Daftar Game Gratis Xbox Live Gold Mei 2019


Bukan bulan Gold terbaik di Xbox, tetapi keseruan Marooners dan Comic Jumper cukup untuk menemanimu bulan ini .

Selamat datang di rubrik “Xbox Live Gold”. Kali ini Gimbot akan memberikan daftar game terbaru gratis yang akan dirilis di bulan ini di Xbox!

BACA JUGA: Starter Pack Xbox One untuk Gamer Indonesia

Xbox Live Gold adalah layanan berlangganan di Xbox yang memungkinkan kamu dapat memainkan game secara online multiplayer bersama gamer lainnya.

Harganya sendiri sebesar $60 (tergantung seller yang menjual, biasanya ada yang menjual di bawah 500 ribu) dan berlaku selama satu tahun.

Untuk dapat menikmati fitur seperti online gaming, matchmaking, private chat, party chat, dan in-game voice di Xbox, kamu juga membutuhkan layanan berlangganan ini.

Selain itu, terdapat Games with Gold yang memberikan kamu empat game secara gratis setiap bulannya di Xbox One dan Xbox 360. Game Xbox 360 dapat kamu mainkan juga di Xbox One berkat dukungan backward compatibility.

Berikut lineup game gratis Xbox Live Gold di bulan Mei 2019:

Marooners

Tersedia mulai 1 – 30 Mei di Xbox One

Bosan bermain game sendirian? Atau ingin mendapatkan keseruan bermain game dengan banyak pemain? Kamu dapat mencoba Marooners.

Marooners adalah sebuah game yang memiliki party mini game sebanyak 25 game berbeda dengan arena permainan yang beragam. Kamu dapat memainkan game ini sampai dengan enam orang baik secara local atau online multiplayer.

Setiap arena akan memiliki rintangannya sendiri mulai dari menghindari batu raksasa, bertarung di atas kawah gunung berapi, hingga melemparkan bom ke arah musuh. Siapa yang berhasil bertahan sampai akhir, dia pemenangnya!

The Golf Club 2 Featuring PGA Tour

Tersedia mulai 16 Mei – 15 Juni di Xbox One

Ingin bermain golf untuk merasakan keseruan sensasi olahraga eksklusif ini tapi tidak memiliki peralatannya karena mahal? Kamu dapat bermain The Golf Club 2 Featuring PGA Tour.

Kamu dapat bermain di turnamen bergengsi seperti PGA TOUR dan bergabung dalam perlombaan untuk FedExCup. Kamu juga dapat melakukan kustomisasi pada karakter sehingga mendapatkan sosok ideal pemain golf impianmu.

Mode Character Creator juga menghadirkan pembaruan fitur club sets, clubhouse interiors dan licensed apparel untuk memaksimalkan dunia golf kamu.

Earth Defense Force: Insect Armageddon

Tersedia mulai 1 – 15 Mei di Xbox One dan Xbox 360

Earth Defense Force: Insect Armageddon menggambarkan armageddon sebagai bentuk kiamat dengan munculnya invasi dari serangga-serangga raksasa. Kamu akan memainkan Lightning Alpha, pasukan EDF yang bertugas untuk membunuh mereka.

Game ini adalah seri spin-off dari Earth Defense Force yang tidak berkaitan dengan cerita utamanya. Beberapa pembaruan yang dihadirkan adalah kontrol kendaraan yang telah diperbaiki mulai dari tank dan mecha.

Comic Jumper

Tersedia mulai 16 – 31 Mei di Xbox One dan Xbox 360

Di Comic Jumper, kamu akan memainkan Captain Smiley, seorang pahlawan komik. Sialnya, komiknya kurang terkenal sehingga ia mencari bantuan dari Twisted Pixel (sang developer) dengan melompat dalam komik lain.

Harapannya hanya satu, mendapatkan popularitas dari masing-masing genre. Menariknya, ketika ia memasuki setiap genre komik yang berbeda, desain karakter dan senjatanya berubah sesuai dengan dunia komik yang sedang dimasukinya.

Kesimpulan

Xbox Live Gold Mei 2019 ini bisa dibilang bukan bulan Gold terbaik di Xbox karena absennya beberapa judul game besar.

Tetapi Marooners yang dapat dimainkan banyak orang, The Golf Club 2 yang menawarkan turnamen PGA Tour, Earth Defense Force yang memberikan aksi tembak dengan invasi alien serangga, dan kocaknya Captain Smiley dalam Comic Jumper cukup untuk menyajikanmu banyak keseruan bermain di Xbox.


Arya Adhitya

Game Enthusiast yang jatuh cinta dengan dunia industri gim dan game development. Gim favorit yang dimainkan adalah Gears of Wars, State of Decay, Warframe, The Uncharted.