3 Fakta Menarik Kerja sama antara Nintendo dan Line Corp.


Secara mengejutkan Nintendo dan Line Corp., Kerja sama apa yang dilakukan? Ini dia 3 fakta-fakta mengenai kerja sama tersebut!

Sumber: GoNintendo

Secara mengejutkan Nintendo dan Line Corp., sebuah perusahaan yang terkenal dengan aplikasi chat Line dari Korea, anak perusahaan Naver mengajukan kerja sama bisnis.

Pengajuan kerja sama ini melibatkan Nintendo, Line Corp., serta NHN Entertainment, yaitu perusahaan publisher game dari Korea yang masih bagian anak perusahaan dari Naver.

Nah di artikel ini akan dibahas 3 fakta mengenai kerja sama ini. Ya sudah langsung saja, check this out!

BACA JUGA: 12 Game Baru di Nintendo Switch Direct 14 Februari 2019 yang Menarik Perhatian Kami

1. Dr. Mario World

3 Fakta Menarik Kerja sama antara Nintendo dan Line Corp.

Alasan utama mengapa Nintendo bekerja sama dengan Line adalah perilisan Dr. Mario World. Sebenarnya game Mario apa lagi ini?

Awalnya Dr. Mario adalah sejenis game menyerupai Tetris dengan tema pil obat yang menyerang virus. Mario, sosok ikonik Nintendo yang di dalam game ini berperan sebagai dokter, melempar pil-pil pembunuh virus tersebut.

Tugas kamu dalam bermain game ini adalah mencocokan warna dari pil dan virus. Satu pil memiliki 2 warna yang bisa digunakan untuk membunuh virus.

Kemungkinan besar game ini akan hadir di mobile dengan jenis dan tema yang sama. Kita belum tahu pasti, sebab belum ada juga informasi jelasnya mengenai seperti apa Dr. Mario World ini.

Yang pasti, game ini akan memiliki skema F2P (Free-to-play) alias gratis untuk dimainkan dengan konten yang bisa dibeli di dalamnya.

2. Mengincar Pasar Anak Muda

nintendo dan line
Sumber: Dreamstime

Nintendo dengan kerja sama ini mengincar pasar anak muda.
Presiden Nintendo Shuntaro Furukawa, mempercayai bahwa Line aplikasi chat yang akrab digunakan oleh semua para pengguna internet.

Terlebih teknologi di dalamnya yang bisa mendukung Dr. Mario World. Sehingga akan menjadi platform yang bisa memberikan pengalaman bermain yang menyenangkan untuk para konsumennya.


“I believe everyone is familiar with LINE, which is virtually synonymous with “messaging application” in Japan. We believe that real-life social graph (connections between friends via the Internet) cultivated by LINE, as well as the technologies supporting it, will be a very strong platform for consumers to enjoy our game applications, which is why we have formed this collaboration. And Dr. Mario World is a puzzle game, so we hope many people will enjoy it, regardless of gender or age.”

Shuntaro Furukawa, President of Nintendo.

3. Kerja Sama Jangka Panjang

3 Fakta Menarik Kerja sama antara Nintendo dan Line Corp.
Sumber: Amiibo Alerts

Kerja sama ini tidak untuk sementara melainkan bersifat jangka panjang. Hal ini berdasarkan dari news release dalam situs Nintendo.co.jp.

Nintendo dan Line akan melakukan kerja sama dalam mengembangkan serta menjalankan operasi bisnis dari Dr. Mario World. Selama game tersebut masih berjalan, maka Nintendo dan Line akan terus menjalankan kerja sama.

Akankah Nintendo dan Line juga akan merilis game lainnya? Selama ini Nintendo sendiri telah merilis beberapa judul game yang diperuntukkan platform mobile, seperti Super Mario Run, Fire Emblem: Heroes dan Animal Crossing: Pocket Camp.

Tentu ada kemungkinan Nintendo dan Line juga akan merilis game lainnya. Hanya saja belum ada informasi pasti mengenai hal tersebut.

Sumber: Nintendo.co.jp

Rizal Ziz

Seorang penulis yang senang mencari experience.. hobi membaca agar mendapatkan skill, senang berlatih agar bisa naik level.. dan senang hunting agar bisa mendapatkan item-item langka yang jika dijual dapat harga mahal..