5 Game Bertema Martial Arts Terbaik yang Pernah Ada


Beberapa game bertema martial arts ini benar-benar bikin kita sebagai gamer tertarik untuk mencobanya!

martial arts

Martial Arts memang merupakan salah satu ide yang jarang diimplementasikan di industri game. Hanya beberapa developer saja yang mampu meracik dengan baik tema yang satu ini. Jika diracik dengan sempurna, tema dari martial arts bakal memberikan kesan pembeda.

Kali ini Gimbot bakal membahas mengenai 5 game bertema martial arts terbaik yang pernah diproduksi. Bahkan beberapa diantaranya membuat saya berharap dibuat sekuelnya. Ayo kita bahas satu per satu!

Sleeping Dogs

Sleeping Dogs merupakan salah satu game terbaik yang membahas mengenai soal Martial Arts. Game ini menceritakan seorang polisi undercover yang ingin memberantas gangster di Hongkong. Sang polisi dibekali dengan kemampuan bela diri yang baik.

BACA JUGA: [OPINI] Tips Tidak Bosan Main Game yang Jalan Ceritanya Panjang

Jujur saja, Square Enix sempurna mengeksekusi ide ini sehingga kita seperti sedang disuguhkan film-film laga Hongkong. Adu senjata memang ada, tapi intensitasnya kurang karena yang ada hanya kungfu!

Mortal Kombat

Mortal Kombat memang dikenal sebagai game fighting. Tapi ada juga game Mortal Kombat yang punya genre adventure. Game ini memang mengangkat martial arts sebagai basis utama. Para petarung Mortal Kombat memiliki gaya bertarung khas martial arts misalnya Taekwondo dan Pencak Silat.

Mortal Kombat sangat layak masuk ke dalam game martial arts terbaik yang pernah dibuat.

Shenmue

Shenmue memang otentik karena game ini benar-benar mengedepankan martial arts sebagai tema. Bahkan butuh waktu 17 tahun hingga akhirnya seri ketiganya diumumkan. Yang menarik dari Shenmue adalah duel satu lawan satunya yang benar-benar luar biasa keren.

BACA JUGA: Epic Games Store Bakal Gratiskan Dua Game Lagi Pertengahan Agustus

Shenmue juga mengangkat tema balas dendam sebagai basis dari cerita. Apakah kalian ada yang menunggu Shenmue 3?

Double Dragon

Double Dragon merupakan salah satu game retro terbaik yang pernah ada. Sama seperti yang lain, Double Dragon juga menjadikan martial arts sebagai basis. Ada banyak gerakan-gerakan pertarungan yang memukau dan sayang untuk dilewatkan.

Memukul lawan dengan dengkul atau melempar lawan dengan pisau? Bisa!

Tenchu 2: Birth of the Stealth Assassins

Rikimaru dan Ayame merupakan jagoan dari game yang satu ini. Tenchu sebenarnya merupakan game yang mengedepankan tema ninja. Tapi tentunya, Ninja menguasai sejumlah martial arts baik pertarungan bersenjata atau tangan kosong.

Dengan tingkat kesulitan dan beragam level yang disajikan, Tenchu harus diakui sebagai salah satu game martial arts terbaik


Pentombled

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.