Bikin Jengkel, Ini Dia 5 Cara Menghadapi Pemain Toxic Mobile Legends!


pemain toxic mobile legends

Gim yang menawarkan fitur kompetitif memang sangat mengasyikkan, karena selain kita bisa meng-unlock beberapa reward yang ditawarkan oleh pengembang saat mencapai achievement tertentu, kita juga bisa mengasah kemampuan bermain kita menjadi lebih baik lagi.

Namun salah satu kelemahan dari fitur kompetitif dalam gim adalah tak jarang kita menjumpai pemain yang “kurang bijak” dan pada akhirnya membuat permainan tersebut dipenuhi “aura negatif”, mulai dari saling menyalahkan (blame) sampai bermain asal-asalan (throwing).

Hal-hal seperti ini lah yang akhirnya membuat istilah pemain toxic muncul. Menjadi salah satu gim mobile MOBA paling populer, membuat Mobile Legends juga dipenuhi oleh pemain toxic.

Mungkin kamu pernah bertanya-tanya, bagaimana sih cara menghadapi pemain toxic Mobile Legends? Yuk langsung aja kita bahas!

Trashtalker

Sumber: Kotaku

Bagi kamu yang belum tau, ini merupakan istilah bagi pemain yang suka bacot ga jelas saat berada dalam permainan. Tak sedikit juga dari pelaku trashtalker ini melontarkan kata-kata yang sedikit sensitif dan berbau SARA.

Jika kamu bertemu pemain toxic Mobile Legends dengan pribadi yang seperti ini, kamu cukup tidak menanggapi atau menggunakan fitur mute chat.

Karena jika kamu terpancing dan membalas, maka kemungkinan besar akan menghancurkan permainan secara keseluruhan dan selamat bergabung menjadi pemain toxic berikutnya.

Blamer

Karakter lain dari pemain toxic di Mobile Legends adalah blamer, di mana pemain ini akan selalu menyalahkan pemain lainnya, dan menganggap dia lah yang paling benar dan jago.

Cara menghadapi si blamer adalah kamu cukup fokus pada visi misi bahwa kamu ingin memenangkan permainan. Tetap kooperatif dengan menjelaskan posisi hero atau info cooldown skill.

Yang paling penting adalah, jangan sampai terpancing dan menjadi feeder karena kamu tidak fokus pada permainan.

Thrower

Sumber: freepick

Menghadapai pemain yang throwing di gim memang sangat menjengkelkan. Karena kebanyakan dari mereka sama sekali tidak mau kooperatif dengan pemain lain, bermain asal-asalan, dan bahkan menjadi feeder yang membuat tim musuh semakin fat.

Apabila kamu dihadapkan dengan tipe pemain toxic seperti ini, yang perlu kamu lakukan adalah bermain tetap sesuai role dan style-mu saja, jangan sampai ke trigger dengan mereka.

Selain itu pastikan hero kamu tepat untuk selalu siap meng-counter hero musuh dengan melakukan build item alternatif.

Griefing

pemain toxic mobile legends
Sumber: Reddit

Griefing adalah tipe pemain toxic yang selalu ingin “dimanja”, mereka akan selalu meminta bantuan terus menerus sepanjang permainan dan biasanya tipe ini akan menjadi blamer ketika mereka menjadi feeder.

Hal ini tentu akan mengganggu gameplay tim kamu secara keseluruhan. Cara menghadapi pemain toxic dengan karakter seperti ini adalah, tetap gunakan gameplay-mu dan percayakan pemain lain untuk menjalankan hero mereka sesuai dengan tugas dan role masing-masing.

Ruiner

Ini merupakan tipe pemain toxic yang bisa kami katakan sangat sulit dihadapi. Bagaimana tidak? Pemain toxic ini sudah pasti tidak berpikir untuk memenangkan permainan, karena mereka akan menjadi feeder atau lebih parah lagi, mereka bisa meninggalkan permainan sebelum selesai atau AFK.

Untuk menghadapi pemain toxic seperti ini, kamu bisa mencoba berkomunikasi tanpa emosi, siapa tau sang ruiner ini bisa berubah pikiran. Namun, jika mereka tetap tidak bisa kooperatif, ajak pemain lain untuk melaporkan (report) pemain tersebut.


Era

Facebook Comments