Build Terbaik untuk Eula di Genshin Impact


Selain punya gerakan yang anggun, Eula adalah karakter Genshin Impact yang punya damage output fisik yang sangat besar.

build-terbaik-eula-genshin-impact-featured

Eula adalah karakter baru Genshin Impact yang diperkenalkan di pertengahan bulan Mei 2021. Ia adalah karakter pertama dengan kombinasi elemen Cryo dan senjata Claymore. Sejak diperkenalkan, ia langsung menarik perhatian berkat gerakannya yang anggun. Tapi begitu rilis, ia ternyata juga punya memiliki damage output yang sangat besar.

Berikut adalah build terbaik untuk Eula di Genshin Impact.

Senjata Terbaik untuk Eula

build-terbaik-eula-genshin-impact-senjata

Eula adalah karakter DPS yang mengandalkan damage fisik. Semua kit yang ia miliki juga berkisar pada output damage fisik. Karena itulah baik senjata dan Artifact yang ia gunakan harus mengarah ke damage fisik.

Kabar baiknya adalah ada banyak senjata Claymore yang cocok untuk build damage fisik.

  • Snow-Tombed Starsilver: Senjata ini bisa kamu buat di Blacksmith menggunakan bahan yang bisa kamu dapatkan di Dragonspine dan paling cocok untuk Eula. Alasannya tentu saja karena sub-stats yang diberikan yaitu damage fisik. Selain itu efeknya juga menghasilkan burst damage tambahan yang besar untuk lawan yang terkena Cryo yang merupakan elemen Eula.
  • Prototype Aminus: Sebelum Snow-Tombed Starsilver, senjata yang selalu digunakan untuk DPS pengguna Claymore adalah Prototype Aminus. Senjata ini memberikan sub-stats Attack dan juga potensi tambahan burst damage melalui efeknya. Tapi tentu saja jika dibandingkan dengan Snow-Tombed Starsilver, angka yang diberikan lebih kecil terutama untuk karakter yang mengandalkan damage fisik
  • Serpent Spine: Satu lagi Claymore yang cocok untuk karakter DPS adalah Serpent Spine dari reward Battle Pass. Meskipun tidak memberikan tambahan damage dari sub-stats, senjata ini memberikan tambahan Critical Rate yang juga meningkatkan damage output-mu. Selain itu efeknya juga memberikan buff yang membuatmu semakin kuat.

Artifact Terbaik untuk Eula

build-terbaik-eula-genshin-impact-artifact

Patch 1.5 lalu menghadirkan set Artifact yang cocok untuk karakter yang mengandalkan damage fisik. Ini membuat mereka punya beberapa opsi set yang bisa digunakan. Tapi untuk stats, kamu selalu ingin mencari Attack, Physical Damage, dan Critical Rate atau Critical Damage.

  • Pale Flame (4): Set baru yang diperkenalkan di patch 1.5 ini seolah dibuat khusus untuk Eula. Selain memberikan damage fisik tambahan, set ini juga punya efek yang seolah ada untuk memperkuat efek Elemental Skill Eula. Kecuali kamu mendapatkan stats yang lebih baik di set yang lain, saya sangat merekomendasikan set penuh Pale Flame untuk Eula.
  • Pale Flame (2) + Bloodstained Chivalry (2): Set alternatif lain untuk Eula adalah sepasang Pale Flame dan sepasang Bloodstained. Alasannya tentu saja karena keduanya memberikan tambahan damage fisik yang merupakan sumber damage utama Eula.

Lineup Terbaik untuk Eula

build-terbaik-eula-genshin-impact

Eula adalah karakter DPS yang bisa menjadi one-man army yang mengerikan. Tapi ia juga punya kelemahan yaitu Energy Recharge yang rendah padahal ia punya Elemental Burst dengan harga yang mahal (80 energi). Selain itu beberapa sinergi juga bisa membantu meningkatkan damage yang bisa ia hasilkan.

Untuk keperluan energi dan damage tambahan, opsi yang langsung terpikirkan tentu saja dua karakter Electro. Resonance dari elemen ini meningkatkan jumlah energi yang bisa kamu hasilkan. Selain itu efek Superconduct dari Electro dan Cryo juga meningkatkan damage fisik yang diterima lawan. Lalu untuk opsi karakter kamu tentunya perlu Fischl dan pilihan antara Beidou atau Lisa.

Kemudian untuk menutupi kekurangan Critical Rate, kamu juga bisa membawa karakter Cryo untuk mengaktifkan Cryo Resonance. Untungnya ada dua healer yang juga menyandang elemen Cryo yaitu Diona atau Qiqi.

Lineup dengan dua Cryo dan dua Electro mungkin sedikit tidak fleksibel ketika menghadapi musuh dengan elemen Pyro atau Hydro. Kamu bisa mengorbankan Critical Rate tambahan dari Resonance Cryo dengan membawa healer lain seperti Bennett, Barbara, atau Jean. Jika merasa tidak perlu Resonance Electro, kamu juga bisa mengganti satu karakter Electro dengan support lain.

Baca juga: Build Terbaik untuk Rosaria di Genshin Impact


Kaoru

Hmmm...