Seperti Inilah Cara Kerja Elemen Dendro di Genshin Impact


Selain karakter baru, patch 3.0 Genshin Impact akan menghadirkan elemen terakhir di game ini yaitu Dendro serta semua interaksinya.

cara-kerja-dendro-genshin-impact-featured

Sejak dua minggu lalu, Hoyoverse sudah memperlihatkan sejumlah konten untuk patch 3.0 Genshin Impact. Konten yang jadi sorotan utama tentu saja karakter-karakter asal Sumeru yang akan jadi area baru di game ini. Tapi selain itu ada satu lagi yang tidak boleh kamu lewatkan: hadirnya elemen Dendro.

BACA JUGA: Build Terbaik Untuk Kuki Shinobu di Genshin Impact

Dendro sendiri sebenarnya bukan elemen yang sepenuhnya baru. Sejak game ini rilis, kita sudah melihat keberadaan elemen ini mulai dari simbolnya di loading screen. Selain itu beberapa musuh juga punya elemen dan/atau menggunakan jurus dengan elemen Dendro. Tapi meskipun jadi salah satu dari tujuh elemen yang membentuk dunia Genshin Impact, elemen ini masih belum bisa diakses dan digunakan oleh pemain.

Nah, di patch 3.0 nanti elemen Dendro akhirnya bisa kamu gunakan. Traveler atau karaktermu akan bisa menggunakan jurus Dendro, dan tentu saja beberapa karakter baru nantinya akan menyandang elemen ini. Pertanyaannya tentu saja bagaimana elemen ini berinteraksi dengan dunia dalam permainan serta elemen lain.

Sebelumnya, kita tahu bahwa Dendro akan menghasilkan reaksi Burning jika terkena api atau Pyro. Karakter yang terkena Burning akan terbakar dan menerima damage overtime yang tinggi. Patch 3.0 akan memperkenalkan reaksi Dendro jika terkena Hydro dan Electro.

Dendro yang terkena Hydro akan menghasilkan reaksi Bloom yang memunuclkan sebuah benih. Sementara Dendro yang terkena Electro akan menghasilkan efek Catalyze. Sejauh ini, belum ada rincian resmi mengenai reaksi ini selain informasi dari leaker. Menurut leaker tersebut, benih dari efek Bloom akan meledak setelah beberapa detik atau jika diserang dengan elemen lain. Sementara Catalyze akan membantu menghasilkan damage yang lebih besar.

Selain musuh, reaksi Dendro ini juga akan bisa diterapkan di berbagai objek dalam permainan. Dalam video trailer di atas, kamu bisa melihat sebuah jamur spons mendapatkan reaksi yang berbeda jika diserang dengan elemen yang berbeda. Selain itu musuh tertentu juga akan menghasilkan reaski, serangan, dan bahkan drop yang berbeda tergantung efek Dendro yang kamu terapkan.


Tentu saja apa yang sudah diperlihatkan sejauh ini masih akan menimbulkan pertanyaan. Tapi seperti apa elemen baru ini berperan dalam permainan hanya bisa benar-benar kita pahami di patch 3.0 nanti.


Kaoru

Hmmm...