Cara Mendapatkan Jurus Baru Palico di Monster Hunter Rise: Sunbreak dan Fungsinya


Jangan lupa mengambil dan menggunakan Secret Support Move ini karena akan membuat Palico-mu jadi semakin kuat dan berguna.

cara-mendapatkan-jurus-baru-palico-monster-hunter-rise-sunbreak-featured

Selain monster dan jurus baru, ekspansi Monster Hunter Rise: Sunbreak juga menghadirkan sejumlah trik baru untuk Palico alias kucingmu. Asisten setia ini sekarang punya satu jurus rahasia yang bisa kamu dapatkan. Artinya kontribusi mereka dalam setiap misi akan semakin signifikan karena jurus-jurus rahasia ini memang sangat kuat.

Bagaimana cara mendapatkan jurus-jurus ini, dan seperti apa saja jurus yang bisa kamu dapatkan? Yuk simak di sini.

Cara Mendapatkan Secret Support Move

cara-mendapatkan-jurus-baru-palico-monster-hunter-rise-sunbreak-2

Kamu akan mendapatkan jurus rahasia bernama Secret Support Move untuk setiap jenis Palico. Tapi untuk mengaksesnya, kamu harus menyelesaikan beberapa misi story awal setelah masuk ke Elgado. Setelah itu kamu bisa menerima lima side quest, masing-masing memintamu menyelesaikan misi dengan jenis Palamute yang berbeda sebanyak tiga kali. Setelah itu kamu akan mendpatkan Secret Support Move untuk jenis Palico tersebut. Artinya kamu perlu menyelesaikan total 15 misi untuk membuka semua Secret Support Move.

BACA JUGA: Kapan Harus Menangkap dan Menghajar Monster DiĀ Monster Hunter Rise?

Tidak ada batasan misi seperti apa yang harus kamu ambil agar menyelesaikan side quest tersebut. Jika kamu adalah tipe pemain yang tidak terlalu memperhatikan Palico yang bukan andalanmu, kamu bisa mengambil misi yang ringan untuk menyelesaikan setiap side quest. Kalau kamu tidak punya jenis Palico yang diperlukan, kamu tinggal merekrutnya di Buddy Coordinator untuk menyelesaikan side quest ini.

Jenis-Jenis Secret Support Move Dan Fungsinya

cara-mendapatkan-jurus-baru-palico-monster-hunter-rise-sunbreak-1

Setelah mendapatkan Secret Support Move, kamu bisa mengaksesnya di Buddy Dojo dan memberikannya ke Palico yang kamu inginkan. Satu hal yang perlu diingat adalah kamu bisa menggunakan skill mana saja. Artinya Palico Healer tidak terikat pada Secret Support Move Healer saja. Kebebasan ini sangat berguna untuk menyeimbangkan peran Palico dalam misi. Mislanya kamu membawa Palico Fighter yang hanya punya jurus menyerang, kamu bisa menyeimbangkannya dengan memberikan Secret Support Move Healer.

Untuk jenis-jenis Secret Support Move dan fungsinya, berikut penjabaran dan fungsinya:

  • Healing Clover Bat: Palico akan menempatkan sebuah sangkar berisi kelelawar yang bisa kamu ambil dengan interaksi atau serangan. Ketika hinggap di sekitarmu, kamu akan melihat sebuah bar kecil di atas HP karaktermu yang akan terisi ketika kamu menghasilkan damage ke monster. Semakin penuh bar ini, semakin besar regenerasi yang akan kamu terima.
  • Ameowzing Mist: Palico akan menempatkan sebuah ranjauh di atas tanah. Ketika diinjak oleh monster, ranjau ini akan meledak dan menghasilkan damage elemental. Jenis elemen ranjau yang dibuat Palico akan acak.
  • Felyne Powered-Up: Palico akan memainkan musik yang memperkuat semua gerakan Palico dan Palamute selama beberapa detik.
  • Felyne Fireworks: Palico menempatkan sebuah bom di atas tanah yang setelah beberapa saat bisa menghasilkan damage ke semua monster di sekitar. Uniknya adalah kamu bisa mengendalikan kapan meledakkan bom ini melalui Action Bar.
  • Lottery Box: Palico akan melakukan undian kemudian mengeluarkan sebuah jurus secara acak, termasuk yang harusnya tidak bisa dilakukan Palico untuk jenisnya. Dari semua hasil undian, satu yang hanya bisa didapatkan di jurus ini adalah Kittenator, alias sebuah Dragonator mini.

Dari lima Secret Support Move di atas, harus saya akui bahwa Healing Clover Bat adalah yang paling kuat dan mudah dimaksimalkan. Lottery Box sulit diandalkan karena bersifat acak, sementara posisi ranjau dari Ameowzing Mist dan Felyne Fireworks kadang tidak sesuai dengan keinginanmu. Sementara Felyne Power-Up tidak terlalu memberikan kontribusi besar jika kamu tidak menggunakan Palico Fighter.


Kaoru

Hmmm...