Atelier Ryza Akan Diadaptasi Jadi Anime, Rilis Q3 2023


Dengan adaptasi anime ini, sepertinya tidak bisa dipungkiri bahwa Atelier Ryza adalah trilogi tersukses sepanjang serial Atelier.

atelier-ryza-anime-featured

Setelah tertunda sebulan, Atelier Ryza 3: Alchemist of the End & the Secret Key akan rilis tanggal 24 Maret 2023 nanti. Menyambut itu, developer Gust dan publisher Koei Tecmo merilis video berisi cuplikan momen trilogi Atelier Ryza dari game pertama hingga yang ketiga. Namun selain itu mereka juga mengumumkan satu hal menarik, yaitu anime.

Yup, Atelier Ryza akan mendapatkan serial anime-nya dan akan tayang di tahun 2023 ini. Anime ini akan digarap oleh Liden Films yang sebelumnya sempat membuat anime seperti Goblin Syaler, Tokyo Revengers, dan Call of The Night/Yofukashi No Uta.

Anime ini jelas akan mengambil cerita dari game pertama Atelier Ryza. Trailer-nya jelas memperlihatkan Ryza masih tinggal di kampung halamannya, Kurken Island, dan ingin berpetualang. Selain itu baik Ryza, dan dua temannya, Lent dan Tao, terlihat masih muda alias penampilan di game pertama.

Atelier Ryza pertama sendiri menceritakan kisah Ryza yang ingin keluar dari kampung halamannya untuk berpetualang. Ia kemudian bertemu dengan seorang alchemist. Lewat didikannya serta bangunan kosong yang ia temukan, Ryza dan teman-temannya kemudian membantu banyak orang dengan kemampuan alchemy.

Ini bukan kali pertama serial Atelier mendapatkan anime. Tahun 2013 lalu, Atelier Escha & Logy: Alchemist of The Dusk Sky juga sempat diadapatasi menjadi anime. Namun setelah itu Atelier tidak pernah lagi diadaptasi menjadi anime hingga sekarang.

Atelier sendiri juga merupakan serial dengan sejarah panjang dan menarik. Sejak pertama rilis tahun 1997, developer Gust selalu merilis game Atelier baru hampir setiap tahun. Game yang mereka rilis juga dikelompokkan menjadi trilogi dengan satu kata kunci tapi dengan karakter utama yang berbeda. Namun satu hal yang tidak berubah adalah Atelier selalu menghadirkan pengalaman JRPG dengan sistem crafting yang sangat menarik serta cerita yang ringan.

Atelier Ryza sendiri adalah kali pertama Gust menggunakan karakter yang sama di tiga game berturut-turut tapi juga mengusung satu kata kunci yaitu Secret. Tidak heran mengingat Ryza mampu membawa serial Atelier ke sorotan banyak orang, dan game pertama Atelier Ryza sendiri terjual 500.000 unit dalam satu tahun.


Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Kaoru

Hmmm...