Platformer Dengan Team Gelap Blasphemous Akhirnya Rilis!


Setelah berawal dari proyek Kickstarter dua tahun lalu, game ini akhirnya bisa dinikmati semua orang.

blasphemous-akhirnya-rilis-featured

Setelah dua tahun menunggu, proyek Kickstarter Blasphemous akhirnya selesai. Game buatan The Game Kitchen ini sudah bisa kamu mainkan di Nintendo Switch, Playstation 4, Xbox One, dan Steam.

Blasphemous adalah game metroidvania action-platformer. Kamu akan menjelajahi level secara non-linier untuk menyelesaikan misi utamamu. Sepanjang perjalanan kamu akan menemukan berbagai power-up atau upgrade yang akan membantumu melewati rintangan baru. Selain itu, kamu juga bisa memodifikasi build karaktermu agar sesuai dengan preferensi. Terakhir, selama permainan kamu juga akan ditantang oleh berbagai musuh termasuk bos yang berusaha menghalangi.

Jika kamu melihat trailer di bawah, kamu harusnya sadar bahwa Blasphemous ini punya tema yang sangat gelap. Kali ini gelap yang kami maksud bukanlah warna ataupun atmosfer permainan saja. Ada banyak momen-momen brutal dan penuh darah yang tidak cocok untuk mereka yang belum cukup umur. Ini belum membahas temanya yang sedikit berbau religius. Jadi pastikan kamu siap menghadapi grafis dalam game ini.

Seperti yang kami sebutkan di awal artikel, Blasphemous sendiri adalah sebuah game yang berasal dari proyek Kickstarter. Dimulai sejak Maret 2017, proyek yang hanya memerlukan dana sebesar US$50.000,- ternyata mampu mendapatkan lebih dari US$300.000,-.

Blasphemous sendiri bukanlah game pertama yang dibuat oleh The Game Kitchen. Tahun 2013 lalu, mereka juga membuat The Last Door, sebuah seri game point and click yang terdiri dari dua season, masing-masing terdiri dari beberapa episode. Game tersebut juga punya tema horor yang gelap layaknya Blasphemous. Tapi yang paling penting, game tersebut mendapatkan banyak review positif dan memenangkan beberapa penghargaan.

Blasphemous tersedia di Nintendo Switch, Playstation 4, Xbox One, dan PC.


Kaoru