5 Alasan Berlangganan Nintendo Switch Online


Nintendo Switch memiliki layanan premium bernama Nintendo Switch Online, yang mana pemain akan mendapatkan fitur-fitur eksklusif. Apa saja sih fiturnya?

Featured Video Play Icon

Seperti pendahulunya Playstation Plus dan Xbox Live, Nintendo Switch juga memiliki layanan premium bernama Nintendo Switch Online. Dengan berlangganan Nintendo Switch Online, kamu akan mendapatkan fitur-fitur eksklusif. Apa saja sih fiturnya?

Fitur Nintendo Switch Online

1. Online Multiplayer

online nintendo switch online gimbotKamu langsung bisa bermain multiplayer secara online setelah berlangganan layanan Nintendo Switch Online, salah satu contoh gim yang memanfaatkan layanan ini adalah Mario Kart 8 Deluxe.

2. Akses Gim Klasik Nintendo

multiplayer nintendo switch online gimbot

Pada awal peluncuran Nintendo Switch Online, kamu dapat memainkan 20 gim klasik Nintendo yang tentunya sudah tidak asing lagi buat para retro gamers. Misalnya, Super Mario Bros dan The Legend of Zelda.

Untuk daftar lengkapnya bisa dilihat di sini.

3. Penawaran Khusus

special offers nintendo switch online gimbot

Nantinya akan ada penawaran spesial hanya untuk para pelanggan. Contohnya, pelanggan Nintendo Switch Online dapat membeli controller edisi khusus, Nintendo Entertainment System. Penawaran ini dibatasi hanya satu akun untuk satu transaksi loh..

4. Penyimpanan data secara cloud

save cloud data nintendo switch online gimbot

Kamu dapat menyimpan dan mengakses data gim yang kamu mainkan di manapun dan kapanpun kamu mau. Dengan layanan ini kamu tidak perlu lagi takut kehilangan save file apabila sesuatu yang buruk terjadi dengan Nintendo Switch kamu. (amit-amit ya..)

5. Aplikasi Nintendo Switch Online

app nintendo switch online gimbot

Nintendo memiliki aplikasi khusus untuk pengguna Nintendo Switch, kamu bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk fitur tambahan pada beberapa gim, misalnya pada Splatoon 2 kamu dapat menggunakan fitur voice chat, leaderboards, item special, dan yang lainnya.

Namun sayangnya pada saat penulisan artikel ini, aplikasi Nintendo Switch Online belum tersedia di Indonesia. Mari kita nantikan ya.

Kesimpulan

Buat saya pribadi, fitur yang paling saya gunakan adalah save data cloud, mengingat sangat mudah untuk overwrite save file pada gim Nintendo Switch, misalnya The Legend of Zelda: Breath of the Wild.

Saya sangat menyarankan untuk pemain Nintendo Switch berlangganan layanan ini, karena kamu akan mendapatkan layanan dan pengalaman bermain Nintendo Switch secara maksimal. Dijamin puas!

[image source : www.nintendo.com]


Brian

Mantan pemain profesional Snake yang belum pernah memenangkan gelar apapun. Astronaut of Gimbot.