di Nintendo Switch tanggal 15 November 2019 nanti.


Kaoru