Rumor: Catherine Full Body Dan XCOM 2 Collection Akan Hadir Di Nintendo Switch

Sepertinya tinggal menunggu waktu saja sampai beberapa game Atlus lain ikut hadir di Nintendo Switch eShop.


catherine-full-body-xcom-2-nintendo-switch-featured

Hampir setiap bulan Nintendo Switch selalu kedatangan port game terkenal di platform lain. Bulan ini misalnya ada Devil May Cry 3 dan koleksi seri Metro. Dalam waktu dekat, sepertinya para pengguna Switch akan kedatangan Catherine: Full Body dari Atlus serta XCOM 2 Collection dari Firaxis dan 2K.

Rumor ini muncul setelah GameXplain melihat rating board Korea Selatan. Daftar ini ada untuk memberikan rating usia untuk game yang biasanya akan segera rilis. Jadi saya rasa tinggal masalah waktu saja sampai kedua game diumumkan dan rilis.

Catherine: Full Body adalah game yang rilis tahun 2019 untuk PS4 dan PSVita. Game ini adalah re-release untuk Catherine yang rilis tahun 2011 untuk PS3 dan Xbox 360.

Dalam Catherine: Full Body, kamu akan bermain sebagai seorang pria bernama Vincent Brooks. Siang hari kamu akan bertemu dengan berbagai karakter mulai dari kekasih, teman baik, hingga wanita lain yang mencoba mencuri hatimu. Kemudian di malam hari kamu akan masuk ke dunia mimpi dan harus menyelesaikan tantangan puzzle platformer.

Berkat ceritanya yang menarik dan gameplay yang unik, Catherine berhasil mendapatkan review positif. Saya rasa itu menjadi alasan mengapa game ini dirilis ulang menjadi Catherine: Full Body di tahun 2019.

Sementara XCOM 2 adalah game turn-based tactics bertemakan alien dan ruang angkasa. Untuk kamu pemain Nintendo Switch, bayangkan bermain Fire Emblem: Three Houses, tapi karaktermu adalah pasukan bersenjata api dan lawanmu adalah alien. Kamu harus menggerakkan pasukanmu untuk mengambil posisi dan menyerang musuh. Tiap karakter yang mati akan hilang secara permanen, jadi kamu harus hati-hati dalam mengambil keputusan.

Versi XCOM 2 yang didaftarkan dalam rating board adalah Collection. Jika merujuk Steam, itu berarti kamu akan mendapatkan XCOM 2 lengkap dengan semua ekspansinya hanya dengan satu pembelian saja.


Munculnya Catherine: Full Body di rating boar ini sedikit menarik karena belum lama ini Atlus membuat survey untuk pengguna Nintendo Switch. Pertanyaan mereka sederhana, yaitu game apa yang mereka inginkan di Nintendo Switch, dan salah satu pilihannya adalah seri Catherine.

Atlus sendiri sepertinya akan melakukan banyak inisiatif untuk Nintendo Switch. Setelah rilisnya Joker sebagai karakter DLC di Super Smash Bros. Ultimate, developer Jepang ini juga merilis game baru yaitu Persona 5 Scramble khusus untuk Nintendo Switch. Ditambah dengan Catherine: Full Body, saya rasa tinggal masalah waktu sampai beberapa game Atlus lain menyusul.


Kaoru