7 Film Adaptasi Game yang Akan Dirilis dalam Waktu Dekat


Sumber YouTube

Bukan sebuah rahasia lagi jika banyak studio mengembangkan sebuah film dari adaptasi game. Misalnya, seperti Assassins Creed dan Warcraft

Melakukan produksi film adaptasi game ini tentunya sangat menantang bagi banyak studio karena diharuskan membuat jalur cerita film yang baik tanpa menghilangkan esensi dari game tersebut.

Nah, di tahun 2019 ini ada beberapa judul game besar juga yang akan dibuatkan filmnya. Berikut film adaptasi game yang sedang dalam proses pengembangan dengan beberapa di antaranya sudah memiliki tanggal rilis.

1. Resident Evil

Resident Evil 2 Remake yang menceritakan kembali kisah Leon dan Claire dalam menyelidiki kasus aneh di Racoon City sukses besar di pasaran. Terbukti dengan tingginya nilai ulasan positif yang didapatkan karena ciri khas horornya yang masih kental dibalut dengan desain visual dan audio yang luar biasa.

Kabar baiknya, judul Resident Evil yang sebelumnya sudah pernah tayang di televisi akan kembali hadir menjadi tv series di Netflix. Filmnya sendiri belum memiliki showrunner tetapi sedang diproduksi oleh Constantin Film.

Bagi kamu yang belum tahu, Constantin Film adalah pihak yang memproduksi seri film yang dibintangi Milla Jovovich. Jalan ceritanya sendiri masih akan seputar Umbrella Corporation dan penciptaan tatanan dunia baru yang disebabkan oleh wabah T-virus.

Sumber Infamous Horror

2. Super Mario

Tidak ada di dunia ini yang tidak tahu nama Mario. Mario adalah game petualangan 2D platformer di Nintendo yang sangat populer. Kisahnya menceritakan petualangan Mario di Kerajaan Jamur bersama saudaranya, Luigi dalam menyelamatkan Princess Peach dari tokoh jahat, Bowser.

Lalu, bagaimana jika kisah petualangan Mario ini diangkat menjadi sebuah film? Kabar baiknya, studio Illumination yang mengerjakan Despicable Me akan mewujudkannya. Tentunya, dibantu arahan dari sang kreator Mario, Shigeru Miyamoto.

Film adaptasi game ini termasuk salah satu yang ambisius karena penuh tantangan. Misalnya, langkah seperti apa yang harus diambil dalam mengembangkan film Mario ini tanpa menghilangkan unsur kenangan masa kecil yang ada dulu? Diperkirakan film ini akan rilis pada tahun 2022 mendatang.

Sumber Nintendo

3. Doom

Sangat keterlaluan sekali jika kamu seorang penikmat game shooter tetapi tidak tahu apa itu Doom? Doom adalah salah satu pelopor game FPS.

Versi filmnya sendiri sudah pernah dibuat pada tahun 2005 yang menceritakan film horor aksi fiksi yang disutradarai oleh Andrzej Bartkowiak berdasarkan judul game dengan nama yang sama yang dibuat oleh id Software.

Nah, kabar baiknya desas-desus pengerjaan film Doom baru sedang dalam pengembangan. Doom (judul sementara) baru akan dibuat oleh studio Universal 1440 Entertainment dan disutradarai dan ditulis oleh Tony Giglio.

Berita pengerjaan film ini pertama kali bocor pada tanggal 17 April 2018, ketika aktris Nina Bergman memposting di Twitter bahwa ia memerankan salah satu karakter di film Doom.

Film baru ini akan berpusat di sekitar aksi skuadron marinir antariksa yang menyelidiki fasilitas UAC yang disebut dengan Phobos Compound. Film ini rencananya akan tayang pada musim panas 2019.

Sumber Screen Rant

4. Monster Hunter

Apa yang akan kamu pikirkan jika mendengar nama Milla Jovovich? Film Resident Evil pastinya. Nah, kali ini Milla Jovovich tidak akan memerankan karakter Alice seperti biasanya tetapi masih dalam judul game Capcom, yaitu Monster Hunter.

Monster Hunter sendiri adalah film thriller aksi fantasi yang disutradarai dan ditulis oleh Paul W. S. Anderson. Kisahnya menceritakan tim militer PBB yang jatuh ke portal ke dimensi alternatif di mana manusia sedang berperang melawan monster raksasa.

Akhirnya, kedua kelompok ini bekerja bersama untuk mempertahankan portal untuk mencegah monster menginvasi Bumi. Film ini dijadwalkan tayang pada 4 September 2020.

Sumber VG247

5. Minecraft: The Movie

“Teamwork makes the dream work”. Itu adalah salah satu quote terkenal di game Minecraft Story Mode. Game sandbox ala 3D kubus yang dikemas dalam cerita cinta, persahabatan, dan petualangan.

Game Minecraft yang terkenal ini akan dibuatkan filmnya dengan menceritakan petualangan seorang gadis remaja dan kelompoknya dalam menyelamatkan dunia Overworld mereka dari serangan Ender Dragon.

Tidak ada jadwal pasti dari film Minecraft tetapi sedang dalam proses pengembangan.

6. Uncharted

Tidak ada satu orang pun di dunia ini yang punya PS4 tetapi tidak memainkan game Uncharted. Kisah petualang epik Nathan Drake akan dibuatkan judul film dengan nama yang sama dan sedang dalam proses pengembangan.

Uncharted sendiri adalah gim aksi-petualangan yang mengikuti tokoh Nathan Drake dalam perburuannya mengejar harta karun bersejarah di seluruh dunia. Game ini dikembangkan oleh Naughty Dog dan diterbitkan oleh Sony.

Kabarnya, Charles Roven yang pernah memproduksi film superhero seperti Justice League, Wonder Woman dan The Dark Knight Trilogy ditunjuk sebagai produser.

Sumber Unilad

7. POKÉMON Detective Pikachu

Pokémon: Detective Pikachu adalah film horor komedi fiksi yang disutradarai oleh Rob Letterman. Ini adalah film pertama yang dibuat di semesta Pokemon. Film ini dibintangi oleh Ryan Reynolds sebagai pengisi suara dan motion capture.

Ceritanya berawal ketika Tim Goodman, mantan Pokemon Trainer yang merupakan putra detektif terkenal Harry Goodman menghilang dalam tabrakan mobil. Akhirnya, Tim tiba di Ryme City dan bertemu dengan Detective Pikachu, mantan mitra dari Harry.

Film ini dijadwalkan rilis pada tanggal 10 Mei 2019 oleh Warner Bros Pictures.

Sumber Game Ran

Itu dia beberapa judul film adaptasi game yang dapat kamu nikmati tahun ini dan tahun depan. Kira-kira, judul film apa nih yang kamu tunggu?


Like it? Share with your friends!

Chipsman

Game Enthusiast yang jatuh cinta dengan dunia industri gim dan game development. Gim favorit yang dimainkan adalah Gears of Wars, State of Decay, Warframe, The Uncharted.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *