5 Hal Menarik dari Trailer Terbaru Call of Duty: Modern Warfare


Call of Duty: Modern Warfare menjanjikan beragam hal baru bagi penggemar berat seri game ini di seluruh dunia!

trailer cod

Activision dan Infinity Ward beberapa waktu lalu telah mengejutkan komunitas gamer lewat peluncuran trailer dari game terbaru Call of Duty, yakni Call of Duty: Modern Warfare.

Game yang dikonfirmasi bakal rilis tanggal 25 Oktober 2019 mendatang ini bukan kelanjutan dari seri Moder Warfare, melainkan sejenis soft reboot yang membuatnya tak lagi bisa dikatakan sebagai prekuel maupun sekuel.

Penampilan grafis Call of Duty: Modern Warfare terbaru nantinya didukung oleh game engine khusus yang dikerjakan oleh Infinity Ward. Lewat engine game terbarunya, Infinity Ward berusaha meyakinkan bahwa setiap adegan realistis yang tampil dalam trailer memang berasal dari game sebenarnya, bukan sekedar pre-rendered.

Baca Juga: Game FPS Nintendo Switch Terbaik yang Bisa Kamu Mainkan Sekarang

Ok, sesuai judul tanpa berlama-lama lagi, mari kita simak 5 fakta unik dari trailer Call of Duty: Modern Warfare yang mungkin kamu lewatkan.

Karakter Wanita Pertama di Call of Duty

trailer cod

Sesuai judulnya “Modern Warfare” yang artinya adalah perang modern dan jika ini memang terjadi di dunia nyata, tentu saja semua orang yang terjebak dalam konflik tentu akan berpartisipasi, termasuk wanita.

Dalam adegan ketika pertama kali cahaya pertama kali masuk ke dalam pesawat kargo, hal pertama yang bisa kita lihat adalah wajah salah satu karakter protagonis wanita bernama, Farah Karim.

Karim adalah pejuang pemberontak di Timur Tengah. Dia adalah seorang komandan milisi yang memerangi kebebasan, karakternya didasarkan pada seorang wanita di dunia nyata di Syria dan Irak.

Kembalinya Captain Price

Kehadiran trailer Call of Duty: Modern Warfare terbaru memang cukup sukses membangkitkan perasaan nostalgia para penggemarnya. Salah satu adegan yang paling sukses mencuri perhatian penggemar adalah kembalinya sang karakter favorit, Captain John Price dari British Special Air Service.

John Price muncul di awal trailer ketika sekelompok perajurit menyelinap dari bayang-bayang, lalu terlihat cerutu khasnya bersinar dalam gelap. Selain itu Price juga mengenakan boonie hat khasnya kembali (meskipun nyaris tidak terlihat dalam kegelapan). Identitasnya bisa kami konfirmasi ketika ia mengatakan “Bravo Six, going dark.”.

Pengisi Suara Baru

trailer cod

Jika kamu fans Call of Duty sejati, kamu mungkin tidak bisa mengenali siapa yang berbicara di awal trailer Call of Duty: Modern Warfare sampai melihat penampilan cerutu dan boonie hat khas dari Captain Price.

Tidak ada yang salah dengan pendengaran kamu, karena pengisi suara asli Price awalnya adalah aktor Billy Murray dan kini telah diganti menjadi aktor Barry Sloane. Salah satu faktor pergantian ini kabarnya karena usia Billy Murray yang sudah tidak muda lagi, yaitu 77 tahun.

Gambaran Konflik “Terorisme” Modern

Dengan menjanjikan jalinan cerita tersendiri, game ini dilaporkan akan terpisah dari seri Modern Warfare klasik dan oleh karena itu bakal ada beberapa tempat yang belum pernah ada di Call of Duty sebelumnya.

Dalam trailer Call of Duty: Modern Warfare yang bisa kamu lihat di atas, kita akan dibawa menjelajahi berbagai peristiwa nyata yang mencerminkan konflik militer aktual yang mungkin biasa kita lihat lewat berita di koran atau TV.

“Kami menceritakan sebuah kisah tentang perang modern di dunia nyata,” ujar singleplayer design director Modern Warfare, Jacob Minkoff.

Di dalam trailer Modern Warfare kita juga melihat ada adegan seorang bocah lelaki mengenakan topeng gas. Di tengah lingkungan yang penuh gas dan bom, seperti situasi saat ini di Timur Tengah.

Eksperimen Kamera Pemain Baru

sumber: youtube

Jika kamu adalah penggemar sejati, tentu telah menonton trailer Call of Duty: Modern Warfare ini berulang kali, dengan harapan bisa mendapatkan informasi sebanyak mungkin karena saking antusiasnya.

Ada satu adegan yang cukup menyita perhatian kami (meskipun hanya sekejap) yang menunjukkan sebuah tim sedang mempersiapkan serangan pada sebuah rumah warga sipil. Adegan tersebut tidak menampilkan perspektif orang pertama atau senjata, tapi kita akan melihatnya melalui semacam kamera action yang dipasang di helm para prajurit.

Ini menjadikannya terasa seperti sebuah ide brilian dari pengembang untuk memberikan pengalaman lebih kepada gamer, meskipun kami belum tahu apakah perspektif kamera di helm ini bakal ditampilkan di game atau hanya cutscene saja.


Era