5 Game dengan Ending Paling Sedih yang Pernah Ada


Game berikut memiliki ending paling sedih maka siapkan tissue yang banyak! huhu

Developer selalu punya cara untuk membuat game buatannya digemari oleh orang-orang. Salah satunya adalah dengan memasukkan ending sedih ke dalam game mereka.

Beberapa game memiliki pilihan untuk menghindari ending sedih ini tapi sebagiannya lagi tidak mungkin dilakukan. Lantas apa saja game yang memiliki ending menyedihkan? Mari kita bahas satu per satu!

Alan Wake

Alan Wake memiliki ending yang bisa dibilang tidak jelas dan susah untuk dimengerti. Tapi buat saya pribadi, ending di Alan Wake bisa dikategorikan sebagai bad ending. Kenapa? Karena istri dari Alan diceritakan terjebak di dalam mimpi buruk yang tak berujung.

Alan juga harus mengalami ketidakjelasan nasib setelah peristiwa mengerikan yang menimpanya.

Red Dead Redemption

Seri pertama dari Red Dead Redemption harus diakui merupakan pemilik game dengan ending sedih. Ya, John Marston yang sudah taubat dari dunia hitam harus mengalami nasib yang tragis.

Dia dibunuh oleh rekannya sendiri yang tak menginginkannya untuk pensiun. Marstone mengorbankan diri agar anak serta istrinya bisa selamat dari kepungan para koboi jahat.

Castlevania Lord of Shadow

Castlevania Lord of Shadow memiliki ending yang bisa dibilang sedih di mana Gabriel yang sudah berhasil menunaikan misinya untuk mendapatkan kembali istrinya berakhir mengecewakan.

BACA JUGA: Epic Games Store Bakal Gratiskan Dua Game Lagi Pertengahan Agustus

Ya, Gabriel memang bisa melihat sang istri namun itu semua hanya ilusi. Ending di game ini memicu Gabriel menjadi seorang vampire yang mengerikan. Ya, dia kecewa dan mengurung diri hingga bersatu dengan kegelapan.

The Last of Us

Hubungan Joel dan Ellie di akhir The Last of Us memang aneh. Ya, Joel rela melakukan apapun demi mendapatkan kembali Ellie misalnya dengan membantai dokter organisasi Fireflies yang menculik Ellie. Selain itu, hubungan keduanya juga kini masuk ke jurang yang lebih tidak jelas.

Ending di The Last of Us harus diakui benar-benar mampu membuat gamer merasa terheran-heran. Ya, akhir di The Last of Us harus diakui memang berlawanan dengan moralitas orang-orang banyak.

Grand Theft Auto IV

Ya, salah langkah bisa memicu ending yang tak diinginkan. Di GTA IV, ada banyak percabangan cerita dan salah satu ending yang buruk adalah tewasnya Roman. Ya, menjelang ending, Roman akan menikah dengan Mallorie sang kekasih.

Tapi karena suatu hal, maka mafia yang dendam dengan Nico akan menembaki tamu-tamu pernikahan Roman hingga akhirnya satu peluru justru malah mengenai Roman. Ini menjadi akhir yang cukup menyedihkan karena sepanjang game, Roman begitu luar biasa dalam membuat hiburan dan Roman juga sosok yang setia.


Pentombled

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.