Animal Crossing: New Horizons Rayakan Akhir Musim Panas dengan Festival Kembang Api

Selain festival kembang api, ada juga fitur berkunjung ke pulau lain melalui mimpin dan juga menyimpan backup data pulaumu.


update-animal-crossing-new-horizons-30-juli-2020-featured

Jepang punya tradisi mengadakan festival di musim panas, lebih tepatnya di bulan Agustus alias akhir musim panas. Tradisi tersebut juga akan diterapkan di Animal Crossing: New Horizons nanti.

Dalam update gratis berikutnya yang akan rilis tanggal 30 Juli nanti, pulaumu akan merayakan festival musim panas. Setiap malam Sabtu dan Minggu, pulaumu akan mengadakan festival kembang api. Kamu bisa melihat langit yang memperlihatkan pertunjukan kembang api yang indah, atau bahkan membuat desain ledakan kembang apimu sendiri. Selain itu kamu juga bisa melakukan interaksi yang hanya bisa dilakukan di festival ini seperti membeli barang dari Jolly Redd.

Selain itu, ketika berbaring di kasur kamu bisa tidur dan dibawa ke dunia mimpin. Dalam dunia mimpi ini kamu akan bertemu karakter bernama Luna. Ia bisa membawamu ke pulau milik pemain lain.

Berdasarkan temuan data-miner dan mengacu dengan fitur serupa di Animal Crossing versi sebelumnya, fitur ini akan punya cara kerja yang mirip dengan menerima pengunjung melalui Dodo Airlines. Tapi jika Dodo Airlines membuka pintu untuk pengunjung, fitur baru ini memintamu meng-upload pulaumu untuk kemudian dikunjungi. Artinya meskipun bisa melihat pulau pemain lain, kamu tidak bisa merusak pulau tersebut. Ini tentu berguna untuk mereka yang ingin memamerkan pulaunya tapi tidak ingin ada pemain bandel yang datang merusak. Sebaliknya mereka yang ingin mencari inspirasi untuk mengkreasikan pulaunya bisa menggunakan fitur ini.

update-animal-crossing-new-horizons-30-juli-2020

Terakhir, melalui update ini, salah satu fitur yang paling ditunggu yaitu Island Backup Restoration Service akhirnya hadir. Yup, kamu akhirnya bisa menyimpan data backup pulaumu. Jadi jika suatu hari Nintendo Switch-mu hilang atau rusak, kamu bisa kembali ke pulaumu di Switch yang baru.

Setelah update musim panas ini, Animal Crossing: New Horizons akan menghadirkan update berikutnya di musim gugur nanti. Melihat desain teaser-nya, sepertinya update tersebut akan bertema Halloween.


Kaoru

Hmmm...