Build Terbaik untuk Diluc di Genshin Impact


Berikut adalah build terbaik untuk Diluc di Genshin Impact, mulai dari pilihan senjata, Artifact, hingga komposisi tim yang cocok untuknya.

build-terbaik-diluc-genshin-impact-featured

Diluc adalah salah satu DPS pertama yang rilis di Genshin Impact. Ia adalah pengguna Claymore dengan elemen api/Pyro yang mampu menghasilkan damage Elemental yang konsisten. Tidak hanya itu, kit yang ia miliki juga sangat berguna untuk pemain free to play yang beruntung mendapatkannya karena kamu bisa berinvestasi penuh ke satu karakter ini saja untuk mencapai konten late game.

Berikut adalah build terbaik untuk Diluc di Genshin Impact.

Senjata Terbaik Diluc

build-terbaik-diluc-genshin-impact-senjata

Sebagai DPS utama, build terbaik untuk DIluc tentu saja yang mengarah ke damage output. Karena itu, senjata terbaik untuknya adalah Wolf Gravestone. Tapi jika kamu tidak mendapatkan senjata bintang lima tersebut, ada banyak alternatif yang bisa kamu dapatkan.

  • Serpent Spine: Senjata ini memang tidak memberikan sub-stats Attack seperti Wolf Gravestone. Sebagai gantinya senjata ini membantumu meningkatkan Critical Rate yang tentunya membantu damage output. Mendapatkan Critical Rate yang tinggi dari senjata juga membuatmu bisa fokus mencari bonus Attack atau Critical Damage di Artifact.
  • Prototype Archaic: Jika kamu adalah pemain free to play dan kurang beruntung dalam roll senjata, kamu bisa membuat Prototype Archaic di Blacksmith. Senjata ini memberikan sub-stats Attack and punya efek yang menghasilkan burst damage tambahan setiap lima detik.

Artifact Terbaik Diluc

build-terbaik-diluc-genshin-impact-artifact

Meskipun memegang senjata Claymore, Diluc adalah karakter yang mengandalkan damage Pyro untuk mengalahkan musuh. Baik Elemental Skill dan Burst-nya memberikan efek Pyro yang berarti ia bisa menghasilkan damage Pyro yang konsisten. Karena itu, kamu selalu ingin mencari Artifact yang memberikan bonus Attack, Pyro Damage, dan Critical Rate atau Damage.

  • Crimson Witch of Flames (4): Tidak ada alasan untuk tidak menggunakan full set Crimson Witch of Flames untuk Diluc. Ia bisa menghasilkan damage Pyro yang konsisten, yang berarti ia bisa memanfaatkan semua efek Set ini secara maksimal.

Tim Terbaik untuk Diluc

build-terbaik-diluc-genshin-impact

Diluc adalah DPS utama tim yang baru bisa berkontribusi dan menghasilkan damage jika berada di dalam permainan. Artinya kamu harus membuat tim yang berporos pada karakter ini.

Tandem terbaik untuk Diluc adalah karakter yang membantunya memicu Elemental Reaction. Opsi terbaik adalah Xinqiu yang membantu memicu Vaporize, atau Kaeya yang membantu memicu Melt. Lalu untuk damage tambahan sekaligus heal, kamu bisa menggunakan Bennett. Lalu untuk slot terakhir kamu punya banyak pilihan mulai dari Sucrose atau Venti sampai Zhongli.

Jika kamu tidak punya karakter-karakter di atas, ada beberapa alternatif yang bisa kamu ambil. Misalnya untuk menggantikan efek Hydro dari Xinqiu kamu bisa membawa Barbara atau Mona. Jika sudah membawa Barbara, kamu bisa menggantikan Bennett dengan Xiangling untuk Pyro Resonance. Lalu untuk alternatif Pyro, kamu bisa membawa Chongyun, Diona, atau Ganyu. Ketiganya mampu menghasilkan Cryo yang konsisten untuk membantu memicu Elemental Reaction Melt.

BACA JUGA: Build Terbaik untuk Hu Tao di Genshin Impact


Kaoru

Hmmm...