5 Game PlayStation 1 Paling Langka dan Mahal saat ini


Ada beberapa game PlayStation 1 yang memiliki harga jual tinggi serta kelangkaan yang susah ditemukan. Game apa saja ya?

PlayStation 1

PlayStation 1 sudah lebih dari dekade meninggalkan kita semua. Tapi tentu ada beberapa orang yang masih menyimpan console memorable tersebut. Beberapa dari mereka masih menyimpan rapih console PlayStation 1 beserta kaset game-nya.

Sebagai console yang produksinya sudah dihentikan sejak lebih dari satu dekade lalu, tentu bakal sangat susah mencari game-game PlayStation 1. Gimbot kali ini mau membahas mengenai 5 game PlayStation 1 paling langka dan mahal.

Game apa saja yang masuk daftar ini? Mari kita bahas satu per satu! Harga diupdate per Mei 2019.

Syphon Filter 3: US$515 – US$615 Harga Baru

Serangan 11 September ternyata juga mempengaruhi budaya pop culture. Ya, salah satu yang terpengaruh adalah game Syphon Filter 3. Game ini awalnya dirilis pada 21 September 2001 tapi kemudian diundur menjadi bulan November akibat cover yang dianggap tidak sesuai.

BACA JUGA: [OPINI] Tips Tidak Bosan Main Game yang Jalan Ceritanya Panjang

Nah, cover dengan bendera Amerika plus gedung yang meledak ini tidak pernah dirilis secara resmi. Tapi beberapa pengecer memiliki versi yang satu ini karena dulu, pihak Syphon Filter telah mengirimkan beberapa copy game versi ini kepada para pengecer.

Awalnya, versi yang satu ini dijual seharga US$1000 hingga US$2400. Tapi karena ketidakpastian jumlah yang tersedia di pasaran, perlahan harganya turun.

Revelations: Persona: US$320 Harga Baru

Seri Persona saat ini memang menjadi salah satu seri terkenal. Tapi siapa sangka jika di akhir tahun 90an, persona merupakan sebuah game yang berada di bawah radar. Sejak saat itu, Persona berhasil menarik banyak fans di seluruh dunia.

Oleh sebab itulah Revelations: Persona memiliki harga baru yang tergolong mahal yakni US$320. Game yang satu ini memiliki harga second dari US$90 sampai US$305.

Suikoden II: US$425 Harga Baru

Salah satu RPG paling direkomendasikan bahkan hingga saat ini. Ya, Suikoden II merupakan game yang sangat unik di mana kalian bisa mendapatkan lebih dari 100+ playable karakter. Kualitas dari game ini akhirnya menjadikannya legenda.

Sebagai sebuah game legenda, Suikoden II dibanderol dengan harga baru yang tergolong tinggi yakni US$425. Harga yang satu ini sudah menurun dibandingkan beberapa bulan yang lalu di mana game ini dibanderol dengan harga baru sebesar US$750.

Harga second dari game ini juga cukup tinggi yakni US$88 sampai US$225.

Brigandine: The Legend of Forsena: US$70 – US$175

Salah satu game taktis PlayStation 1 yang masih ada di hati para gamer. Hingga sekarang, Brigandine: The Legend of Forsena masih menjadi salah satu game taktis terbaik yang pernah dibuat. Fleksibilitas dan inovasi yang ada di dalamnya tentu menjadi alasan.

BACA JUGA: 5 PC Game Paling Buruk yang Pernah Dibuat

Dari segi harga dan kelangkaan, sudah jelas jika game ini langka. Brigandine: The Legend of Forsena dibanderol dengan harga US$70 sampai US$175. Tidak diketahui berapa harga baru dari game taktis ikonik yang satu ini.

Castlevania Symphony of the Night (Black Label Cover): US$250 Harga Baru

Salah satu RPG yang cukup dahsyat pada masanya. Selain itu game ini juga menekankan banyak sekali eksplorasi dengan berbagai macam fitur upgrade di dalamnya. Sebagai game yang dirilis zaman dulu, Castlevania Symphony of the Night tentu memiliki kualitas yang keren.

Konami merilis sebuah edisi khusus bernama Black Cover untuk game ini. Versi Black Cover dari game ini dibanderol dengan harga yang lumayan tinggi yakni US$250 untuk versi baru sedangkan US$60 hingga US$160 untuk versi second.


Pentombled

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.