Laku Keras! 5 Game PC Paling Laris Sepanjang Masa!


Ada beberapa game PC paling laku sepanjang masa. Kira-kira game PC apa saja ya yang sukses terjual dengan jumlah yang banyak?

Game PC memang menjadi pilihan satu-satunya terutama bagi gamer PC. Meski bisa bermain game console di PC dengan remote play, tentu saja sensasi yang dihadirkan berbeda.

Meski menjadi platform yang bukan diperuntukkan untuk orang banyak, kenyataannya game PC terkadang bisa terjual dengan jumlah yang cukup memuaskan.

BACA JUGA: Mendunia! Berikut 5 Game Developer Terbaik dari Indonesia

Lantas sejauh ini ada game PC apa saja yang laku keras? Gimbot bakal membahas mengenai lima game PC paling laris sepanjang masa!

Minecraft

Pada awal 2018, lebih dari 144 juta kopi game ini telah terjual sehingga menjadikannya sebagai salah satu game PC terlaris sepanjang masa. Dirilis di tahun 2011, terhitung ada 74 juta lebih gamer yang memainkan game ini.

Minecraft dibeli oleh Microsoft di tahun 2014 dan merilis berbagai seri spin-off.

World of Warcraft

Game MMORPG yang digarap oleh Blizzard Entertainment ini menjadi salah satu game yang dirilis di dalam Warcraft Fantasy Universe. Dirilis di tahun 2004, game ini punya lebih dari 12 juta player terhitung per 2010.

BACA JUGA: 5 Karakter Jahat yang Jadi Tokoh Utama dalam Video Game

Kemungkinan di tahun 2019, jumlah pemainnya bertambah sangat banyak. Lebih dari US$9,23 miliar berhasil diraih oleh game ini dan menjadikannya sebagai game MMORPG paling populer di dunia.

The Sims

Game simulator kehidupan yang dibuat oleh Will Wright dan diterbitkan oleh Electronic Arts serta dikembangkan oleh Maxis and The Sims Studio. Ya, pertama kali dirilis pada tahun 2000, game ini sudah terjual 200 juta keeping yang menjadikannya salah satu game PC terlaris sepanjang sejarah.

Playerunknown’s Battleground

Game battle royale yang satu ini diproduksi oleh PUBG Corporation dan dirilis untuk Microsoft Windows dan Xbox pada tahun 2017. Di Steam, game ini punya tiga juta player dan sudah terjual sebanyak 50 juta keping di semua platform. Tentu saja PUBG sukses menjadi game PC terlaris sepanjang masa dengan penjualan sebanyak itu.

Diablo III

Dikembangkan dan diterbitkan oleh Blizzard Entertainment, Diablo III dirilis pada tahun 2012 dan menjadi pemegang rekor sebagai game terlaris lebih dari 3,5 juta keping yang terjual dalam 24 jam peluncuran awal. Saat ini Diablo III  sudah terjual lebih dari 30 juta keping.


Pentombled

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.