Corsair Luncurkan Casing Tempered Glass Terbaru dengan Harga Menarik


Casing ini diposisikan untuk para PC builder yang punya budget terbatas namun menginginkan casing berkualitas.

Corsair merupakan merk dagang yang sudah tidak asing lagi bagi kalangan perakit PC. Merk periferal komputer dengan logo layar tersebut baru-baru ini mengumumkan sebuah casing PC kelas mid tower yang cukup eye catching dengan harga menarik. Casing baru tersebut adalah Carbide Series 175R RGB.

Kehadiran Carbide Series 175R RGB sendiri merupakan salah satu langkah yang mengejutkan karena Corsair tidak pernah mengumumkan apapun sebelumnya. Di samping itu, casing satu ini meluncur dengan desain yang sangat bagus dan harga wajar. Casing ini diposisikan untuk para PC builder yang punya budget terbatas namun menginginkan casing berkualitas.

Bahan yang digunakan oleh 175R RGB sama seperti 100R dan 275R. Tetapi untuk urusan desain, 175R lebih mirip dengan 275R. Selain itu, casing yang satu ini memiliki tempered glass di bagian samping yang membuat casing ini terlihat semakin menarik.

175R RGB

Selain itu, logo pada casing ini juga menyala dan dilengkapi dengan kipas 120mm RGB. Casing ini dilengkapi dengan ruang penyimpanan untuk drive 3,5 inci di bagian bahwa dan sepasang drive 2,5 inci di belakang tempat Motherboard.

Bagi yang ingin memiliki air flow lebih baik, para PC builder bisa menambah dua kipas 120mm di bagian depan (total tiga kipas), lalu dua kipas 140mm atau 120mm di bagian atas, dan satu buah kipas 120mm di bagian belakang. Bagi yang menggunakan sistem water cooling sebagai basis pendinginan, casing ini bisa muat water cooling dengan radiator 360mm.

BACA JUGA: GTX 1650: VGA Bertenaga untuk Gamer Kere Hore

Untuk konektor panel depan terdiri dari dua port USB 3.0 dan jack combo untuk headphone/mikrofon. Menariknya, casing yang satu ini hanya dibanderol dengan harga 60 USD atau setara 858 ribu rupiah.


Adam Imadudin

Penulis olahraga yang suka bermain games, disela-sela kesibukannya suka isi konten di Youtubenya, pendengar musik Dream Theater, dan punya cita-cita di endorse berbagai hardware PC!