Build Terbaik untuk Keqing di Genshin Impact


Berikut adalah build terbaik untuk Keqing di Genshin Impact, mulai dari pilihan senjata, Artifact, hingga komposisi tim yang cocok untuknya.

build-terbaik-keqing-genshin-impact-featured

Jika dibandingkan dengan karakter Genshin Impact yang lain, Keqing mungkin jarang diperbincangkan. Wajar karena saat mayoritas karakter DPS hadir melalui limited banner, Keqing adalah salah satu dari karakter awal yang bisa kamu dapatkan dan selalu bisa kamu tarik dari standard banner. Singkatnya, ia tidak pernah mendapatkan spotlight. Tapi bukan berarti ia adalah karakter yang buruk. Layaknya mayoritas karakter bintang lima, ia tentunya sangat kuat dan punya gaya bermain yang unik dan mungkin bisa dibilang cukup fun.

Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan build karakter terbaik untuk Keqing di Genshin Impact.

Senjata Terbaik Keqing

build-terbaik-keqing-genshin-impact-senjata

Ketika bertaring, Keqing akan lebih mengandalkan Electro Damage yang ia dapatkan dari Elemental Skill dan Burst. Selain itu, karena menggunakan pedang yang punya animasi serangan yang cepat, Keqing lebih mengandalkan damage output yang konsisten dibanding burst damage di satu atau dua serangan. Karena itulah, beberapa senjata yang cocok untuknya lebih diarahkan ke meningkatkan Attack.

  • Lion’s Roar: Lion’s Roar adalah salah satu senjata yang meningkatkan Attack penggunanya. Selain itu, senjata ini punya efek meningkatkan damage ke lawan yang sedang terkena efek Electro. Ini tentu sangat cocok untuk Keqing yang akan selalu menghasilkan efek dan damage Electro ke lawannya.
  • Prototype Rancour: Jika kamu kurang beruntung dan tidak mendapatkan Lion’s Roar di gacha pull, kamu bisa menggunakan Prototype Rancour yang bisa kamu buat di Blacksmith. Selain sama-sama meningkatkan Attack, senjata ini bisa meningkatkan Attack dan Defense setiap kali kamu mendaratkan serangan. Efeknya bisa di-stack, dan untuk Keqing yang punya animasi serangan yang cepat, ia bisa mendapatkan stack maksimal dengan mudah.
  • The Black Sword: Jika kamu bisa mendapatkan Attack yang tinggi dari Artifact dan lebih mencari Critical Rate untuk meningkatkan damage output, The Black Sword dari Battle Pass adalah pilihanmu. Senjata ini membantu meningkatkan Critical Rate dan juga punya efek meningkatkan damage seranganmu jadi lebih tinggi lagi. Selain itu heal yang dihasilkan juga cukup membantu.

Artifact Terbaik Keqing

build-terbaik-keqing-genshin-impact-artifact

Sama seperti pilihan senjatanya, Artifact Keqing selalu mengarah ke damage output yang konsisten. Itu berarti stats yang paling kamu cari dari Artifact adalah Attack%, Attack, dan Electro Damage. Setelah itu kamu bisa mencari Critical Rate di sub-stats-nya. Untuk set yang digunakan, kamu bisa memilih satu dari dua set di bawah ini:

  • Gladiator’s Finale (2) + Thundering Fury (2): Set ini bertujuan untuk meningkatkan damage Keqing dari Attack dan juga Electro Damage. Keduanya bersinergi dengan Keqing yang bisa melakukan serangan Electro yang cepat.
  • Thundersoother (4): Jika kamu menjamin bisa menghasilkan efek Electro secara konsisten dan terus menerus ke lawan, Thundersoother adalah set yang bisa kamu pertimbangkan. Efek set penuh dari Artifact ini akan meningkatkan damage Keqing secara signifikan, tapi hanya jika lawan terkena efek Electro.

Tim Terbaik untuk Keqing

build-terbaik-keqing-genshin-impact

Sama seperti karakter DPS kebanyakan, Keqing ingin berada di permainan selama mungkin untuk menghasilkan damage. Ia sudah bisa menghasilkan Electro Damage berkat Elemental Burst yang ia miliki. Artinya kamu perlu support yang memberikan damage elemen lain untuk mengaktifkan Elemental Reaction.

Dari banyak karakter, Xinqiu mungkin adalah pasangan terbaik untuk Keqing di dalam tim. Ia bisa menambahkan efek Hydro ke setiap serangan Keqing yang tentunya membantu memicu Electrocharged. Qiqi atau Kaeya bisa mengisi peran yang mirip, tapi untuk elemen Cryo dan efek Superconduct, begitu juga dengan Xiangling untuk Pyro dan efek Overloaded.

Demi meningkatkan damage output yang ia hasilkan, kamu mungkin ingin membawa dua karakter Pyro bersama Keqing. Tapi jika kamu merasa kesulitan mengisi energi untuk Elemental Burst, kamu bisa membawa satu lagi karakter Electro seperti Fischl untuk mendapatkan Electro Resonance yang meningkatkan perolehan energimu.

Baca juga: Build Terbaik untuk Xiao di Genshin Impact


Kaoru

Hmmm...