Cara Menggunakan Hammer Di Monster Hunter: Rise


Hammer adalah senjata yang mungkin hanya bisa menyerang beberapa kali saja, tapi mampu menghasilkan damage besar dengan beberapa ayunan saja.

cara-menggunakan-hammer-monster-hunter-rise-featured

Hammer adalah satu dari dua senjata tumpul yang ada di serial Monster Hunter, termasuk Monster Hunter: Rise. Senjata ini tidak bisa memotong badan monster seperti ekor, tapi bisa menghasilkan efek stun ke monster. Selain itu, meskipun terlihat sangat besar dan berat, Hammer punya mobilitas yang lebih baik dari banyak senjata lain di Monster Hunter: Rise.

Dalam artikel ini kami akan mengajarkan beberapa hal dasar yang harus kamu perhatikan ketika menggunakan senjata Hammer di Monster Hunter: Rise.

Gerakan dan Combo Penting

cara-menggunakan-hammer-monster-hunter-rise-3

Meskipun punya mobilitas yang oke, Hammer punya animasi serangan yang cukup lambat. Ini membuat opsi combo-mu sedikit terbatas dan kadang sangat pendek. Tapi jangan khawatir karena satu ayunan Hammer bisa menghasilkan damage yang sangat besar.

  • Combo X–>X–>X: Combo dengan damage yang cukup kuat dan diakhiri dengan ayunan ke atas. Cocok untuk memukul monster dengan posisi kepala yang cukup tinggi atau terbang.
  • Combo A–>A–>A–>A–>A–>A: Combo yang cukup lambat, tapi jika kamu bisa melakukannya sampai selesai, kamu akan menghasilkan total damage yang lebih besar.
  • Charge (tahan ZR lalu lepaskan) lalu follow-up (X): Hammer bisa kamu Charge untuk menghasilkan damage yang lebih besar dan melakukan serangan yang berbeda. Charge ini bisa kamu tahan sampai staminamu habis. Selain itu setelah melakukan serangan dari hasil Charge, kamu bisa melakukan follow-up dengan serangan yang lain.
  • Spinning Bludgeon (ZL+X): Silkbind Skill pertama ini membuatmu melompat ke udara dan melakukan gerakan berputar ke depan. Skill ini berguna untuk mendekati monster dengan cepat dan sangat efektif menghadapi monster dengan badan yang besar atau panjang.
  • Impact Crater (ZL+A): Silkbind Skill kedua ini membuatmu melompat ke atas lalu menghantam tanah dengan senjatamu. Skill ini tidak membantumu mendekati monster, tapi menghasilkan damage yang sangat besar sehingga efektif jika digunakan saat monster tumbang.

Skill yang Kamu Cari dari Equipment

cara-menggunakan-hammer-monster-hunter-rise-2

Sebelum monster tumbang akibat terkena stun atau menerima total damage yang cukup, Hammer biasanya bermain dengan gaya hit and run. Kamu akan menjaga posisi sambil melakukan Charge dan/atau menghindari serangan monster, lalu mendekat dan mengayunkan senjata beberapa kali sebelum kembali mundur. Karena itulah Skill yang kamu bawa dari Equipment sebaiknya membantu memaksimalkan setiap momen menyerang yang kamu dapatkan.

  • Slugger: Hammer adalah satu dari dua senjata yang mampu menghasilkan efek stun ke monster, dan Slugger meningkatkan peluang untuk menghasilkan efek stun tersebut.
  • Marathon Runner: Marathon Runner akan mengurangi konsumsi staminamu ketika melakukan gerakan yang mengurangi stamina. Selain Dash, Hammer punya satu lagi gerakan yang mengurangi stamina yaitu melakukan Charge dan menahannya.
  • Focus: Bagi pengguna Hammer, Focus mempercepat waktu yang kamu perlukan untuk melakukan Charge. Artinya kamu bisa melakukan Charge maksimal dengan lebih cepat yang berarti menghasilkan damage rata-rata yang lebih besar.

Tips Ketika Menggunakan Hammer

cara-menggunakan-hammer-monster-hunter-rise-1

Seperti yang kami sebutkan di atas, Hammer menganut gaya bermain hit and run. Karena itu kunci menggunakan senjata ini adalah menjaga posisi yang ideal agar kamu bisa langsung mendekat dan menyerang jika mendapatkan peluang.

  • Selalu gunakan Charge. Cara terbaik untuk menghasilkan damage yang signifikan dalam waktu singkat adalah dengan menyerang monster setelah melakukan Charge maksimal. Karena itulah selagi kamu bergerak menghindari serangan, selalu Charge senjatamu.
  • Selalu incar kepala. Satu-satunya cara untuk menghasilkan efek stun ke monster adalah dengan menyerang kepala. Karena itulah ketika mendapatkan peluang menyerang selalu incar kepala monster.
  • Sabar dan jangan memaksakan diri. Hammer adalah senjata yang bisa menghasilkan damage yang besar hanya dengan beberapa ayunan. Karena itu jangan memaksakan diri menyerang monster ketika kamu tidak punya peluang menyerang. Sabarlah menunggu peluang untuk menyerang monster. Selama bisa menyerang kepala, kamu bisa menumbangkan monster dengan cepat, dan dari situ kamu bisa menghasilkan damage yang lebih besar lagi.

BACA JUGA: Cara Menggunakan Switch Axe di Monster Hunter: Rise


Kaoru

Hmmm...