Epic Games Akuisisi Psyonix, Rocket League Terima Review Bomb dari Pemain


Epic Games sepertinya masih belum selesai dengan upaya mereka mendapatkan game eksklusif

epic-games-akuisisi-psyonix-rocket-league-featured

Epic Games sepertinya masih belum selesai dengan upaya mendapatkan game eksklusif di platform mereka. Tanggal 1 Mei lalu, diumumkan bahwa Epic Games mengakuisisi Psyonix, developer yang menciptakan Rocket Legue.

Dalam pengumuman resminya, Psyonix menjelaskan bahwa Rocket League akan jadi game eksklusif yang hanya tersedia di platform Epic Games. Namun ini baru akan terjadi di akhir 2019 nanti. Begitu tersedia di Epic Games, Rocket League nantinya tidak bisa dibeli dari Steam.

Untuk kamu yang sudah memiliki Rocket League di Steam, jangan khawatir. Psyonix menjelaskan bahwa mereka akan tetap memberi support. Seperti apa definisi support di sini sama sekali tidak dijelaskan.

Psyonix juga menjelaskan bahwa akuisisi ini dilakukan demi mengembangkan ekosistem esports mereka. Dengan bantuan dari Epic Games, mereka bisa meningkatkan sumber daya serta jangkauan ke pasar yang lebih luas.

Khawatir dan Skeptis, Fans Lakukan Review Bomb

epic-games-akuisisi-psyonix-rocket-league-review

Untuk kamu yang belum tahu, Epic Games belakangan ini punya reputasi yang kurang bagus di berbagai lini pemberitaan. Game Fortnite yang tidak balance dan dibuat dari hasil crunch time (lembur) terus menerus, upaya membuat beberapa game eksklusif di Epic Games, dan platform marketplace yang inferior adalah tiga hal pemberitaan negatif yang diketahui banyak orang saat ini.

Dengan reputasi tersebut, tidak heran jika akuisisi Psyonix ini disambut dengan kekhawatiran dan kekecewaan. Sebagai bentuk kekecewaan tersebut, banyak pemain yang kemudian melakukan review bomb terhadap Rocket League di Steam. Hingga malam tadi, review untuk Rocket League terlihat seperti grafik di atas.

Tentu saja, ini semua adalah kekhawatiran yang belum terbukti. Seperti apa nasib Psyonix dan game mereka Rocket League nantinya masih akan kita tunggu di akhir 2019 nanti.


Kaoru