5 Hal yang Harus Kamu Ketahui dari League of Legends Season 2021


Siap push rank League of Legends tahun 2021 ini Bot?

league of legends season 2021 gimbot-0

League of Legends Season 2021 baru saja bergulir sejak diumumkan melalui kanal YouTube League of Legends beberapa hari lalu dan terdapat banyak sekali berita terbaru untuk semua dunia semesta League of Legends.

Cuplikan video season terbaru dibuka dengan sinematik yang menampilkan hadirnya sosok champion baru bernama Viego sang raja perusak atau yang dikenal dengan The Ruined King to League of Legends. Selain itu, di season baru ini juga akan ada perombakan item in-game, penjelasan sistem rank, hingga hadirnya beragam skin baru.

Jeremy Lee selaku Lead Producer untuk gameplay League of Legends juga mengungkapkan bahwa item build yang dipilih dan digunakan oleh pemain, di akhir pertandingan akan dilakukan analisis oleh tim Riot untuk melakukan improve item-item tertentu nantinya.

BACA JUGA: Rekomendasi Champion Wild Rift untuk Pemula Sesuai Role

Penasaran pembaruan apa saja yang dihadirkan di League of Legends Season 2021 ini? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Pembaruan Sistem Rank dan Gameplay

league of legends season 2021 gimbot-01

Melihat betapa frustasinya mendapatkan winstreak saat memasuki promotion series ketika push rank, Riot memutuskan untuk mengganti sistem promotion series di antara division. Kamu tetap harus melalui promotion di tier seperti Silver ke Gold dengan sistem baru di mana demotion protection antara division dihilangkan. Tetapi ketika kamu berhasil naik tier, kamu akan mendapatkan satu kali bonus protection.

Selain itu, season baru ini juga memungkinkan kamu untuk memulai rank tidak jauh dari rank yang terakhir kamu dapatkan. Artinya, jika kamu berada di tier Master ke atas, kamu bisa dengan cepat mendapatkan Challenger dalam waktu singkat. Tentu jika kamu rajin memainkannya setiap hari.

Sistem gameplay pada matchmaking dan player behaviour juga diperbarui di mana game dapat mendeteksi dan memberikan hukuman 40% lebih baik kepada pemain yang sengaja melakukan AFK atau feeding (mati dengan sukarela). Saat rank, LP (League Points) milikmu tidak akan berkurang banyak ketika temanmu ada yang AFK. Sebaliknya, dia akan mendapatkan pengurangan LP yang lebih banyak.

Clash Tournament juga akan kembali melihat banyaknya partisipasi di tahun sebelumnya. Terdapat lebih dari 28 juta pemain yang ikut bergabung di Clash 2020. Sistem matchmaking Clash juga diperbarui sehingga kamu dapat bergabung dengan tim mana pun yang memang sedang mencari anggota tim.

Sistem progression juga akan diperbarui dengan menampilkan profil highlight milik pemain kepada pemain lainnya. Hanya saja fitur ini masih dalam tahap pengembangan.

2. Mode Turbo di Teamfight Tactics

league of legends season 2021 gimbot-02

TFT (Teamfight Tactics) akan memiliki pembaruan dalam dua set. Set pertama berjudul Fates Mid-Set di mana champion Aurelion Sol dan Swain akan kembali ke arena. Beberapa champion juga akan bertukar posisi sehingga kamu dapat mengeksplorasi kombo terbaik mana yang harus dimainkan. Champion Ornn juga akan dapat dimainkan kembali.

Fates Mid-Set akan memiliki dua tema arena terbaru, yaitu Club 2 dan Lunar City. Club 2 adalah arena serba merah yang khas dengan aksesoris dari tahun baru Imlek. Lunar City akan memberikan pengalaman futuristik dalam menyambut tahun baru Imlek nantinya.

Selanjutya, The Next Set akan menampilkan tema dramatis yang menantangmu untuk menyeimbangkan antara kekuatan kegelapan dan kekuatan cahaya. Informasi selengkapnya akan menyusul di patch berikutnya.

Kamu juga dapat memainkan mode baru di TFT bernama Turbo yang memungkinkanmu bermain TFT dalam waktu yang relatif lebih singkat dari biasanya. Dan bersiaplah karena turnamen Teamfight Tactics Fates Championship juga akan segera bergulir.

3. Rilisnya Viego dan Perombakan Champion Lain

Viego adalah champion baru pertama yang dapat dimainkan di season baru ini. Berperan sebagai Jungler, kekuatan Viego dapat melakukan possession atau merasuki tubuh champion musuh untuk mencuri skill miliknya dan menyerang balik. Setidaknya, tahun ini semua role akan mendapatkan champion baru nantinya.

Dr. Mundo juga akan dirombak habis-habisan dari desain awalnya. Champion ini merupakan salah satu champion favorit yang sering digunakan karena skill miliknya yang dapat melakukan regenerasi HP.

Selanjutnya, pemain juga dapat melakukan voting terhadap lima champion yang ada untuk memberikan saran kepada Riot agar dilakukan perombakan. Champion tersebut adalah Shyvana, Nocturne, Udyr, Quinn, dan Skarner.

4. Update Besar-Besaran untuk Wild Rift

Amerika akan mendapatkan akses segera untuk dapat memainkan Wild Rift dan beberapa negara lainnya menyusul. Kabar baiknya, Wild Rift akan mendapatkan dua champion baru setiap bulannya. Salah satu champion baru terdekat yang akan dirilis adalah Katarina. Rammus yang memiliki movement tinggi juga akan segera dapat dimainkan.

Pembaruan lainnya adalah beberapa item build dari PC juga akan dimasukkan ke Wild Rift untuk membuat kombinasi build yang lebih sesuai. Selain itu, mode ARAM (All Random All Mid) akhirnya dirilis di Wild Rift. Fitur gameplay ping system juga akan diperbarui sehingga memudahkan koordinasi permainan tim.

Event terdekat Wild Rift yang akan segera meluncur adalah Lunar Beast di bulan Februari dan sebagai perayaan dari tahun baru Imlek. Lalu ada Teemo, Tristana, Lulu, Corki, dan Kennen yang juga akan mendapatkan debutnya di Wild Rift dan termasuk ke dalam event The Yordle Expedition.

5. Skin dan Event Baru

Season baru ini akan menghadirkan banyak skin baru untuk beberapa champion seperti Fiddlesticks, Corki, Camille, Wukong, hingga Twitch. Bahkan champion populer seperti Vayne, Caitlyn, dan Blitzcrank juga akan mendapatkan skin baru. Setidaknya ada sekitar 140 skin baru yang akan dihadirkan.

Desain untuk tema background juga akan diperbarui mulai dari Lunar New Year dan Space Groove. Lunar New Year akan membawakan tema khas tahun baru Imlek dan Space Groove akan membawakan tema futuristik.

Season 2021 akan memiliki beberapa event baru juga seperti cerita tambahan dari lore di Runeterra hingga cerita champion mana saja yang akan terlibat dalam pertarungan melawan Viego.

Itu dia beberapa pembaruan di League of Legends Season 2021. Kira-kira mana yang bikin kamu excited Bot?


Arya Adhitya

Game Enthusiast yang jatuh cinta dengan dunia industri gim dan game development. Gim favorit yang dimainkan adalah Gears of Wars, State of Decay, Warframe, The Uncharted.