Guide Call of Duty Mobile: Eksplorasi Map Battle Royale Part 1


Kenali setiap lokasi di map battle royale untuk memudahkanmu menaklukannya!

Map Battle Royal CoD Mobile

Tidak diragukan lagi bahwa Call of Duty telah menjadi salah satu karya sejarah besar untuk game FPS dengan memiliki banyak lokasi historis yang tak terhitung jumlahnya dan menjadi inspirasi bagi map battle royale di Call of Duty: Mobile.

Map battle royale di CoD: Mobile sendiri bernama Isolated yang memiliki banyak lokasi dari game sebelumnya yang mampu membangkitkan nostalgia. Tentunya dengan pengalaman baru yang dapat dijelajahi dalam pertarungan ala battle royale.

Banyaknya lokasi yang memiliki berbagai macam item looting dan kendaraan, membuatmu harus memahami betul setiap sudut lokasi map agar dapat dengan mudah menjadi last man standing.

Simak tips eksplorasi map battle royale di bawah ini dalam melakukan looting dan pertempuran di setiap lokasi yang tersebar mulai dari barat dan timur:

Pier

Dimulai dengan eksplorasi di bagian paling barat dari map, yaitu Seaside yang merupakan pantai utara yang memiliki dermaga kecil bernama Pier.

Pier sendiri adalah dermaga yang berada di tepi laut tempat satu atau dua kapal pelaut biasanya datang untuk berlabuh. Kamu akan menemukan banyak item looting di dalam kompleks perumahan.

Terlalu jauh karena berada di ujung barat? Tidak perlu khawatir karena ada banyak sekali kendaraan mulai dari Jeep untuk di darat, Tactical Raft untuk di laut, dan Helikopter untuk di udara (di dekat tiga rumah paling timur).

Masih banyak yang belum tahu bahwa kamu dapat berenang atau menggunakan kapal untuk menuju pulau kecil di utara dermaga. Pulau tersebut hanya memiliki satu rumah. Di sini kamu bisa menemukan item looting yang sangat bagus untuk melengkapi equipment gear milikmu.

Jika terjadi pertempuran, class character yang sangat vital di sini adalah Mechanic, Scout, dan Medic.

Nuketown

Nuketown adalah lokasi yang sangat ikonik dari seri Black Ops. Di sini, Nuketown dirancang sebagai bagian dari pulau paling barat yang memang terisolasi berdekatan dengan Seaside.

Lokasinya yang memiliki banyak rumah menjadikannya sebagai salah satu tempat dengan jumlah item looting yang lumayan banyak. Terlebih jika pertempuran terjadi dengan musuh, kamu bisa memanfaatkan dinding rumah sebagai tempat berlindung.

BACA JUGA: Tips Memaksimalkan Settingan di Call of Duty Mobile

Nuketown dekat dengan salah satu jembatan besar yang akan menghubungkannya ke lokasi lain yang juga strategis.

Jika terjadi pertempuran, class character yang sangat vital di sini adalah Mechanic, Scout, dan Ninja.

Dock

Setelah dari Seaside, kamu dapat menyeberangi jembatan paling utara untuk menuju ke Dock. Dock sendiri adalah lokasi ikonik dari seri Call of Duty 4: Modern Warfare yang memiliki banyak tumpukan kontainer raksasa.

Sebenarnya, Dock ini berada dalam area Shipment dan dikenal sebagai lokasi pertempuran yang paling intens dalam jarak dekat. Tumpukan kontainer yang tersebar membuatmu harus bertarung dengan cepat karena tidak banyak ruang gerak bebas di sini.

Item looting di sini juga cukup lumayan banyak. Terlebih kamu dapat naik ke atas kontainer untuk memantau pergerakan musuh.

Jika terjadi pertempuran, class character yang sangat vital di sini adalah Mechanic, Scout, dan Ninja.

Pipeline

Satu lagi lokasi ikonik dari seri Call of Duty 4: Modern Warfare, Pipeline berada tepat di tenggara Dock dengan memiliki dua gudang besar yang memiliki jumlah item looting yang sangat banyak.

Bangunannya yang tinggi bisa jadi keuntungan dengan mendatanginya terlebih dahulu atau kekurangan karena musuh sudah berada lebih duluan. Bahkan bisa saja musuh berjalan di atas pipa yang menghubungkan dua bangunan besar ini.

Jarak bangunannya yang rapat membuatmu harus menggunakan senjata jarak dekat. Di beberapa area bangunan, kamu juga bisa mendapatkan mobil untuk pergi ke lokasi berikutnya dengan cepat.

Jika terjadi pertempuran, class character yang sangat vital di sini adalah Mechanic, Scout, dan Ninja.

Estate

Dikenal sebagai lokasi yang bernilai jutaan dolar, Estate memang memiliki kemegahan berupa taman bunga yang tersebar hampir di sekitar bangunan hingga rumah dengan tampilan modern.

Lokasi ini awalnya muncul di seri Call of Duty: Modern Warfare 2. Terdapat rumah besar yang berada di dataran tinggi. Jika kamu sampai lebih dulu, kamu bisa melakukan looting sembari memantau keadaan sekitar di bagian bawah jalan.

Jika kamu diserang dari atas dataran tinggi, tidak masalah selagi kamu dapat mengeluarkan shield yang dimiliki olehmu atau salah satu dari temanmu. Lokasi ini memiliki banyak mobil yang dapat kamu kendarai.

Jika terjadi pertempuran, class character yang sangat vital di sini adalah Defender, Clown, dan Medic.

Forest

Forest merupakan salah satu lokasi area terbuka yang cukup menyeramkan karena kamu akan menemukan zombie di berbagai area di sini.

Tidak disarankan untuk terjun di daerah sini untuk pendaratan yang pertama. Setidaknya lengkapi dulu dari lokasi lainnya jika ingin menuju ke sini.

Tetapi akan sangat menguntungkan jika last circle berada di daerah ini dan tim milikmu sudah sampai terlebih dahulu. Terutama temanmu menggunakan class Clown dan Defender.

Jika terjadi pertempuran, class character yang sangat vital di sini adalah Defender, Clown, dan Medic.

Itu dia beberapa tips pengenalan eksplorasi untuk map battle royale di Call of Duty: Mobile. Nantikan artikel selanjutnya untuk lokasi lainnya.


Aria

Game Enthusiast yang jatuh cinta dengan dunia industri gim dan game development. Gim favorit yang dimainkan adalah Gears of Wars, State of Decay, Warframe, The Uncharted.