Build Terbaik untuk Tartaglia (Childe) di Genshin Impact


Tartaglia adalah salah satu karakter DPS Genshin Impact yang sangat unik karena ia bisa mengubah serangannya dari jarak jauh jadi jarak dekat

build-tartaglia-genshin-impact-featured

Tartaglia atau Childe adalah karakter Genshin Impact yang hingga saat ini adalah satu-satunya yang bisa mengubah serangannya dari jarak jauh dari jarak dekat. Dari awalnya menggunakan panah dan menghasilkan damage fisik, ia bisa berubah menjadi karakter melee atau jarak dekat dengan damage Hydro yang cepat dan juga besar. Ditambah dengan potensi burst damage yang juga tinggi, ia merupakan satu-satunya karakter Hydro yang murni berperan sebagai DPS.

Berikut adalah build terbaik untuk Tartaglia di Genshin Impact.

Senjata Terbaik untuk Tartaglia

build-tartaglia-genshin-impact-senjata

Meskipun menggunakan panah yang menghasilkan damage fisik, Tartaglia lebih mengandalkan damage Hydro yang ia hasilkan ketika berubah menjadi melee. Karena itulah build yang ideal untuknya sebaiknya mengarah ke damage Hydro. Tapi untuk senjata, ia tentu hanya perlu mencari senjata yang meningkatkan Attack atau damage secara umum.

  • Rust: Rust adalah senjata yang seolah dibuat khusus untuk Tartaglia. Senjata ini memberikan sub-stats Attack yang dicari semua karakter DPS. Tapi tidak hanya itu efeknya yaitu meningkatkan damage serangan biasa dan mengurangi damage charged attack sangat cocok untuk Tartaglia yang lebih mengandalkan serangan biasa.
  • The Viridescent Hunt: Hal yang paling kamu cari di senjata ini adalah sub-stats Critical Rate yang diberikan untuk meningkatkan damage output-mu. Efeknya, meskipun tidak begitu kamu cari, juga cukup berguna untuk mengumpulkan lawan ke satu tempat sehingga kamu bisa menghasilkan damage dengan mudah.

Artifact Terbaik untuk Tartaglia

build-tartaglia-genshin-impact-artifact

Karena berperan sebagai DPS utama yang mengandalkan damage Hydro, stats yang kamu di Artifact untuk Tartaglia sebenarnya cukup sederhana. Kamu perlu mencari Attack, Hydro Damage, serta Crit Rate/Damage untuk stats utamanya. Tapi untuk set yang cocok, hanya ada satu set yang sangat cocok untuknya dan saya rasa kamu tahu set apa yang dimaksud.

  • Heart of Depth (4): Sejak pertama kali diperkenalkan, set ini langsung menjadi set pilihan utama dan satu-satunya untuk Tartaglia. Set ini tidak hanya memberikan damage Hydro tambahan, tapi juga bonus Attack setelah kamu menggunakan Elemental Skill. Ingat, untuk menghasilkan damage maksimal, Tartaglia perlu menggunakan serangan jarak dekat. Nah, untuk berubah menjadi karakter jarak dekat, ia harus menggunakan Elemental Skill yang berarti mengaktifkan efek set Artifact ini.

Lineup Terbaik untuk Tartaglia

build-tartaglia-genshin-impact

Ada satu karakter yang mampu membuat Tartaglia menjadi sangat kuat yaitu Beidou. Memanfaatkan Elemental Burst dari Beidou, Tartaglia bisa menghasilkan damage Hydro plus chain-lighting setiap kali menyerang dalam posisi melee. Artinya dalam setiap serangan ia bisa menghasilkan damage yang tinggi plus efek Electro-Charged ke musuh. Singkatnya, Beidou seorang diri bisa membuat damage output Tartaglia meningkat pesat. Apalagi Elemental Burst Beidou juga bisa memberikan Shield, mengizinkan Tartaglia untuk menyerang dengan lebih bebas.

Satu-satunya kelemahan Beidou jika dimainkan sebagai support untuk Tartaglia adalah besarnya energi yang diperlukan untuk mengaktifkan Elemental Burst-nya. Nah, untuk menutupi kelemahan ini kamu bisa membawa Fischl yang berfungsi sebagai “baterai” tidak hanya dari Elemental Skill yang ia miliki tapi juga Electro Resonance yang ia ciptakan bersama Beidou.

Setelah kedua karakter tersebut, satu slot lagi bisa kamu gunakan untuk karakter healer yang kamu suka. Demi damage yang lebih tinggi, pilihan terbaikmu tentu saja Bennett yang memberikan buff Attack melalui Elemental Burst-nya. Tapi kamu juga bisa menggunakan Barbara yang juga bisa memanfaatkan Elemental Burst Beidou terutama jika Elemental Skill Tartaglia sedang dalam cooldown.

BACA JUGA: Build Terbaik untuk Beidou di Genshin Impact


Kaoru

Hmmm...