5 Gim Battle Royale Terbaik di Smartphone


Battle royale sukses menjelma sebagai genre gim terpopuler sepanjang tahun 2018 ini. Genre ini memadukan banyak elemen gameplay seperti survival, exploration, dan scavenging dengan konsep last man standing yang dimainkan secara multiplayer plus first person shooter.

Didorong oleh kesuksesan Bluehole Studio yang merilis PUBG di PC, beberapa publisher besar gim mobile memanfaatkan momen hype dari battle royale ini untuk mengembangkan gim serupa yang dapat dimainkan di smartphone.

Berikut daftar gim battle royale terbaik rekomendasi Gimbot yang dapat kamu mainkan di smartphone:

1. Rules of Survival (RoS)

Rules of Survival (RoS) adalah gim battle royale yang dikembangkan oleh NetEase Games. Gim ini dirilis secara gratis dan memiliki lebih dari 150 juta pemain terdaftar dari seluruh dunia.

Mirip seperti PUBG, kamu akan saling bertarung untuk menjadi last man standing. Menariknya, gim ini dapat dimainkan secara Fireteam hingga lima pemain.

Terdapat dua peta yang bisa dimainkan dalam gim ini, Ghillie Island (120 pemain, 4,8 km x 4,8 km) dan Fearless Fiord (300 pemain, 8km × 8km). Ada juga mode lainnya seperti Gold dan Diamond di mana kamu dapat mengumpulkan emas atau berlian selama permainan yang nantinya dapat ditukarkan dengan aksesoris gim.

Unduh di Android (Google Play Store) | iOS (Apps Store)

2. Knives Out

Diluncurkan pada awal November 2017 lalu, Knives Out juga sukses menjadi salah satu judul gim battle royale di mobile yang paling populer. Sama seperti gim lainnya, kamu akan bertarung dengan 100 pemain lainnya di sebuah pulau.

Gim ini dikembangkan oleh NetEase Games dan merupakan judul gim pertama mereka yang mengusung battle royale (Rules of Survival menyusul setelah sebelumnya didesain sebagai gim shooter saja). Gim ini meraup pendapatan yang besar di iOS pada bulan Februari 2018.

Unduh di Android (Google Play Store) | iOS (Apps Store)

3. Free Fire

Free Fire adalah gim third-person shooter yang dikemas dalam bentuk battle royale. Kamu akan terjun ke pulau terpencil dan berlomba bersama pemain lainnya untuk menjadi pemenang di akhir permainan.

Mirip seperti gim lainnya, kamu bebas memilih tempat turun dengan parasut. Cari dan ambil senjata untuk menghabisi musuh sembari bergerak ke area yang aman karena ruang pertarungan yang semakin mengecil.

Gim ini juga memiliki mode yang unik, yaitu Death Race di mana kamu harus mengendarai kendaraan sambil menembak musuh untuk memenangkan pertarungan. Grafisnya yang sederhana dan kontrolnya yang mudah membuat gim ini layak kamu coba di smartphone.

Unduh di Android (Google Play Store) | iOS (Apps Store)

4. Fortnite Mobile

Fortnite pertama kali dirilis pada bulan Juli 2017. Mengikuti kesuksesan PUBG yang sukses di mobile, Epic Games juga merilis Fortnite Battle Royale di Android dan iOS.

Semua fitur yang ada di PC akan bisa diakses di mobile mulai dari shooting dan building. Perbedaannya dengan PUBG adalah grafisnya yang lebih kartunis.

Pengguna Android akan dapat memainkan Fortnite di mobile dalam versi Beta. Sedangkan, pengguna iOS harus memiliki sistem operasi iOS 11 di iPhone SE, 6S, 7, 8, X; iPad Mini 4, Air 2, 2017, Pro untuk dapat memainkannya.

Unduh di Android (Google Play Store) | iOS (Apps Store)

5. PUBG Mobile

Terakhir adalah sang raja yang berhasil mempopulerkan battle royale, yaitu PUBG Mobile. Bluehole sukses menaikkan nama PUBG secara instan di Steam and Twitch sebagai gim baru yang layak dimainkan secara massive.

Tencent menjalin kemitraan dengan Bluehole Studio untuk menerbitkan dua gim PUBG Mobile di China, yaitu PUBG: Exciting Battlefield dan PUBG: Full Ahead. Sangat populer di China, PUBG: Battlefield akhirnya mendapatkan versi Inggris-nya dan resmi dirilis secara global pada 19 Maret lalu.

Unduh di Android (Google Play Store) | iOS (Apps Store)

Itu dia daftar gim battle royale terbaik yang dapat kamu mainkan di smartphone versi Gimbot. Bagaimana sudah pernah memainkan yang mana nih?


Like it? Share with your friends!

ChipsMan

Never ever gimme shooter game when I eat chips cause my aim will be potato