Build Terbaik untuk Yanfei Di Genshin Impact


Mengandalkan skill set yang berkisar pada Charged Attack, Yanfei punya potensi burst damage yang tinggi dan layak dipasang sebagai DPS.

build-terbaik-yanfei-genshin-impact-featured

Yanfei adalah karater terbaru Genshin Impact yang diperkenalkan di patch 1.5 akhir April lalu. Ia adalah karakter bintang empat pertama yang menyandang senjata Catalyst dan elemen api. Mirip dengan Klee, ia juga punya potensi damage yang tinggi dan layak dipasang sebagai DPS dalam tim.

Berikut adalah build terbaik untuk Yanfei di Genshin Impact.

Senjata Terbaik untuk Yanfei

build-terbaik-yanfei-genshin-impact-senjata

Yanfei punya mekanisme unik berupa segel kecil bernama Scarlet Seal. Ketika melakukan serangan biasa, Elemental Skill, dan Elemental Burst, ia akan mendapatkan satu Scarlet Seat dan bisa mengumpulkan hingga maksimal tiga. Scarlet Seal ini mengurang konsumsi Stamina ketika melakukan Charged Attack serta berkurang serta membuat Charged Attack menghasilkan damage AoE yang lebih luas. Tapi ketika menggunakan Charged Attack, semua Scarlet Seal yang ia miliki saat itu akan hilang.

Mekanisme tersebut membuat Yanfei punya gaya bermain yang cukup sederhana, yaitu kumpulkan Scarlet Seal sebanyak mungkin, lalu gunakan Charged Attack untuk menghasilkan damage besar. Karena gaya bermain itulah equipment Yanfei tentu mengarah ke damage output besar dari Charged Attack, yang berarti Critical Damage.

Senjata terbaik untuk build Critical tentu saja Lost Prayer. Tapi jika kamu masih belum mendapatkan senjata bintang lima tersebut, kamu punya banyak alternatif yang bisa kamu pakai.

  • Solar Pearl: Senjata yang bisa kamu dapatkan dari Battle Pass ini memberikan sub-stats Crit Rate. Artinya kamu bisa mengarahkan build Artifact-mu ke Crit Damage. Efeknya juga membantu meningkatkan damage Yanfei lebih jauh lagi.
  • The Widsith: Kebalikan dari Solar Pearl, The Widsith memberikan sub-stats Crit Damage yang membuatmu bisa mencari Artifact yang fokus ke Crit Rate. Selain itu tiga efek acak dari senjata ini juga bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Yanfei.
  • Blackcliff Amulet: Sama seperti The Widsith, senjata yang bisa kamu dapatkan dari Starglitter Exchange ini juga memberikan bonus Critical Damage. Hanya saja efek tambahan Attack dari senjata ini tidak instan dan perlu waktu agar terasa signifikan.

Artifact Terbaik untuk Yanfei

build-terbaik-yanfei-genshin-impact-artifact

Seperti yang kami sebutkan di atas, build untuk Yanfei sebaiknya diarahkan ke Critical Rate dan Critical Damage. Artinya stats dari Artifact-mu juga sebaiknya memberikan kedua stats tersebut dan tentu saja Pyro Damage. Lalu untuk set yang cocok, kamu punya dua pilihan di bawah ini.

  • Crimson Witch of Flames: Sebagai karakter dengan senjata Catalyst, Yanfei tentu hanya bisa menghasilkan damage Pyro. Artinya ia juga akan sangat diuntungkan dengan semua efek dari Crimson Witch of Flames.
  • Wanderer’s Troupe: Yanfei menjadi satu dari sedikit karakter yang sangat diuntungkan dari set penuh Wanderer’s Troup. Alasannya tentu saja karena tidak seperti Klee, ia jauh lebih bergantung pada Charged Attack untuk bisa menghasilkan damage yang signifikan.

Lineup Terbaik untuk Yanfei

build-terbaik-yanfei-genshin-impact

Karena bisa menghasilkan damage Pyro secara konsisten, Yanfei tentu akan diuntungkan dengan kehadiran karakter yang bisa memicu Elemental Reaction. Demi damage output yang maksimal, Elemental Reaction yang paling dicari tentu saja adalah Vaporize dan Melt.

Untuk efek Melt, tidak ada karakter yang jauh lebih oke daripada Ganyu. Elemental Burst Ganyu membantu menghasilkan efek Cryo dalam area yang sangat luas dan membuat Yanfei bisa mengaktifkan efek Melt dengan mudah. Jika tidak punya Ganyu, satu-satunya alternatif untuk peran ini adalah Diona.

Lalu untuk efek Vaporize, kamu bisa menggunakan Xinqiu atau Mona. Xinqiu bisa menghasilkan efek Hydro yang lebih konsisten, sedangkan Mona menjanjikan burst damage yang lebih besar. Setelah itu sisa slot dalam tim bisa kamu isi dengan karakter utility lain seperti Albedo untuk damage tambahan dari efek Skill-nya atau Bennett untuk heal dan buff.

Baca juga: Build Terbaik untuk Klee di Genshin Impact


Kaoru

Hmmm...