Build Terbaik untuk Jean di Genshin Impact


Jean adalah salah satu karakter yang cukup valuable dalam jangka panjang.

build-terbaik-jean-genshin-impact-featured

Jika dibandingkan dengan karakter lain, Jean mungkin terlihat biasa saja di Genshin Impact. Tapi bukan berarti ia adalah karakter yang buruk. Justru sebaliknya, dengan kit dan atributnya, ia adalah salah satu karakter yang fleksibel dan bisa menjalankan peran apa aja atau bahkan beberapa peran sekaligus. Singkatnya, ia adalah salah satu karakter yang cukup valuable dalam jangka panjang.

Berikut adalah build terbaik untuk Jean di Genshin Impact.

Senjata Terbaik untuk Jean

build-terbaik-jean-genshin-impact-senjata

Jean adalah karakter healer dengan mekanisme dan kit yang bersifat menyerang. Heal yang ia hasilkan bergantung pada atribut Attack dan bisa menghasilkan heal ketika menyerang lawan. Elemental Skill-nya murni berfungsi sebagai damage. Karena itulah meskipun sebenarnya berperan sebagai healer, build untuk Jean selalu mengarah ke Attack. Ini membuatnya bisa berperan sebagai DPS dalam tim.

Karena itulah, senjata untuk Jean juga mengarah ke peningkatan serangan. Tentu saja, senjata terbaik untuknya adalah Aquila Favonia. Tapi untuk alternatif yang lebih murah, kamu bisa memilih senjata-senjata di bawah ini:

  • The Black Sword: Senjata dari meningkatkan damage output yang bisa dihasilkan oleh Jean. Selain itu efeknya yang memberikan heal untuk setiap Critical Hit juga menambah efek pasif Jean yang juga memberikan heal untuk setiap serangan.
  • The Flute: Untuk senjata yang murni meningkatkan Attack, The Flute adalah pilihan terbaik untuk Jean. Senjata ini memberikan sub-stats Attack serta punya efek pasif yang menghasilkan burst damage setiap lima serangan. Sebagai karakter yang wajib melakukan serangan biasa untuk melakukan heal, efek pasif tersebut tentu bisa dimanfaatkan dengan maksimal.
  • Prototype Rancour: Untuk pemain free to play, pilihan senjata terbaik untuk Jean tentu saja Prototype Rancour. Sama seperti The Flute, senjata ini memberikan sub-stats Attack. Selain itu senjata ini juga punya pasif yang meningkatkan Attack dan Defense setiap kali kamu mendaratkan serangan, cocok untuk Jean.

Artifact Terbaik untuk Jean

build-terbaik-jean-genshin-impact-artifact

Karena bisa berperan sebagai DPS, healer, atau keduanya sekaligus, Jean punya pilihan set Artifact yang cukup fleksibel. Tapi untuk atribut yang dicari, kecuali kamu punya kebutuhan yang sangat spesifik (misal perlu Anemo Damage), kamu hanya perlu mencari Artifact dengan stats Attack% dan Healing Bonus atau Crit Rate/Damage.

  • Maiden’s Beloved (2) + Gladiator’s Finale (2): Jika Jean berperan sebagai healer utama dalam tim, dua pasang ini adalah pilihan terbaik untukmu. Ingat, meskipun punya tugas utama sebagai healer sekalipun, Jean perlu stats Attack yang tinggi dan mungkin perlu menghasilkan damage. Karena itulah sepasang Gladiator masih diperlukan. Toh membawa set penuh Maiden’s Beloved juga percuma karena Elemental Skill Jean sama sekali tidak punya efek heal.
  • Gladiator’s Finale (4): Karena punya build yang mengarah ke Attack, Jean juga punya potensi sebagai karakter DPS dalam tim. Jika ia mengemban peran itu, ia tentu perlu set penuh Gladiator yang memberikan tambahan damage output ke pengguna pedang seperti Jean.

Tim Terbaik untuk Jean

build-terbaik-jean-genshin-impact

Satu keunggulan yang selalu dimiliki oleh karakter Anemo adalah fleksibilitasnya dalam tim. Jean bisa dimasukkan ke banyak lineup karena ia selalu bisa bersinergi dengan elemen apapun. Jadi kamu harusnya tidak akan pernah salah memasukkan Jean di tim manapun.

Tapi jika kamu ingin memaksimalkan kit yang ia miliki, kamu punya beberapa pilihan. Karena merupakan karakter yang memanfaatkan gaya bermain Jean yang sering melakukan serangan biasa, karakter seperti Albedo, Xinqiu, dan Chongyun merupakan pilihan yang cukup solid. Ketiganya bisa memberikan efek elemen ke setiap serangan Jean. Setelah itu Jean bisa menggunakan Elemental Skill untuk mengaktifkan efek Swirl.

Lalu jika kamu ingin memanfaatkan efek Elemental Skill-nya yang menarik musuh, kamu bisa menggunakan karakter seperti Klee atau Ganyu yang sama-sama menempatkan “perangkap” di satu titik.

BACA JUGA: Build Terbaik untuk Barbara di Genshin Impact


Kaoru

Hmmm...